Banyu Mili Resto, Tempat Wisata Kuliner Sekaligus Wisata Air

Banyu Mili Resto, Jogja – Harga Makanan, Fasilitas, Lokasi, Rute Menuju Banyu Mili Resto Jogja. Banyu Mili Resto Jogja yang namanya wisata kuliner di daerah Jogja memang tidak ada habisnya, karena memang sepertinya Jogja sangat dikenal dengan kulinernya yang bervariasi. Jadi kalau ada yang baru hanya akan menjadi incaran wisatawan penikmat kuliner, kalau memang tempat tersebut berkualitas. Contohnya seperti Banyu Mili Resto yang juga sedang menjadi perbincangan pemburu kuliner.

Tempat ini merupakan resto yang menyajikan banyak kelebihan, sehingga datang ke tempat ini bukan hanya ingin kulineran tetapi juga ingin berwisata. Karena banyak fasilitas yang disediakan untuk kategori sebuah tempat makan atau tempat kuliner. Banyu Mili Resto akan menjadi tempat wisata menarik, mau tahu seberapa menariknya maka Anda harus mencoba terlebih dulu. Sebelumnya Anda simak infonya berikut ini.

Banyu Mili Resto Yogyakarta

Kuliner Sambil Bermain Air

Banyu Mili Resto dari asal kata dalam bahasa Jawa adalah banyu yang artinya air dan mili artinya mengalir, maka dapat diartikan Banyu Mili adalah air yang mengalir. Untuk sebuah restoran dengan konsep air yang mengalir, sangat menarik untuk menjadi sebuah tempat wisata. Resto ini sebagai tempat wisata kuliner diumpamakan sebagai oase dalam padang pasir yang luas, karena dalam sebuah tempat wisata kuliner dimasukkan unsur wisata air dan kolam renang di dalamnya.

Resto sekaligus kolam renang ini memang sengaja dibuat menjadi satu dengan kombinasi yang menarik. Kolam renang dengan banyak permainan yang memang dikhususkan untuk anak-anak, juga memiliki saung dan danau buatan di belakang kolam renang.

Tempat seluas 30 ribu meter persegi ini sebenarnya terbagi menjadi 3 zona, yaitu zona indoor resto yang memiliki kapasitas 200 seat dilengkapi dengan fasilitas kolam renangnya, zona outdoor dengan saung dan gazebonya serta zona danau buatan dan pemancingan.

Sebagai tempat wisata kuliner, resto ini menyediakan berbagai macam makanan seperti seafood, ayam goreng, nasi goreng hingga variasi minuman. Dengan tujuan ingin makan tapi bisa diselingi sambil bermain air terutama untuk anak-anak, sehingga menikmati makan bisa dilakukan dimana saja sesuai keinginan baik di dekat kolam, gazebo atau saung atau tempat lainnya secara bebas.

 

Kawasan Banyu Mili Resto ini sanggup menampung mencapai 1000 orang, sehungga tempat ini bisa dijadikan salah satu pilihan untuk melaksanakan acara pernikahan dengan konsep unik yaitu konsep outdoor wisata air.

Dimana dalam resto menampung kurang lebih 500 orang, untuk bagian bertempat duduk dibatasi sebanyak 120 orang, sedangkan di Joglo sebanyak 70 orang dan untuk yang duduk lesehan sebanyak 100 orang. Tidak hanya itu, resto ini juga menyediakan beberapa gubuk mungil di pinggir danau.

Bahkan, di sekitar lokasi juga tersedia rumah-rumah yang bisa disewa seperti penginapan yang dinamakan Omah Cemara dan Oemahku. Benar-benar sebuah paket wisata yang lengkap dan seru.

Sekarang ini, banyak tempat-tempat wisata kuliner seperti resto atau kafe yang menerapkan banyak konsep unik, bahkan dikombinasikan dengan jenis wisata lainnya yang juga sama menarik dan uniknya.

Mungkin jenis wisata kuliner di Banyu Mili sudah merupakan konsep biasa karena sudah banyak yang menghadirkan resto dengan suasana seperti ini. namun, Banyu Mili tetap mencoba menyajikan yang terbaik dari semua fasilitas yang diberikan.

Konsep-konsep seperti ini memang menyasar pada target sebuah keluarga terutama yang masih memiliki anak kecil. Karena, pemilik membangun tempat ini juga berdasarkan survey akan kebutuhan sebuah keluarga dalam berwisata.

Lokasi Banyu Mili Resto

Lokasi Banyu Mili Resto masih terletak di dalam kota Yogyakarta, ibarat oase di antara luasnya padang pasir. Letaknya tepat berada di jalan Godean km 4,5, Nogotirto, Gamping, Sleman, Yogyakarta. Lokasi ini sebenarnya terletak di dalam kompleks perumahan Griya Mahkota.

Rute Banyu Mili Resto

Rute Banyu Mili Resto sangat mudah ditempuh yaitu hanya memakan waktu 15 menit dari malioboro dengan mengendarai mobil.

Fasilitas Banyu Mili Resto

Fasilitas Banyu Mili Resto telah disediakan khusus oleh pengelola, dimana ada beberapa fasilitas yang mendukung tempat wisata ini. Fasilitas di Puro Pakualaman ini memang cukup memadai, antara lain :

1. Resto

Ini merupakan fasilitas utama, sebagai tempat wisata kuliner yang akan dikunjungi oleh para wisatawan maka resto yang menjadi point utama atau vocal point. Dengan dilengkapi wisata air sebagai pendamping.

2. Kolam Renang

Setelah resto, fasilitas utama lainnya adalah kolam renang yang dilengkapi dengan segala macam wahana permainan anak di kolam tersebut. Kolam renang menjadi daya tarik untuk anak-anak, karena sebagian besar pengunjung yang datang adalah keluarga yang membawa anak.

3. Water Byur

Untuk fasilitas ini sebenarnya masih bagian dari kolam renang, dimana tempat ini adalah tempat bermain anak-anak pada saat bermain air di kolam renang.

4. Danau dan Pemancingan

Selain tempat makan ataupun kolam renang sebagai tempat rekreasi air, Banyu Mili Resto juga menyediakan danau buatan sebagai tempat pemancingan yang diperuntukkan bagi yang hobi memancing. Dengan begitu, kegiatan wisata air nya bertambah dengan memancing yang memang khusus untuk orang dewasa.

5. Parkir dan Keamanan

Sebuah resto pasti juga dilengkapi dengan area parkir dengan system keamanan yang terjaga dengan baik, untuk hal itu pengunjung tidak perlu khawatir karena suasana resto ini aman dan nyaman.

6. Ruang Meeting

Ruangan di dalam resto juga difasilitasi sebuah ruang meeting yang berfungsi sebagai ruang rapat atau seminar dan gathering kantor dengan kapasitas kurang lebih 200 orang.

[artikel number=3 tag=”paket-wisata-kuliner-jogja” ]

7. Free Hospot Area

Tempat wisata yang dipenuhi dengan banyak keluarga yang bermain ini, tidak mungkin tidak menyediakan hospot area atau wifi area untuk yang sedang tidak ingin berkegiatan air.

8. Homestay

Selain berwisata seharian, Anda dan keluarga juga bisa menginap di tempat ini dengan fasilitas homestay yang tersedia. Mungkin tidak cukup berwisata hanya sehari di tempat ini, untuk itu disediakan homestay untuk yang ingin bermalam.

9. Aero Modelling

Setelah menyantap makanan, resto ini juga memiliki fasilitas aero modelling. Yaitu bermain aero modelling ataupun remote control boat mengelilingi resto tersebut.

Jam Buka Banyu Mili Resto

Jam buka Banyu Mili Resto ini terbagi menjadi dua macam, untuk resto dibuka mulai dari jam 10 pagi hingga 10 malam. Sedangkan jam buka untuk kolam renang mulai dari jam 7 pagi hingga jam 6 sore. Kadang keduanya memang terpisah pengunjungnya anak-anak dan orang dewasa, sehingga bentang waktunya memang agak sedikit dibedakan.

 

Harga Makanan Banyu Mili Resto

Harga Makanan Banyu Mili Resto seperti layaknya memasuki sebuah restoran, dengan kisaran harga makanan mulai dari 10 ribu rupiah hingga 250 ribu rupiah. Sedangkan, untuk kolam renang dikenakan biaya sebesar 20 ribu rupiah per orang. Harga cukup sepadan dengan semua fasilitas di dalamnya. Pastikan untuk pergi ke spot wisata ini jika Anda mencoba paket wisata Jogja baik sendiri maupun berombongan.

Sudah Kuliner di Banyu Mili Resto ?

Kalau sudah berikan rating review dibawah ini dengan klik tombol bintang dibawah ini

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *