Bukit Isis Kulon Progo

Destinasi Wisata Alam Terfavorit Bukit Isis Kulon Progo, Yogyakarta

Liburan ke Wisata Alam Terfavorit Bukit Isis Kulon Progo Yogyakarta – Berlibur ke Kota Jogja merupakan pilihan yang sangat tepat karena banyak sekali keunikan dan keindahan yang terdapat di Kota Jogja. Apalagi puluhan tempat wisata yang sudah tersebar ke berbagai wilayah Jogja yang dapat anda telusuri satu per satu. Selama ini, para wisatawan yang berkunjung ke Jogja terutama ke Kabupaten Kulon Progo pasti akan menjadikan tempat wisata Kalibiru sebagai tujuan utama wisata mereka. Memang, pesona wisata Kalibiru yang indah ini telah menjadi magnet yang kuat sehingga menarik banyak wisatawan datang ke tempat ini. Namun, Kalibiru bukanlah satu-satunya tempat wisata yang dapat anda nikmati ketika berlibur ke Kulon Progo ini. Ada beberapa tempat-tempat wisata lain di Kulon Progo yang tidak kalah indahnya untuk dinikmati.

Baca juga: Paket Wisata Jogja ke Bukit Isis Kulon Progo

Lokasi Bukit Isis Kulon Progo

Salah satu tempat wisata alam kulon progo yang cukup populer dan menjadi bahan perbincangan para wisatawan adalah Bukit Isis Samigaluh Kulon Progo. Tempat wisata Bukit Isis Kulon Progo Kota Yogyakarta merupakan salah satu destinasi tempat wisata yang lokasinya berada di Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Tempat wisata Bukit Isis di Samigaluh Kulon Progo Yogyakarta merupakan tempat wisata yang cukup ramai dengan wisatawan-wisatawan yang datang pada hari biasa, weekend maupun saat liburan panjang berlangsung. Tempat ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan dapat memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari yang biasa kita jalani di daerah perkotaan.

Bukit Isis Kulon Progo Yogyakarta ini memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi oleh para penggemar wisata alam. Sangat amat disayangkan sekali jika anda yang berada di kota Kulon Progo tidak mengunjungi tempat Wisata Bukit Isis di Samigaluh Kulon Progo Yogyakarta ini yang memiliki keindahan yang tiada duanya tersebut. Maka dari itu jika anda wisatawan yang berkunjung ke kota Kulon Progo, sempatkanlah datang ke Bukit Isis Kulon Progo ini.

Ramainya media sosial dewasa ini telah membuat segala sesuatu bisa menjadi viral atau terkenal di dunia maya hanya dalam sekejap mata. Salah satu media sosial yang paling booming adalah Instagram. Sebuah platform sosial media dimana para penggunanya dapat memamerkan hasil jepretan kamera mereka kepada followersnya. Tidak jarang pula banyak para wisatawan yang datang jauh-jauh hanya untuk memotret suatu tempat untuk kemudian mereka unggah foto-foto tersebut ke akun Instagram mereka. Menyikapi tren ini, tempat-tempat wisata semuanya berbenah dengan menambahkan area berfoto yang unik untuk para pengunjung, agar diharapkan dengan berfotonya para pengunjung kemudian diupload ke media sosial mereka ini dapat menjadi promosi tempat wisata tersebut sehingga tempat wisata akan ramai dikunjungi oleh banyak orang. Begitu pula dengan Bukit Isis ini. Di tempat ini, para pengunjung akan disajikan pemandangan alam indah yang sudah ditata sedemikian rupa dan dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap pula sehingga menjadi semakin menarik untuk difoto.

 

[artikel number=5 tag=”wisata-jogja” ]

Bukit ini dinamakan sebagai Bukit Isis karena memang bukit ini terasa begitu sejuk dengan hawa udara yang segar dan juga angin sepoi-sepoi. Kata Isis diambil dari bahasa jawa yang memiliki arti segar dan sejuk. Dari atas bukit isis ini, anda disuguhkan dengan keindahan-keindahan permadani nan hijau, dan tentunya pemandangan yang menyegarkan mata. Objek Wisata Bukit Isis ini memang memiliki keindahan luar biasa yang sangat menarik sekali untuk dikunjungi. Tidak heran jika objek wisata ini selalu ramai pengunjung baik di hari biasa, weekend apalagi di hari libur nasional. Tempat ini sangatlah indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda bagi para pengunjung yang berlibur di tempat ini. Sensasi udara segar dan hijaunya pegunungan alam memang selalu menjadi magnet bagi para wisatawan untuk selalu berkunjung ke Bukit Isis ini. Pemandangan yang sangat menakjubkan dari hamparan kebuh teh nglingo dan hijaunyan dedaunan yang ada disepanjang pegunungan ini dapat anda nikmati dari atas Bukit Isis ini.

Harga Tiket Masuk Bukit Isis Kulon Progo

Tempat wisata Kulon Progo di Bukit Isis ini sangat cocok sekali untuk mengisi dan menghabiskan kegiatan liburan anda. Apalagi pada saat liburan panjang berlangsung seperti libur nasional, liburan sekolah, lebaran, atau pun harhari libur lainnya. Keindahan yang dimiliki dari Bukit Isis Kulon Progo Yogyakarta ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan Kota Kulon Progo untuk datang merapat mengunjungi tempat wisata Bukit Isis di kota Kulon progo. Lalu, spot-spot untuk berfoto selfie yang terdapat di Bukit Isis ini juga tergolong masih baru seperti taman, tebing, papan yang menjorok, dan juga rumah pohon.. Hanya dengan membayar harga tiket masuk bukit isis kulon progo sebesar 3000 rupiah per orang, anda sudah dapat menikmati keindahan panorama alam yang indah, udara sejuk dan menyegarkan, dan tentunya terdapat hamparan kebun teh nan hijau juga pepohonan rindang di sekitar kawasan objek wisata Bukit Isis Kulon Progo ini.

Di tempat wisata ini terdapat juga beberapa lokasi spot bagus dan keren yang sudah didesain sedemikian rupa untuk menjadikan hasil jepretan foto para wisatawan menjadi tambah bagus dengan berlatar belakang hijaunya pepohonan sekitar. Jika anda ingin berkunjung ke Wisata Bukit Isis Kulon Progo ini beserta keluarga dan teman-teman terdekat anda, sangat direkomendasikan sekali untuk datang pada saat pagi hari selepas petang ketika matahari sudah terbit, atau pada saat sore hari sebelum matahari tenggelam. Pemandangan yang anda saksikan pada saat pagi hari dan sore hari akan bertambah keindahannya. Dan jika beruntung, anda akan dapat melihat beberapa Gunung yang berdiri dengan megah dari kejauhan seperti Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, Gunung Merbabu dan juga Gunung Merapi.

Baca juga: Sewa Mobil Jogja ke Bukit Isis Kulon Progo

Rute Bukit Isis Kulon Progo

Lokasi Bukit Isis Kulon Progo dapat anda temukan dengan mudah di Google Maps. Aktifkan GPS pada smartphone anda untuk membantu anda memberikan petunjuk menuju tempat wisata yang satu ini. Rute bukit isis kulon progo dapat mengikuti petunjuk menuju Desa Nglingo karena lokasi wisata ini tak jauh jauh tempat wisata Kebun Teh Nglingo. Karena dekat, lokasi wisata ini juga kerap kali disebut dengan Bukit Isis Nglingo. Untuk jalan menuju bukit ini anda dapat langsung menuju ke kantor Kecamatan Samigaluh. Setelah melewati Kantor Polisi dan Pasar Samigaluh, anda akan menemukan sebuah papan petunjuk untuk menuju ke kawasan Desa Wisata Nglinggo. Setelah itu, anda tinggal mengikuti saja petunjuk itu dan anda akan sampai ke tempat wisata tujuan anda yaitu Bukit Isis Kulon Progo.

Bagi Anda yang ingin berlibur ke tempat wisata Bukit Isis Kulon Progo ini, sangat disarankan sekali untuk sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi seperti motor atau mobil. Mengingat kondisi jalan yang terbilang kurang baik, medannya cukup terjal dan berliku-liku. Sangat disarankan untuk menggunakan sepeda motor saja. Namun, bagi Anda yang berasal dari luar kota Jogja maupun luar negeri dan tidak memiliki kendaraan pribadi selama di jogja, anda dapat menggunakan jasa rental mobil jogja dengan harga yang murah dan bersahabat sehingga tidak ada alasan lagi bagi anda untuk menunda berlibur ke salah satu tempat wisata yang keren ini.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.