Air Terjun Seribu Batu Dengan Berbagai Nama

Air Terjun Seribu Batu – Air Terjun Seribu Batu ini mempunyai banyak nama lain seperti Curug Gedangan dan Curug Cengkehan. Kucuran air terjun ini berasal dari sebongkah batu cadas kemudian melewati bebatuan – bebatuan indah lainnya hingga pada ujungnya jatuh juga pada kolam dengan kedalaman 1 meter. Aliran airnya yang mereayapi berbagai batun yang ada didepannya ini menjadikan Air terjun Seribu Batu sebagai namanya.

Air Terjun Seribu Batu – Photo by @boy_brandal

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah ke Air Terjun Seribu Batu

Alirannya yang melewati berbagai macam batuan cadas ini , tidak akan membuatnya pecah, namun hanya meninggalkan goresan – goresan saja sehingga akan menjadi pemandangan untuk pengunjug. Airnya akan terasa segar dan bisa dinikmati oleh pengunjung, ditambah lagi karena benturan dengan bebatua cadas akan semakin membuatnya memiliki udara yangvsegr dan baik.

Lokasi Air Terjun Seribu Batu

Lokasi Air Terjun Seribu Batu ini berdekatan dengan makam – makam Imogiri yang berada di desa Wukisari, terkenal dengan batiknya yang khas. Lebih tepatnya wisata yang satu ini berada di belakang makam sunan Cirebon atau dikenal juga dengan pesarean Giriloyo, kawasannya berupa bukit – bukit.

Rute Menuju Air Terjun Seribu Batu

Rute menuju Air Terjun Seribu Batu ini tdaik dapat dilewati oleh kendaraan umum, kecuali jika pengnunjung menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua atau roda empat, namun juga bisa menyewa ojek dengan biaya yang lumayan mahal. Untuk pengunjung yang membaa kendaraan roda empat maka harus turun dan parkir di ara makam Sunan Cirebon.

 

[artikel number=3 tag=”wisata-jogja” ]

Pengendara sepeda motor saat melakukan pejalanan dan sampai di area pemakaman Sunan Cirebon masih bisa menggunakan kendaraannya untuk melanjutkan perjalannya. Kendaraan roda dua tersebut akan menyusuri jalanan dengan lebarnya yang sekitar 2 meter hingga di ujung maka penduduk akan mempersilakan untuk memarkirnya di sana. Sebelum dijadikan sebagai tempat wisata, maka perjalanan hanya bisa sampai makam Sunan Cirebon, dilanjut dengan PR.

Untuk menuju ke wisata yang satu ini maka pengunjung harus melanjutkannnya dengan jalan kaki melewati jalan setapak hingga sampai di Air Terjun Seribu Batu. pengunjung tidak perlu khawatir dengan memarkir kendaraannya di tempat ini. Kendaraan pengunjung baik itu yang roda dua ataupun roda empat terjamin keamanannya karena ada penjaganya sendiri. Untuk barang – barang berharga hendaknya tetap dibawa ke area wisata ini guna menghindari hal – hal yang tidak diinginkan. Kendaraan yang dititipkan pada parkiran sebaiknya tetap dikunci agar lebih aman. Pengunjung wisata yang berlokasi di desa Wukirsari, Kec. Imogiri, Kab, Bantul, DIY ini akan mendapatkan pemandangan indah dri air terjun.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Seribu Batu

Untuk pengunjung yang akan berwisata ke tempat yang satu ini sebaiknya siapkan dalam jumlah tidak terlalu banyak. Harga tiket masuk air terjun seribu batu ini, pengunjung siapkan uang sewajarnya saja kalau untuk bepergian. Siapkan kamera, atau handphone yang mempunyai lensa yang cukup jernih.

Air Terjun Seribu Batu – Photo by @habibilubislubis

Baca juga: Rental Mobil Jogja Untuk Berlibur ke Air Terjun Seribu Batu

Sesampainya di tempat ini pengunjung bisa menikmati percikan air terjun yang ,memiliki ketinggian 8 meter. Bermain air sambil menikmati pemandangan di sekitar air terjun bersama teman ataupun keluarga akan menjadi liburan yang menyenangkan. Pengunjung juga bisa mengabadikan momen – momen di sini untuk diupload melalui media sosial masing – masing.

Pengunjung yang telah sampai dan menikmati indahnya air terjun ini sebaiknya jangan langsung pulang dulu. Di sekitar tempat wisata jogja ini bisa dicoba yang lainnya agar waktu seharian dan perjalanan jauh untuk mencapainya tterbayarkan dengan liburan menyenangkan. Sebelum menentukan wisata ke sini sebaiknya tentukan juga tempat lainnya juga yang jaraknya tidak terlalu jauh dari air terjun seribu batu.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.