Bukit Wisata Pulepayung, Tempat Wisata Instragramable Buat yang Hoby Swa Foto dan Photography

Bukit Wisata Pulepayung JogjaTiket Masuk, Fasilitas, Lokasi, Rute Menuju Wisata Pulepayung. Boleh dibilang banyak sekali tempat wisata di kota istimewa Yogyakarta ini, apalagi yang memiliki spot-spot untuk berfoto. Dengan mengandalkan keindahan alam, paket wisata Jogja merupakan salah satunya cara untuk mengunjungi provinsi dengan daerah bertempat wisata alam terbanyak.

Seru untuk didatangi bersama keluarga, lebih seru lagi untuk hangout bersama teman-teman yang suka berfoto ria. Karena spot foto ditempat ini agak anti mainstream dan menakjubkan. Menambah satu lagi destinasi di Jogja, yaitu Bukit Wisata Pulepayung.

Bukit Wisata Pulepayung

Tempat Wisata Instagramable Untuk yang Hobi Selfie dan Fotografi

Tempat wisata yang boleh dikatakan tempat wisata terbaru di Jogja, Bukit Wisata Pulepayung yang seru dan sedikit menantang. Tempat ini cocok sekali untuk kalangan yang menyukai dunia foto atau mengambil momen foto yang seru. Banyak para fotografer yang berkunjung kesini hanya untuk mengambil foto spesial pada destinasi baru Jogja ini.

Lahan yang berukuran dua hektar ini dimanfaatkan oleh pengelola Bukit Wisata Pulepayung ini untuk membuat tempat wisata yang bisa selalu dicari oleh wisatawan. Dengan alam yang sudah terhampar luas ditambah wahana yang menakjubkan. Nama pulepayung pun bukan sembarang nama, tapi diambil dari nama tanaman pule yang berbentuk seperti payung berukuran besar yang sudah punah dan tumbang..

Mengapa dikatakan sedikit menantang, karena tempat yang sengaja diperuntukkan sebagai spot foto ini memiliki arena foto yang sedikit anti mainstream. Sekarang ini, Bukit Wisata Pulepayung ini menjadi incaran para wisatawan dalam maupun luar kota. Dengan bermodalkan nuansa alam, tempat ini juga menyuguhkan spot-spot indah dan keren. Itulah yang menjadi salah satu daya tarik tempat ini, karena siapa yang tidak menyukai berfoto atau difoto.

Dan semua pastinya sudah mengetahui mengapa disebut bukit wisata, karena posisi tempat wisatanya terdapat di atas perbukitan dengan ketinggian 700 mdpl. Memiliki pemandangan alam atau view yang menyegarkan mata dan udara yang menyejukkan karena dari atas bukit. Dengan beberapa gardu pandang yang disediakan, sehingga Anda bisa melihat keindahan waduk Sermo. Pepohonan nan rindang semakin membuat angin bertiup sepoi-sepoi walaupun di siang hari.

Bicara mengenai spot foto, pada awalnya Bukit Wisata Pulepayung ini memiliki 4 spot menarik. Yaitu, spot foto angkasa, spot foto 8, spot foto jembatan surge dan lollipop. Namun, seiring makin ramainya pengunjung, sudah pasti spotnya ditambah. Yaitu, spot rumah pohon, spot ayunan angkasa, dan spot foto sepeda.

Ditambah lagi dengan flying fox sejauh 100 meter, merupakan tambahan wahana lain berupa permainan alam outbond.selain wisata pemandangan. Outbond juga merupakan salah satu wahana yang digemari pengunjung. Di bukit wisata ini juga terdapat arena ssepeda gantung yang dapat dimainkan wisatawan dengan mengayuh sepeda di atas kabel yang bisa memacu adrenalin.

Akses tidaklah sulit, bahkan memudahkan para pengunjung contohnya untuk akses ke spot foto yang tidak perlu berjalan kaki. Area spot foto pun terbilang luas, sehingga para wisatawan sangat menikmati dengan leluasa di tempat ini tanpa terganggu hal lain. Dan spot foto tetap memiliki latar keindahan Bukit Wisata Pulepayung yang hijau dan asri.

Bukti bahwa tempat ini menjadi tempat favorit wisatawan, mereka rela mengantri demi bisa menaiki gardu pandang untuk berfoto atau sekedar menikmati pemandangan alam yang sejuk dari ketinggian. Gardu pandangnya saja memiliki banyak macam, mulai dari hexagonal, lingkaran ataupun jembatan kayu.

Pengelola Bukit Wisata Pulepayung pun menyediakan jembatan dari kayu dengan penopang besi. Yang jembatan pertama berada sebelum menuju lokasi wisata, dan jembatan yang kedua berada di titik lokasi yang berlatar Waduk Sermo.

Belum banyak memang tempat wisata seperti ini, bisa bermain, bergembira ria sambil menikmati keindahan alam daerah Jogja. Oleh karena itu, Bukit Wisata Pulepayung ini dikatakan tempat wisata yang instagramable oleh wisatawan  terutama yang aktif dengan foto-fotonya di media social instagram.

Walaupun bukan di pusat kotanya, tetap dicari oleh wisatawan karena daya tariknya yang bisa melengkapi destinasi wisata di Indonesia. Kita lihat saja, apalagi yang akan dibuka oleh pengelola Pulepayung ini. dan bagi yang belum pernah berkunjung, segeralah masukkan tempat ini dalam daftar liburanmu.

Lokasi Bukit Wisata Pulepayung

Lokasi Bukit Wisata Pulepayung ini di dusun Saropati kurang lebih 500 meter dari kalibiru, tepatnya di desa Hargotirti, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo. Walaupun tempat wisata ini berasal dari Yogyakarta, tapi cukup jauh letaknya dari pusat kota.

Rute Bukit Wisata Pulepayung

Menurut yang sudah pernah mengunjungi, rute Bukit Wisata Pulepayung termasuk cukup mudah dilalui. Biasanya banyak yang datang dari pusat kota Jogja. Anda cukup berjalan ke arah selatan melalui jalan mayor suryotomo hingga jalan panembahan senopati yang ada di pertigaan. Setelah itu dilanjutkan berjalan lurus hingga melewati jalan R.E Martadinata, jalan wates dan jalan Yogyakarta-Wates.

[artikel number=3 tag=”paket-wisata-alam-jogja” ]

Begitu melewati ringroad barat hingga jalan wates, diteruskan sampai menemui jalan Nasional III lurus hingga mencapai perempatan dan jalan sentolo-brosot. Setelah menemui jalan lingkar sermo, Anda hanya perlu melalui jalan setapak yang tinggal sedikit lagi mencapai Bukit Wisata Pulepayung.

Fasilitas Bukit Wisata Pulepayung

Diantara banyaknya wahana, terdapat beberapa fasilitas Bukit Wisata Pulepayung yang disediakan. Diantaranya adalah :

  • Spot foto yang menarik
  • Mushola
  • Tempat parkir yang luas
  • Gazebo
  • Warung makanan

Jam Buka Bukit Wisata Pulepayung

Layaknya tempat wisata pada umumnya, jam operasional datangnya pengunjung biasanya mulai dari pagi hingga sore hari. Begitupun dengan jam buka Bukit Wisata Pulepayung, memulai aktifitas bagi pengunjung dibuka dari jam 8 pagi hingga jam 4 sore. Karena akan banyak wahana yang bisa dikunjungi, maka banyak pengunjng yang berasal dari kota yang sama datang lebih awal agar bisa memasuki semua wahana.

Harga Tiket Masuk Bukit Wisata Pulepayung

Untuk tempat wisata yang memiliki banyak wahana biasanya memiliki harga tiket yang bervariasi. Karena harga pintu masuk dan memasuki tiap wahana pasti berbeda-beda. Bukit Wisata Pulepayung ini termasuk kategori tempat wisata yang cukup murah dan terjangkau, bahkan tiket masuk ke wahana-wahananya masih tergolong murah.

Tiket Bukit Wisata Pulepayung pintu masuk pertama kali tiap pengunjung dihargai 5000 rupiah perindividu. Tapi untuk masing-masing wahana yang ingin menikmati spot foto indah  dikenakan biaya lagi yang berbeda-beda. Ada  beberapa wahana yang tersedia, diantaranya :

Daftar Tiket masuk Wisata Pule Payung 2020
KategoriHarga
Tiket MasukRp 5.000
Wahana sepeda langitRp 25.000
Wahana flying foxRp 30.000
Spot foto lolipopRp 10.000
Spot foto jembatan surga pulepayungRp 10.000
Wahana spot foto woluRp 15.000
Wahana spot angkasaRp 10.000

Selain itu, tempat ini juga menyediakan area parkir untuk mobil dan motor, dimana biaya parkir dikenakan sebesar Rp 2.000 dan Rp 5.000. Yuk manfaatkan Paket wisata Jogja sekarang dan kunjungi Wisata Pulepayung.

Sudah Wisata di Bukit Wisata Pulepayung?

Kalau sudah berikan rating review dibawah ini dengan klik tombol bintang dibawah ini

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *