Bukit Jangkang – Wisata Hits Terbaru di Yogyakarta

Bukit Jangkang – Jika anda sering pergi ke daerah Yogyakarta, pasti mengenal bukit yang satu ini. Ya, bukit jangkang, salah satu bukit di Jogja yang menjadi destinasi wisata semua orang ketika pergi berlibur. Kota Yogyakarta memang kota dengan ribuan wisata di sana. Ada wisata alam, wisata religi, wisata kuliner, wisata belanja, dan lain sebagainya yang menjadi daya tarik dari Kota yang satu ini.

Bukit Jangkang – @onyone96

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah ke Bukit jangkang

Lokasi Bukit Jangkang

Lokasi Bukit Jangkang ini berada di daerah Kulon Progo Yogyakarta. Untuk lebih tepatnya ada di Dusun Sermo Lor Desa Hargowilis Korkap Kulon Progo Yogyakarta. Adapun tempat wisata ini baru saja dibuka pada tahun 2017 lalu. Bukit Jangkang hampir sama pemandangannya dengan Bukit Cendana, hanya saja bukit ini letaknya lebih dekat ke waduk sermo jika dilihat dari ketinggian.

Terciptanya bukit jangkang ini adalah karena ini merupakan suatu bentuk dari swadaya masyarakat dusun yang berada di area waduk sermo yaitu dusun Sermo Lor. Diciptakannya destinasi baru tempat wisata ini tentu dapat menjadi salah satu sumber tambahan untuk kesejahteraan para penduduk dusun setempat.

Tak ketinggalan lagi adanya keunikan dari setiap bukit wisata di Jogja adalah adanya gardu pandangnya yang selalu bisa dijadikan spot berfoto para pengunjung. Lokasi gardu pandang ini berada di atas bukit. Waktu terbaik untuk mengunjungi bukit jangkang ini adalah pada saat sore hari menjelang tenggelamnya matahari. Karena di sini pengunjung bisa mendapatkan spot foto yang indah.

Bukit Jangkang – Photo by @iraw____

Dari atas bukit jangkang atau Jangkang Hill, sebutan bagi sebagian besar penduduk di sana, para pengunjung dapat menikmati keindahan dari pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Hal tersebut menjadi salah satu kewajiban yang harus dilakukan oleh orang-orang yang mengunjungi tempat wisata alam ini.

 

[artikel number=3 tag=”wisata-jogja” ]

Selain itu, jika pengunjung pergi ke atas spot gardu pandang untuk berfoto selfie, pengunjung juga bisa melihat betapa indahnya pemandangan eksotis yang terdapat di atas gardu pandang ini. Hamparan perairan luas dari Waduk Sermo serta dedaunan dan pepohonan hijau lengkap yang berada di sekitarnya akan menambah kenyamanan mata bagi yang melihatnya.

Harga Tiket Masuk Bukit Jangkang

Selain dijadikan sebagai spot foto selfie, bukit jangkang juga sering dijadikan tempat untuk foto pre wedding bagi pasangan yang akan menikah. Karena suasana dari atas bukit ini akan menambah kesan romantis bagi para pasangan untuk mengungkapkan rasa cinta mereka. Nah, bagi anda yang penasaran ingin ke bukit ini, anda hanya cukup membayar harga tiket masuk bukit jangkang seharga Rp. 3000 saja.

Rute Menuju Bukit Jangkang

Bukan merupakan harga yang mahal apalagi ditambah dengan suasana alam yang bisa dinikmati semau hati. Untuk rute menuju bukit jangkang ini anda hanya cukup menelusuri perjalanan ke jalan Joga hingga Wates dan anda akan menemukan petunjuk menuju Waduk Sermo. Sesampainya di Waduk Sermo inilah anda hanya cukup mengikuti petunjuk untuk sampai ke Bukit Jangkang.

Bukit Jangkang – Photo by @rsk_diantoro

Baca juga: Rental Mobil Jogja Untuk Berlibur ke Bukit Jangkang

Jika anda berada di luar wilayah Jogja dan ingin pergi ke tempat wisata ini namun tidak memiliki kendaraan pribadi, anda bisa menyewa beberapa kendaraan di sini. Tentunya dengan harga yang berbeda-beda. Kebanyakan para wisatawan luar kota menyewa motor sebagai alat transportasi mereka menuju tempat wisata alam ini.

Karena menggunakan motor jauh lebih praktis dan bisa masuk ke berbagai sela-sela jalanan sehingga bisa menghemat waktu. Namun, jika anda berpergian secara rombongan, tidak ada salahnya juga untuk menggunakan mobil. Anda juga bisa membawa beberapa perbekalan anda untuk disantap di jalan.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.