Bukit Kubengan, Tempat Juaranya Melihat Sunrise dan Sunset dekat Pantai Sarangan

Wisata Bukit Kubengan  Jogja – Tiket Masuk, Jam Buka, Lokasi, Fasilitas, Rute Menuju Bukit Kubengan. Bukit Kubengan memang berada tak jauh dengan pantai Sarangan bahkan masih satu kecamatan dan satu kabupaten. Sehingga bagi masyarakat yang berkunjung ke Pantai Sarangan juga sekaligus bisa datang menikmati sunset dari bukit ini dengan menggunakan paket wisata Jogja 2020.

Wisata Bukit Kubengan  Jogja

Menikmati Keindahan Alam Bukit

Bukit  Kubengan bukan saja dekat dengan Pantai Sarangan, namun juga letaknya tidak jauh dari Pantai Indrayanti yang kurang lebih membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Pengunjung dari bukit ini dapat melihat laut selatan yang mempesona.

Laut lepas yang berwarna biru dengan ombak besar menambah eksotis pemandangan laut. Bukit ini juga sering dimanfaatkan sebagai lokasi memancing oleh masyarakat sehingga bukan suatu hal yang aneh pengunjung dapat melihat banyak pemancing ketika berwisata ke bukit ini.

Selain itu lokasi bukit ini sebenarnya berada di ujung pantai Krakal tepatnya di sebelah barat bibir pantai. Objek wisata ini lumayan luas bahkan bisa memuat hingga 50 orang pengunjung, sebaiknya dikunjungi waktu pagi atau sore sebab tidak ada tempat berteduh sehingga siang bukan waktu yang tepat untuk berkunjung.

Cocok untuk Pencinta Sunrise dan Sunset

Bukit ini memang rekomendasi tempat yang bagus untuk para pencinta sunset dan pencinta sunrise. Karena dari bukit ini dapat menikmati kedua pemandangan ini dengan jelas tanpa halangan. Tentu sangat menarik bukan?

Perlu diketahui bahwa di lokasi Bukit  Kubengan belum tersedia toilet atau kamar mandi sehingga bagi pengunjung yang ingin ke kamar mandi harus keluar dulu dari lokasi bukit ini. Pengunjung untuk bisa akses ke tempat ini dapat menggunakan kendaraan roda dua seperti sepeda dan sepeda motor serta juga bisa berjalan kaki. Jangan lupa sebagai pengunjung untuk tetap menjaga kebersihan bukit dan pantai. Jangan mengotori pantai dengan sampah apapun terutama sampah plastik makanan.

Duduk di atas tanah yang langsung bersentuhan dengan rerumputan akan memberikan suasana khusus. Menikmati angin yang sejuk dengan udara lembab yang khas menemani pengunjung saat menikmati sunset ataupun sunrise. Lokasi yang juga banyak pemancing ini memang bagus untuk lokasi rock fishing  dan pengunjung pun bisa mencoba merasakan pengalaman memancing dari atas bukit ini.

Bukit ini di siang hari memang panas namun tak menyurutkan niat pengunjung untuk datang ke bukit ini. Apalagi ada sejumlah objek wisata lain yang bisa dilihat dari atas bukit ini termasuk juga pantai Baron. Akses menuju ke bukit juga sudah sangat bagus  sehingga pengunjung pun lebih mudah untuk tiba di atas bukit.

Bukit untuk Bersantai

Udara dan angin pantai yang sejuk membuat Bukit  Kubengan menjadi bukit yang cocok untuk bersantai. Banyak pantai yang bisa dilihat dari bukit ini dan menjadi lokasi yang bagus untuk refreshing atau menjauh dari sebentar dari hiruk pikuk kota.

Berkunjung ke sini, membuat pengunjung dapat menyaksikan banyak hal mulai dari aktivitas memancing dan penampilan para pemancing saat menarik pancingannya yang mungin belum pernah dilihat langsung sebelum ini. Sehingga dengan datang ke objek wisata ini ada sejumlah hal yang kemudian dipahami yang sebelumnya mungkin saja tidak diketahui.

Sunrise dan sunset yang bergerak perlahan dapat dinikmati dengan leluasa ketika bersantai di bukit ini. Tidak perlu terburu-buru ataupun takut pemandangan itu akan hilang sebab esoknya pengunjung bisa datang lagi atau mungkin ada pengunjung yang ingin menikmati sensasi berkemah di bukit ini.

Pantai laut Selatan juga akan kelihatan dari sini sehingga ada yang bilang akan kelihatan dunia. Laut dengan tebing-tebing yang sangat indah menjadi spot foto yang menakjubkan. Jangan lupa kunjungi saat cuaca mendukung. Pemandangan yang luar biasa indah akan disuguhi untuk pengunjung.

Bagi pengunjung yang datang dari Wonosari memang lumayan jauh namun dengan keindahan pemandangan alam yang diberikan bukankah sudah terbayar harga menuju bukit ini. Pantai dari segala arah dapat terlihat ketika pengunjung naik ke bukit, jangan melihat dari bawah bukit tetapi lihatlah dari atas bukit. Selain itu menjadi lokasi yang bagus untuk memanjakan mata, juga ada tangan-tangan kreatif yang menghiasi bukit sekitar pantai.

Lokasi Bukit Kubengan

Seperti yang sudah disebutkan bahwa lokasi  Bukit  Kubengan tidak jauh dari Pantai Sarangan. Jadi berlokasi di Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

[artikel number=3 tag=”paket-wisata-pantai-jogja” ]

Jam Buka Operasional Bukit Kubengan

Menariknya, objek wisata ini dibuka selama 24 jam. Jadi pengunjung bisa datang berkunjung mulai dari pagi hingga sore baik itu untuk melihat sunrise ataupun melihat sunset saat  jam operasional Bukit  Kubengan.

Rute Menuju Bukit  Kubengan

Bagi pengunjung yang berkunjung dari Wonosari maka kurang lebih membutuhkan waktu sekitar 42 menit untuk tiba di bukit ini dengan jarak tempuh sekitar 25 km. Hidupkan mobil mulai dari Wonosari menuju Jalan Satria yang nantinya akan melewati PLN Wonosari, SMPN 1 Wonosari.

Bertemu bundaran silakan belok kanan melewati Taman Bunga. Selanjutnya akan melewati PT Bank Syariah Mandiri, Indomaret Sumarwi. Terus berjalan lurus hingga melewati Bakso Marem Pak Man hingga tiba di Jalan Sumarwi.

Masih harus berjalan lurus nanti akan bertemu perempatan, pilihlah belok kanan melewati Pak Ngadiran Bakmi Jowo. Kemudian lanjutkan perjalanan ke jalan Baron yang cukup panjang. Ikuti jalan terus hingga melewati PO Maju Lancar dan melewati Warkop Porpura.

Bertemu dengan simpang dua,  ikuti jalan sebelah kiri yang dekat Angkringan Wisata mas W. Ikuti jalan ini hingga tiba di Bakmi Jawa  Depan Kecamatan Tanjungsari. Pengunjung sudah masuk ke kecamatan, belok kanan hingga melewati masjid Khoirul Ikhsan dan Masjid Al-Faizin.

Ikuti jalan terus menuju Jalan Pantai Selatan Jawa. Kemudian pengunjung akan menemukan Pantai Krakal terlebih dulu sebelum bertemu rute Bukit  Kubengan.

Fasilitas Bukit  Kubengan

Fasilitas Bukit Kubengan diantaranya ada lahan parkir dan area spot foto. Sebelum masuk ke lokasi wisata ada warung-warung ataupun pedagang yang menjual makanan sehingga pengunjung bisa membeli di lokasi tersebut.

Harga Tiket Masuk dan Biaya Parkir

Untuk masuk ke lokasi wisata Bukit Kebungan tidak mematok biaya tiket masuk yang tinggi. Kurang lebih sekitar Rp 5000 per orang dengan biaya parkir kurang lebih Rp 3000. Harga tiket yang sangat terjangkau ini memungkinkan pengunjung dapat menikmati sunset dan sunrise sepuasnya.

Lokasi wisata disini termasuk Bukit Kubengan dapat dikunjungi bersama keluarga. Sebab menjadi pengalaman wisata yang menyenangkan jika dikunjungi bersama keluarga melihat indahnya sunrise dan sunset. Udara yang sejuk membuat hubungan keluarga semakin membaik terutama untuk keluarga yang jarang berkumpul karena banyaknya aktivitas sehari-hari.

Anak-anak tentu akan senang sangat mengetahui berkunjung ke bukit dan dapat melihat banyak pantai. Kemudian yang terakhir, berhati-berhati saat bermain di bukit, perhatikan kebersihan objek wisata dan untuk paket wisata lebih hemat coba gunakan paket wisata Jogja 2020.

Sudah Wisata di Bukit Kubengan Jogja ?

Kalau sudah berikan rating review dibawah ini dengan klik tombol bintang dibawah ini

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *