Bukit Bintang – Tempat Wisata Favorit Para Remaja

Bukit Bintang –¬†Bukit Bintang Yogyakarta merupakan salah satu tempat wisata favorit orang-orang terutama remaja dan juga pasangan muda mudi di Indonesia. Lokasi Bukit Bintang yang berada di Gunung Kidul Yogyakarta ini sering sekali dikunjungi oleh banyak orang untuk menikmati gemerlapnya bintang-bintang pada malam hari serta terangnya lampu-lampu kota Jogja dari ketinggian bukit.

Bukit Bintang – Photo by @a.dit.ya.kur.ni.a.wan

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah ke Bukit Bintang

Rute Menuju Bukit Bintang

Bukit Bintang sering sekali dipadati oleh para wisatawan dalam Jogja maupun luar Jogja ketika mereka singgah pada malam hari. Rute menuju bukit bintang ini juga sangat mudah untuk ditelusuri. Karena anda hanya tinggal menelusuri jalan menuju jalan wonosari saja. Setelah melewati kawasan piyungan, anda akan menemui bukit ini di pinggir jalan utama yang tempatnya berhadapan secara langsung dengan tebing.

Jika masih bingung, anda bisa langsung mencari alamat ini di google maps yang bisa anda akses melalui smartphone anda. Di situ sudah tertera dengan jelas alamat dan juga jalur menuju bukit ini. Anda hanya tinggal mengikuti petunjuk saja yang tertera untuk bisa sampai ke bukit bintang. Atau anda juga bisa langsung bertanya kepada orang-orang sekitar mengenai rute menuju bukit ini.

Ketika cuaca cerah, bukit bintang sudah dipenuhi para pengunjung yang ingin melihat barisan bintang di langit. Para pengunjung juga bisa menyaksikan secara langsung landscape dari gunung merapi dan merbabu serta pesawat yang sedang take off di bandara adisucipto melalui puncak atas bukit ini. Jika anda ke sini saat sore hari, anda bisa menikmati indahnya sunset dan berfoto di atas bukit ini.

Bukit Bintang – Photo by @dwekk_

Di sekitar bukit terdapat warung-warung penjaja makanan untuk mengatasi perut yang lapar setelah lelah berjalan menyusuri bukit. Bangunan warung di sini sangat sederhana sekali, dan juga menu makanan yang tidak mewah. Namun hal itu tak menjadi masalah karena sudah disajikan dengan pemandangan alam yang luar biasa indahnya.

 

[artikel number=3 tag=”wisata-jogja” ]

Anda bisa menikmati indahnya kota Jogja pada malam hari yang dihiasi ribuan bintang di langit sambil meminum secangkir kopi hangat dan roti bakar panas yang disajikan. Tidak hanya itu saja, bagi para pengunjung yang datang membawa pasangan, mereka juga bisa sambil menikmati makan malam yang romantis di bawah keindahan bintang-bintang ini.

Pengunjung juga bisa memesan paket dinner romantis bersama pasangan di beberapa rumah makan yang menawarkan paket dinner dengan sajian pemandangan alam dan juga lilin untuk menambah suasana romantis. Pengunjung juga bisa mengabadikan momen berharga mereka bersama pasangan melalui sebuah foto. Pengunjung bisa mengambil foto sambil berpose mesra dengan pasangan mereka.

Harga Tiket Masuk Bukit Bintang

Untuk harga tiket masuk bukit bintang ini lumayan murah. Anda hanya akan dikenakan biaya 5000 rupiah saja per orang. Dan tidak hanya pada malam hari saja bukit ini bisa dikunjungi. Pada pagi hari pun ditemani dengan hirupan udara yang segar dan sejuk, anda juga bisa mendatangi bukit ini. Terdapat kabut yang menyelimuti bukit pada pagi hari.

Bukit Bintang – Photo by @tentaralangit999

Baca juga: Rental Mobil Jogja Untuk Berlibur ke Bukit Bintang

Selain itu, pada sore hari menjelang terbenamnya matahari, anda juga bisa menikmati sunset yang sangat indah dan menawan. Cocok juga untuk dijadikan sebagai spot foto yang menarik lalu diunggah ke social media. Teman-teman anda di social media pasti akan merasa iri dengan foto pemandangan sunset indah yang anda dapatkan. Anda juga bisa merekomendasikan kepada mereka untuk mengunjungi bukit ini.

Bagaimana? Apakah anda tertarik untuk mengunjungi bukit bintang yang menawarkan pemandangan langit yang eksotis ini?

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *