Agrowisata Bhumi Merapi, Wisata Keluarga Dan Edukasi Di Lereng Gunung Merapi

Agrowisata Bhumi Merapi – Tiket Masuk, Tiket Wahana, Fasilitas, Rute, Lokasi menuju Agrowisata Bhumi Merapi. Yogyakarta merupakan salah satu kota yang menjadi tujuan destinasi wisata para wisatawan domestik maupun mancanegara. Kota Yogyakarta dapat dibilang memiliki paket wisata yang lengkap dan berbagai macam. Mulai dari wisata alam, wisata budaya, atau wisata buatan semuanya ada di Yogyakarta.

Salah satu destinasi wisata alam yang banyak dikunjungi di Yogyakarta adalah agrowisata Bhumi merapi. Agrowisata Bhumi Merapi bukan hanya menawarkan wisata keluarga, tetapi juga ada wisata edukasi bagi para pengunjung. Anda dapat mengunjungi tempat wisata ini dengan kendaraan pribadi atau menggunakan jasa paket wisata Jogja yang banyak anda temukan di kota Yogyakarta

Agrowisata Bhumi Merapi cocok dijadikan salah satu tujuan anda ketika berada di Yogyakarta. Tempatnya yang berada di kaki gunung menyuguhkan pemandangan alam yang indah dan sejuk. Selain itu, fasilitas anak yang sangat lengkap cocok bagi anda yang berlibur sambil membawa anak-anak.

Agrowisata Bhumi Merapi

Menikmati Keindahan Alam di Agrowisata Bhumi Merapi

Agrowisata Bhumi Merapi merupakan salah satu kawasan yang berada di kaki gunung merapi. Agrowisata Bhumi Merapi awalnya hanyalah berupa lahan kosong yang memiliki lahan seluas 5,2 hektar. Melihat adanya potensi wisata di daerah tersebut, kemudian pemerintah setempat menjadikan lahan di kaki gunung merapi sebagai Agrowisata Bhumi Merapi pada tahun 2015.

Di Agrowisata Bhumi Merapi, pengunjung tidak hanya berjalan-jalan di tempat tersebut, tetapi pengunjung juga dapat pengalaman yang menarik dan bermanfaat. Di Agrowisata Bhumi Merapi juga terdapat jasa pelatihan dan pendampingan usaha dalam bidang agrowisata.

Pemandangan yang berlatar belakang gunung merapi dan udara yang masih sejuk menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Selain itu, terdapat beberapa peternakan hewan yang dapat dijadikan tempat edukasi bagi pengunjung dan anak-anak.

Untuk dapat mencapai Agrowisata Bhumi Merapi, anda dapat menggunakan mobil atau sepeda motor. Ketika memasuki area agrowisata, pengunjung akan disambut dengan gubuk yang dapat digunakan sebagai tempat berisitirahat dan sebuha batang pohon besar yang menjadi icon Agrowisata Bhumi Merapi. Setelah masuk, terdapat beberapa papan petunjuk menuju tempat-tempat yang terdsedia disana.

Fasilitas yang tersedia di Agrowisata Bhumi Merapi terbilang cukup legkap mulai dari mushola, tolite, kamar mandi, dan banyak tempat istirahat. Di Agrowisata Bhumi Merapi juga terdapat banyak petugas yang akan mengarahkan pengunjung ke tempat yang diinginkan. Selain itu, anda juga dapat meminta petugas untuk menjadi guide anda mengelilingi agrowisata tersebut.

Di Agrowisata Bhumi Merapi, pengunjung dapat menyewa mobil jeep yang selanjutnya akan dibawa untuk mengelilingi agrowisata dan kali kuning yang menjadi salah satu spot foto di tempat wisata tersebut.

Lokasi Agrowisata Bhumi Merapi

Lokasi Agrowisata Bhumi Merapi terletak du Jl. Kaliurang KM 20, Hargobinangun Pakem, Kab. Sleman, Yogyakarta. Agrowisata Bhumi Merapi terletak tepat di kaki Gunung Merapi. Lokasinya yang berada di kaki gunung menjadikan Agrowisata Bhumi Merapi memliki pemandangan alam yang indah berupa Gunung Merapi dan memiliki udara yang sangat sejuk.

Lokasi Agrowisata Bhumi Merapi sangat cocok dijadikan alternatif liburan keluarga yang menginginkan ketenangan dan suasana alam. Selain itu, Agrowisata Bhumi Merapi juga layak dijadikan wisata keluarga karena menyediakan banyak wahana edukasi didalamnya.

Rute Agrowisata Bhumi Merapi

Untuk mencapai lokasi Agrowisata Bhumi Merapi, anda dapat menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil dan motor atau anda dapat menggunkan jasa travel agen wisata yang banyak ditemukan di kota Yogyakarta.

Jika dari Yogyakarta, rute Agrowisata Bhumi Merapi dapat ditempuh selama 47 menit dengan menggunakan kendaraan pribad. Jika anda dari Yogyakarta, anda dapat langsung menuju ke jalan kaliurang, kemudian anda lurus terus ke utara hingga sampai pada KM 20 jalan Kaliurang, setelah sampai di KM 20, terdapat banyak petunjuk arah yang menuntun anda menuju lokasi wisata.

Jika anda adalah pengunjung dari luar kota yang tidak membawa kendaraan pribadi, anda dapat menggunakan jasa paket wisata Jogja yang banyak tersebar di kota Yogyakarta untuk mengantar anda ke tempat wisata Agrowisata Bhumi Merapi.

[artikel number=5 tag=”wisata-jogja” ]

Fasilitas Agrowisata Bhumi Merapi

Sama seperti tempat wisata lainnya, fasilitas yang lengkap merupakan bentuk pelayanan kepada para pengunjung. Fasilitas Agrowisata Bhumi Merapi dapat dibilang cukup lengkap. Berikut adalah beberapa fasilitas yang terdapat di Agrowisata Bhumi Merapi.

  • Area parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Restaurant
  • Camp ground
  • Outbond area
  • Jeep

Tiket Masuk Dan Wahana di Agrowisata Bhumi Merapi

Harga tiket masuk Agrowisata Bhumi Merapi 2020 sangat terjangkau bagi para pengunjung. Pengunjung hanya dikenakan tarif sebesar Rp. 10.000 per orangnya. Namun terdapat jenis tiket lain yang ditawarkan di Agrowisata Bhumi Merapi. Salah satunya adalah dengan membayar tiket sebesar Rp 20.000, anda mendapatkan tiket masuk sekalikugus tiket untuk mencoba semua wahana yang ada di sana.

Selain itu, jika anda ingin melakukan kegiatan berkemah, anda dikenakan biaya sebesar RP. 650.000. Harga tersebut sudah termasuk fasilitas peralatan camping. Di Agrowisata Bhumi Merapi juga disediakan penyewaan mobil jeep untuk mengeilingi lokasi wisata. Untuk menyewa mobil jeep, anda dikenakan biaya sebesar Rp 150.000.

Wahana Yang Ada Di Agrowisata Bhumi Merapi

Sesuai namanya yakni agrowisata, wahana di Agrowisata Bhumi Merapi sebagian besar bertemakan alam. Terdapat beberapa wahana edukasi yang dapat meningkatkan pengetahuan anak-anak.

Bagi pengunjung yang menyukai kegiatan foto atau berselfie, terdapat beberapa spot cantik dan menarik yang disediakan oleh pihak agrowisata, seperti tulisan besar “Bhumi Merapi” yang tersebar di beberapa titik di lokasi wisata, pohon ikonik di pintu masuk, dan kali kuning yang memiliki latar belakang puncak Gunung Merapi yang cantik.

Selain itu, wahana edukasi yang disediakan di Agrowisata Bhumi Merapi terdiri dari beberapa peternakan dan budidaya tumbuhan. Peternakan Kambing Etawa, ikan, musang, reptil, dan kelinci dapat dijadikan sebagai tempat edukasi bagi para pengunjung.

Pengunjung dapat memberi makan para hewan ternak, memeras susu kambing etawa, dan melakukan perawatan hewan ternak. Budidaya tumbuhan hidroponik juga tersedia di Agrowisata Bhumi Merapi yang juda dapat digunakan sebagai tempat edukasi bagi para pengunjung.

Semua tempat wahana di Agrowisata Bhumi Merapi di jaga oleh petugas yang akan memberikan iformasi terkait kepada para pengunjung.

Bagi pengunjung yang suka tantangan, terdapat wahana berupa tempat outbond yang dapat dimainkan oleh berbagai pengunjung mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Selain itu, anda djuga dapat mengendarai mobil jeep untuk menguji adrenalin anda.

Namun, jika anda ingin menikmati seluruh wahana dan fasilitas yang tersedia di Agrowisata Bhumi Merapi, anda dapat menggunakan jasa paket wisata Jogja yang memberikan paket wisata lengkap ke Agrowisata Bhumi Merapi. Anda juga bisa memilih tempat wisata jogja suka – suka melalui custom tour.

Sudah Wisata di Agrowisata Bhumi Merapi?

Kalau sudah berikan rating review dibawah ini dengan klik tombol bintang dibawah ini

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *