Tiket Masuk, Fasilitas, Lokasi, Rute Menuju Benteng Vredeburg

Benteng Vredeburg – Tiket Masuk, Fasilitas, Lokasi, Rute Menuju Benteng Vredeburg. Benteng Vredeburg di bangun pada tahun 1765 oleh pemerintah Belanda yang fungsinya untuk menahan serangan dari Keraton Jogja. Benteng yang berbentuk segi empat ini memiliki menara pengawas di keempat sudutnya dan tentara Belanda berkeliling sambil berjaga jaga dengan parit yang mengelilingnya. Pada awalnya Benteng Vredeburg bernama Rustenberg yang di artikan sebagai (Benteng Peristirahatan).

Secara histori benteng ini telah mengalami beberapa perubahan fungsi yaitu pada tahun 1760 sampai tahun 1830 sebagai benteng pertahanan, pada tahun 1830 sampai tahun 1945 sebagai markas militer Belanda maupun Jepang, Pada tahun 1945 sampai tahun 1977 sebagai markas militer RI. Pada kawasan dalam Benteng Vredeburg terdapat beberapa bangunan administrasi bercorak bangunan belanda. Kini Benteng Vredeburg lebih dikenal dengan Museum Khusus Perjuangan Nasional rakyat Jogja dan salah satu tempat Wisata edukasi sejarah.

Lokasi Benteng Vredeburg Jogja

Untuk menuju ke Benteng Vredeburg Jogja lokasinya terbilang cukup mudah di jangkau. Lokasi Benteng Vredeburg terletak di Jl. Margo Mulyo No.6, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55122.

[artikel number=3 tag=”wisata-jogja” ]

Harga Tiket Masuk Benteng Vredeburg

Harga Tiket masuk Benteng Vredeburg Jogja untuk kategori anak dengan tarif Rp 2.000 per orang. Untuk kategori dewasa Rp 3.000 per orang. Untuk kategori wisatawan asing Rp 10.000 per orang. Mendapatkan diskon 50% bagi pengunjung yang datang minimal 20 orang. Hanya saja ada tarif parkir yang dikenakan sebesar Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 5.000 untuk kendaraan roda empat.

Tiket Masuk Benteng Vredeburg
KategoriHarga Tiket
AnakRp 2.000 per orang
DewasaRp 3.000 per orang
Wisatawan AsingRp 10.000 per orang
Min 20 PengunjungDapat diskon 50%
Parkir kendaraan roda duaRp 2.000
Parkir kendaraan roda empatRp 5.000

 

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah ke Benteng Vredeburg Jogja

Rute Menuju Benteng Vredeburg

Perjalanan menuju Benteng Vredeburg dari Titik 0 Yogyakarta. Melalui Jalan Malioboro/ Ahmad Yani – Belok Kiri – Benteng Vredeburg. Jarak dari Pusat Kota Yogyakarta ke Benteng Vredeburg sekitar 850 Meter. Dengan waktu tempuh kendaraan roda dua sekitar 5 Menit.

Baca juga: Paket Tour Jogja Murah ke Benteng Vredeburg Jogja

Fasilitas di Benteng Vredeburg Jogja

Fasilitas yang ada di Benteng Vredeburg sudah cukup memadai sehingga bisa membuat nyaman pengunjung yang berwisata di tempat ini. Fasilitas tersebut terdapat Perpustakaan, ruang pertunjukan, ruang seminar, ruang diskusi, ruang pertemuan, dan ruang pelatihan. Ruang belajar kelompok dan ruang audio visual. Terdapat fasilitas kamar mandi/toilet, ruang tamu. Bagi yang mau beribadah bisa di Mushola di dalam lingkungan Benteng Vredeburg. Pemandu bagi yang ingin berwisata sekaligus mengenal lebih dalam tentang Benteng Vredeburg dan Jika ingin langsung unggah foto di Sosial Media sudah tersedia Hotspot Gratis.

Cari Paket Wisata Jogja dan Jasa Rental Mobil di Jogja?

NiagaTour
Sebagai Perusahaan Tour & Travel di Indonesia, niaga tour menyediakan paket wisata jogja dan sewa mobil jogja dengan armada terbaik dan Tim driver yang berpengalaman. Dengan pengalaman dalam tour jogja yang tentunya akan membuat perjalanan ke tempat wisata di jogja menjadi lebih nyaman dan aman.

Lokasi kantor & Garasi NiagaTour yang strategis di pusat kota yogyakarta yang akan selalu siap menjemput Wisatawan dengan Tepat Waktu!Siap jalan jalan keliling kota jogja dengan Aman & Nyaman? Hubungi NiagaTour sekarang juga, dapatkan diskon promonya.

NiagaTour – Tour & Travel Indonesia
Jl. Nagan Tengah No.32, Patehan, Kraton, Daerah Istimewa Yogyakarta
Hotline
(0274) 4283786
082295147774 /081223947775
Whatsapp
082295147774 / 081223947775

Paket Custom Tour ke Jogja

Mulai Rp. 150 Ribuan

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *