Keindahan Curug Tergalrejo Gunung Kidul

Curug Tegalrejo – Berbagai pesona alam wisata yang menarik bisa didapatkan di daerah Gunungkidul, mulai dari pantai, tebing, perbukitan, hingga wisata air mancurnya yang menarik. Salah satu wisata air mancur yang terkenal di Gunungkidul adalah Curug Tegalrejo Gedangsari. Kadang, air terjun ini juga disebut sebagai Curug Bayat karena lokasinya yang berada di Kecamatan Bayat, Klaten Jogja.

Curug Tegalrejo – Photo by @fahrianikhsan

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah ke Curug Tegalrejo

Sebenarnya, lokasi curug tegalrejo ini lebih tepatnya berada di Desa Tegalrejo, Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Curug Tegalrejo memiliki pesona alam yang merupakan ciri khas dari tempat wisata tersebut dan membuat banyak wisatawan ramai datang berkunjung ke tempat wisata ini. Airnya juga sangat jernih, apalagi saat musim hujan tiba, air yang mengalir semakin deras menambah keindahan air terjun ini.

Curug Tegalrejo – Photo by @bingah_inawati

Banyak para pengunjung yang menjadikan obek tersebut sebagai tempat untuk berfoto selfie karena latarnya yang indah. Kemudian mereka menguploadnya ke social media yang mereka miliki. Memang tidak diragukan lagi bahwa derasnya air yang mengalir membawa keindahan tersendiri bagi pantai. Di samping itu, sesekali pengunjung menikmati airnya yang jernih.

 

[artikel number=3 tag=”wisata-jogja” ]

Pemandangan di sekitar curug juga tidak kalah hebatnya. Terdapat aliran sungai yang mengekor serta bebatuan-bebatuan yang menghiasi setiap kolam. Ditambah lagi, pepohonan hijau yang rindang juga menambah kenikmatan alam di sekitar sini. Jika anda datang ke sini, anda akan melihat betapa lebatnya pepohonan di sekitar kolam curug yang menambahkan esensi pemandangan dari curug tegalrejo.

Biasanya, para pengunjung yang berdatangan adalah para muda-mudi dan juga para pasangan yang gemar berfoto selfie. Berkunjung ke lokasi wisata ini sangat cocok apabila dilakukan pada musim hujan. Karena debit air terjun yang mengalir jauh lebih banyak daripada musim kemarau. Dan justru akan menambah keindahan yang eksotis dan tentunya tidak boleh anda lewatkan. Rute menuju curug tegalrejo juga bisa dibilang sangatlah mudah.

Curug Tegalrejo – Photo by @fadhilrizky44

Baca juga: Rental Mobil Jogja Untuk Berlibur ke Curug Bayat

Selain itu, anda juga bisa berenang dan bermain air di bawah air terjun sambil berfoto ria. Bawa serta kerabat atau keluarga anda untuk ikut bermain. Tentunya ini akan menjadi pengalaman yang asyik dan seru serta tidak terlupakan. Namun, bagi anda yang tidak bisa berenang, lebih baik jangan terjun ke kolam karena kedalaman kolam begitu dalam, apalagi jika musim hujan tiba, air kolam akan menjadi lebih banyak.

Untuk harga tiket masuk curug tegalrejo ini cukup murah. Hanya dengan biaya masuk 5000 rupiah per 3 orang saja. Namun, fasilitas di lokasi ini belum begitu lengkap karena lokasinya yang berada di tengah hutan. Maka dari itu, disarankan bagi anda untuk membawa sendiri perbelkalan dari rumah sebelum melakukan perjalanan yang panjang menuju tempat wisata ini. Bawalah banyak amkanan dan minuman karena anda akan kelaparan nantinya. Dan juga sediakan baju ganti apabila anda ingin berenang.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *