Kampung Flory Desa Wisata Edukasi Cocok Buat Wisata Keluarga

Kampung Flory – Tiket Masuk, Harga Makanan, Fasilitas, Lokasi, Rute Menuju Kampung Flory. Liburan akhir tahun segera tiba, anak-anak akan segera menagih untuk diajak ketempat liburan kekinian, tempat liburan yang seru dan membuat mereka senang. Anda harus mencari wisata keluarga yang cocok dan bisa dilakukan saat memasuki waktu akhir tahun. Liburan akhir tahun memang biasanya ditunggu, karena para orang tua juga punya waktu liburan atau cuti akhir tahun yang lumayan bisa digunakan untuk berlibur bersama buah hati. Ini mengapa Anda bisa memanfaatkannya dengan baik, agar liburannya bisa menjadikan hari libur mereka menyenangkan dan memiliki cerita yang seru.

Kampung Flory

Desa Wisata Edukasi Cocok Buat Wisata Keluarga

Wisata ini berada didaerah berair, ada dipinggir kali bedog, dengan air yang jernih sekaligus gemercik airnya yang menenangkan. Selain itu Anda juga bisa merasakan suasana pedesaan karena adanya hamparan kawasan pesawahan. Wisatanya sudah ada sejak tahun 2016, dan terus menuai pujian dan menarik antusiasme masyarakat terutama para keluarga yang ingin mengajak anak-anaknya berlibur.

Anda juga bisa melihat-lihat tanaman hias yang dijual dan di budidayakan di Zona taruna tani, juga terdapat tempat kuliner jika Anda lapar. Selain itu ada zona dewi flory yang menawarkan penginapan, jika Anda memutuskan untuk menginap dan merasakan hidup dikampung flory yang segar, dan memiliki banyak keindahan alam, yang memberikan suasana baru antara anak-anak Anda dan kedua orang tuanya. Kampung flory ini dikelola oleh warga setempat, sebanyak kurang lebih 40 orang,  dengan pamandunya sebanyak 10 orang. Wisata ini berfokus pada pelestarian lingkungan dan alam pedesaan yang akan memberikan kenyamanan dan ketannagan selama liburan.

Ini mengapa wisata kampung flory sangatlah cocok bagi Anda sekeluarga, jangan hanya melulu memberikan liburan kekota besar, dengan memperlihatkan teknologi yang sudah ada diantara kehidupan kita sehari-hari. Tapi ajaklah liburan wisata yang mendidik, yang mengnalkan anak-anak kita pada alam keindahan Tuhan yang akan membuat siapa saja tergoda. Anda tidak dikenakan biaya tiket masuk, namun akan ada biaya untuk outbond, kuliner. Selain itu ada lahan parkir yang luas, sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk berlibur.

Lokasi Kampung Flory

Salah satu tempat wisata keluarga yang menarik adalah wisata yang berbasis edukasi. Karena, dengan memberikan pengetahuan pada liburan anak, mereka akan merasakan belajar smabil bersenang-senang, dan juga menbadapatkan pengalaman dan mengembangkan pengetahuan dalam diri mereka. Anda bisa mengajak anak Anda belajar sambil bermain. Salah satu lokasi wisata edukasinya ialah kampung flory. Berlokasi di Rt 05, Rw 11, Jugang, Plaosan, Tridadi, Kec. Sleman, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Anda bisa memanfaatkan waktu dengan mudah, dan sampai kelokasi dengan cepat.

[artikel number=5 tag=”wisata-jogja” ]

Tiket Masuk Kampung Flory

Biaya masuknya gratis dan biaya parkirnya sebesar Rp.2.000/ kendaraan. Pengunjung hanya di kenakan biaya sebesar biaya buah yang di petik, makanan yang dipesan, atau penginapan apabila menginap. Harga Makanan mulai dari Rp 8.000 sampai Rp 50.000.

Tiket Masuk Kampung Flory Jogja 2019
KategoriHarga
Tiket Masuk Gratis
Biaya Parkir Kendaraan Motor Rp 2.000
Biaya Parkir Kendaraan Mobil Rp 5.000
Harga makananMulai dari Rp 8.000

Harga Menu Makanan Kampung Flory

Liburan bersama keluarga rasanya kurang jika tidak mencicipi makanan bersama keluarga di tempat wisata. Inilah menu makanan beserta harganya yang bisa di jadikan referensi ketika akan berkunjung ke kampung Flory.

Menu Makanan Kampung Flory Jogja 2019
MenuHarga
Ikan Lele Mulai dari Rp 8.000 – Rp 10.000
Ikan Nila Mulai dari Rp 10.000 – Rp 12.000
Udang Rp 15.000
Nasi Rp 2.500/ piring
Ikan Gurami Rp 50.000
Belut Mulai dari Rp 10.000 – Rp 12.000

Rute Menuju Kampung Flory

Perjalanan menuju ke Kampung Flory dari Titik 0 Yogyakarta. Melalui Jalan K.H Ahmad Dahlan – Jalan Letjen Suprapto – Jalan Tentara Pelajar – Jalan Magelang – Belok kiri ke Jalan PJKA – Jalan Jugang Pangukan – Kampung Flory. Jarak dari Pusat Kota Yogyakarta ke Kampung Flory Puri Mataram sekitar 12,3 KM. Dengan waktu tempuh kendaraan roda empat sekitar 29 Menit.

Fasilitas di Kampung Flory

Berbagai fasilitasnya ditawarkan untuk mendidik, dan mengajak anak untuk aktif dan bergerak, fasilitasnya seperti outbond, wahana bermain, kolam terapi ikan, gazebo, kedai kopi, track sepeda, sentra kuliner, juga bisa bermain dikali bedog di air yang jernih dan bersih.

Sudah Wisata Keluarga ke Kampung Flory?

Kalau sudah berikan rating review dibawah ini dengan klik tombol bintang dibawah ini

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *