Merasakan Sensasi Ayunan Langit, Ayunan di Ketinggian Atas Tebing

Ayunan Langit Jogja – Tiket Masuk, Jam Buka, Fasilitas, Lokasi, Rute menuju Ayunan Langit Kulonprogo Jogja. Jogja memang tidak pernah habis menawarkan destinasi wisata yang menarik dan unik. Selain wisata alam, budaya dan kuliner, jogja juga memiliki wisata yang cukup memacu adrenalin. Salah satunya adalah Ayunan Langit, yaitu ayunan yang berada di ketinggian atas tebing. Ayunan di atas ketinggian langit ini sangat menegangkan, karena Anda akan berayun di ketinggian 800 meter.

Wisata Ayunan Atas Tebing Jogja yang Menegangkan

Sensasi Bermain Ayunan di atas Ketinggian 800 Meter

Agaknya, hampir semua orang pernah bermain ayunan di masa anak-akan, bahkan mainan ini juga masih banyak digemari oleh orang dewasa. Hal ini dikarenakan bermain ayunan merupakan hal yang menyenangkan. Jika Anda suka bermain ayunan dan kebetulan sedang berkunjung ke Jogja, Anda harus mencoba Ayunan Langit Watu Jaran ini.

Ayunan ini berbeda dengan ayunan yang sering Anda temui di taman bermain. Karena ayunan ini berada di atas tebing. Hal ini membuat Ayunan Langit Watu Jaran cukup menantang untuk dicoba. Ketinggian ayunan ini sendiri berkisar 800 meter. Tidak hanya bermain ayunan, Anda juga akan disuguhi pemandangan alam yang hijau dan indah.

Ayunan di atas tebing ini bisa menjadi destinasi tujuan yang tepat jika Anda ingin mencoba wisata yang berbeda. Agaknya, Ayunan Langit Watu Jaran ini merupakan wisata lengkap karena memberikan keseruan, tantangan dan pemandangan yang indah. Namun, jika Anda memiliki phobia ketinggian, Ayunan Langit Watu Jaran ini tidak rekomendasikan. Pasalnya, berayun di ketinggian 800 meter tentu membuat jantung berdebar.

Di Ayunan Langit Watu Jaran jogja ini, bermain ayunan di atas tebing bisa Anda lakukan. Anda tidak perlu khawatir tentang keamanan ayunan. Karena, ayunan yang dibangun diatas tebing ini terbuat dari baja yang tahan karat dan lapuk. Selain itu, pemeriksaan secara rutin juga dilakukan untuk memeriksa kondisi ayunan.

Selain itu, pengawasan di Ayunan Langit Watu Jaran ini didampingi langsung oleh tim SAR yang akan menjaga keamanan. Ayunan ini dapat menopang berat hingga 500 kg. ketika pengunjung ingin mencoba ayunan ini, maka harus menggunakan alat pengamanan yang lengkap. Sehingga meskipun berayun di atas tebing, pengunjung akan tetap safety atau aman. Namun, bagaimana jika memiliki phobia ketinggian? Apa tidak ada destinasi lain yang bisa dikunjungi?

Tentu saja ada, karena disini Anda bisa menikmati pemandangan alam yang indah dan spot foto menarik. karena berada di atas tebing hijau, maka Anda akan disuguhkan keindahan alam. Bahkan Anda bisa melanjutkan perjalanan ke destinasi lainnya seperti air terjun atau gua Kidang Kencono.

Untuk setiap  pengunjung yang ingin mencoba ayunan ini akan diberi waktu selama 10 menit untuk bermain ayunan. Pengunjung bisa meminta petugas untuk mengambil foto. Hasil foto akan memperlihatkan pengunjung seperti melayang diatas tebing menggunakan tali. foto anti mainstream ini bisa Anda unggah pada akun media sosial. Karena berada di ketinggian, Ayunan Langit watu jaran ini tidak bisa dinaiki oleh pengunjung yang memiliki riwayat anemia, epilepsi, jantung dan ibu hamil karena alasan keamanan.

Lokasi Ayunan Langit Watu Jaran

Untuk merasakan berayun di atas tebing, Anda bisa mengunjungi Ayunan Langit Watu Jaran yang berlokasi tidak jauh dari pusat kota jogja. Tepatnya di Dusun Sabangkidul, Desa Purwosari, Kecamatan Girimulyo, Kulonprogo, Jogja. Waktu tempuh yang dibutuhkan untuk sampai ke lokasi Ayunan Langit watu jaran jogja ini sekitar saat jam berkendara.

Anda bisa menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat untuk mencapai lokasi wisata. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan fasilitas ojek gratis yang disediakan oleh pihak pengelola Ayunan Langit watu jaran.

[artikel number=5 tag=”wisata-jogja” ]

Rute Menuju Lokasi Ayunan Langit Watu Jaran Jogja

Setelah mengetahui lokasi ayunan menegangkan ini, selanjutnya bagaimana rute Ayunan Langit watu jaran jogja ini?

  • Menggunakan Angkutan Umum

Rute untuk menuju ke lokasi wisata ini dapat Anda tempuh dengan angkutan umum selama 60 menit melalui jalan yang menghubungkan pusat kota jogja dan kabupaten Kulonprogo. Namun, akses jalan ke lokasi wisata ini cukup kasar sehingga Anda perlu berhati-hati. Akan tetapi, pengelola menyediakan fasilitas ojek gratis bagi pengunjung.

  • Menggunakan Kendaraan Pribadi

Untuk Anda yang menggunakan kendaran pribadi atau sewaan, Anda dapat melewati jalan utama Jogja ke kabupaten Kulon Progo. Kemudian, mengikuti jalan ke arah Gua kiskendo. Setelah itu, ambil arah ke sebelah barat dan temukan jalur  ke arah Gua Kidang. Anda dapat mengikuti papan petunjuk selanjutnya.

Rute jalan menuju Ayunan Langit Watu Jaran ini memang cukup kasar. Pasalnya, letak destinasi wisata ini sendiri berada diatas tebing. Anda harus berhati-hati selama perjalanan menuju lokasi.

Fasilitas yang Ada di Ayunan Langit Watu Jaran Jogja

Fasilitas Ayunan Langit memang sangat banyak. Objek wisata ini merupakan tempat yang seru untuk dikunjungi saat Anda menyambangi jogja, namun bagaimana dengan fasilitas yang ada di tempat wisata tersebut? Ayunan Langit watu jaran ini memiliki fasilitas keamanan yang cukup lengkap. Ayunannya sendiri terbuat dari baja dan dilengkapi dengan pengaman. Selain itu, pengawasan juga dilakukan cukup ketat, bahkan pengelola melibatkan langsung tim SAR.

Di kawasan wisata Ayunan Langit watu jaran jogja juga memiliki fasilitas lengkap lainnya seperti :

  • Spot foto menarik
  • Kamar mandi atau toilet
  • Tempat sembahyang
  • Saung

Dengan fasilitas yang cukup lengkap tersebut, tentu akan membuat pengunjung lebih nyaman dalam berwisata. Namun, jangan lupa untuk menjaga fasilitas yang ada dan selalu menjaga kebersihan lingkungan di tempat wisata dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Jam Operasional Ayunan Langit Watu Jaran Jogja

Jika Anda ingin mencoba jalan-jalan di jam operasional Ayunan Langit watu jaran yang menegangkan ini Anda perlu berbahagia karena destinasi wisata ini buka setiap hari. Tepatnya pada pukul 7 pagi hingga 5 sore. Anda bisa mengunjunginya di pagi hari agar udara terasa segar dan tidak terlalu sore, karena pinggir tebing akan berbahaya dikunjungi saat sore menjelang malam.

Harga Tiket Bermain Ayunan di Atas Tebing

Harga tiket Ayunan Langit itu berapa ya? Tempat ini ini terdengar menyenangkan dan menantang bukan? namun, berapa kisaran harga tiket yang harus dibayar untuk mencoba ayunan antimainstream ini? untuk memasuki lokasi wisata ini Anda harus mengeluarkan uang sebesar 10 ribu rupiah. Biaya masuk ini sudah termasuk fasilitas ojek dari pengelola.

Sementara itu, untuk biaya parkir sendiri dipungut biaya sebesar 2 ribu rupiah untuk kendaraan beroda dua dan 5 ribu untuk biaya parkir mobil. Jika Anda ingin mencoba menaiki ayunan antimainstream ini, selama 5 hingga 10 menit Anda harus membayar sebesar 20 ribu rupiah per orang. Cukup murah bukan untuk pengalaman menegangkan dan menantang berayun di tebing dengan ketinggian 800 meter?

Ayunan Langit watu jaran ini memang unik dan menantang. Anda bisa mengajak teman, kerabat atau keluarga untuk menikmati spot-spot yang ada di kawasan Ayunan Langit watu jaran dengan paket wisata Jogja termurah.

Sudah Wisata di Ayunan Langit Jogja?

Kalau sudah berikan rating review dibawah ini dengan klik tombol bintang dibawah ini

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *