Desa Wisata Kelor, Outbound Seru Di Alam Dengan Suasana Asri Pedesaan

Desa Wisata Kelor, Jogja – Tiket Masuk, Fasilitas, Lokasi, Rute menuju Desa Wisata Kelor Jogja. Bicara tentang destinasi wisata di Jogja memang tidak pernah ada habisnya. Mulai dari destinasi wisata alam, wisata sejarah, wisata budaya, hingga wisata kulinernya. Salah satu yang menarik adalah keberadaan desa wisata di Jogja. Setiap desa memiliki karakteristik khas masing – masing yang menarik untuk dieksplorasi. Yang ingin berlibur bisa menggunakan fasilitas – fasilitas seperti paket wisata jogja.

Desa Wisata Kelor

Berwisata Sambil Outbond Seru di Alam Bebas dengan Suasana Asri Pedesaan di Desa Wisata Kelor

Desa Wisata Kelor adalah salah satu desa wisata yang ada di Jogja. Salah satu daya tarik dari desa wisata ini adalah suasana pedesaan yang kental dan nyaman. Sebagian besar penduduk asli Desa Kelor memiliki profesi sebagai petani, peternak, dan pembudi daya jamur.

Banyaknya sawah, kebun, dan peternakan di desa ini membuat pemandangan Desa Kelor didominasi oleh tanaman hijau yang menyegarkan mata. Suasana alam yang asri didukung dengan adanya berbagai kegiatan yang menarik membuat banyak orang menjadikan desa ini sebagai destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi bersama keluarga ataupun komunitas.

Selain sawah, kebun, dan peternakan, Desa Wisata Kelor juga memiliki sungai dengan air yang jernih dan indah. Jika Anda datang ke desa ini, Anda bisa mencoba menyusuri sungai sambil menikmati keindahan alam yang asri. Suara kicauan burung dan udara yang sejuk akan membuat Anda semakin nyaman dan betah berlama – lama di Desa Kelor.

Wisatawan yang datang ke Desa Wisata Kelor bukan hanya dapat menikmati suasana alamnya saja. Ada berbagai kegiatan yang bisa dilakukan oleh para wisatawan. Seperti perkemahan dan outbond. Ada banyak wahana outbond yang layak Anda coba sambil menguji adrenalin. Seperti wahana flying fox, jembatan gantung, air terjun, dan lain sebagainya.

Berbagai kegiatan yang ada di Desa Wisata Kelor bisa dinikmati oleh anak – anak hingga orang dewasa. Karena itu, Anda bisa mengajak keluarga, sekolah, ataupun komunitas Anda untuk mencoba serunya pengalaman outbond di Desa Wisata Kelor ini.

Selain wahana outbond, Anda juga bisa merasakan serunya berkemah di alam terbuka. Suasana asri pedesaan dan udara yang sejuk akan memberikan Anda pengalaman camping yang santai tapi menarik. Anda juga bisa menemukan berbagai pohon salak yang ada di sekeliling desa.

Saat siang hari, Anda bisa berkeliling desa dan melihat berbagai rumah Joglo yang ada di antara rumah – rumah penduduk. Rumah Joglo yang memiliki desain klasik dan dibuat dari kayu jati merupakan salah satu warisan budaya yang sangat bernilai. Selain bisa dieksplorasi sambil mengenal kebudayaan daerah, Rumah Joglo ini juga bisa Anda sewa untuk menginap.

Lokasi Desa Wisata Kelor

Desa Wisata Kelor adalah salah satu desa wisata Jogja yang berada di Kabupaten Sleman. Tepatnya di Dusun Kelor, Bangun Kerto, Turi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Suasana pedesaan lengkap dengan sungai dan air yang mengalir jernih menjadi keunggulan dan daya tarik yang dimiliki desa ini.

Rute ke Desa Wisata Kelor

Rute menuju Desa Wisata Kelor terhitung cukup mudah dijangkau meskipun ada beberapa jalan yang cukup menanjak dan berkelok. Akan tetapi, rute tersebut justru akan membuat pengalaman wisata Anda menjadi lebih berkesan.

Jika Anda datang dari pusat kota Jogja, Anda bisa mengambil arah ke barat melewati jalan KH. Ahmad Dahlan dan lurus terus hingga menemukan perempatan. Dari perempatan, ambil arah ke utara menuju Jalan Letjen Suprapto dan lurus terus hingga pertigaan. Selanjutnya, belok kanan melewati Jalan Tentara Rakyat Mataram.

Dari Jalan Tentara Rakyat Mataram, Anda bisa lurus terus dan melewati Jalan Tentara Pelajar. Kemudian lanjut melewati Jalan Magelang hingga pertigaan. Lalu belok ke kanan menuju Jalan Turi dan lurus terus. Setelah itu, ambil belokan ke kiri dan ikuti jalan tersebut. Kemudian ambil belokan ke kanan melewati Jalan Agrowisata dan Anda tinggal mengikuti jalan tersebut hingga menemukan petunjuk menuju Desa Wisata Kelor.

Jarak dari pusat kota Jogja menuju Desa Wisata Kelor memang cukup jauh. Jika Anda menggunakan motor, Anda bisa sampai dengan waktu tempuh sekitar 41 menit perjalanan. Jika diukur jaraknya, dari pusat kota Jogja menuju Desa Wisata Kelor adalah sekitar 21,3 kilometer.

Fasilitas di Desa Wisata Kelor

Sebagai desa wisata, Desa Kelor sudah memiliki fasilitas yang terbilang memadai. Sehingga, sebagai wisatawan Anda bisa berkunjung ke desa ini dengan tenang dan nyaman.

Ada beberapa homestay yang bisa Anda sewa jika Anda ingin menginap di tempat ini. Harga sewa homestay di Desa Wisata Kelor cukup bervariatif. Tergantung layanan dan tipe homestay yang Anda pilih. Anda bisa bertanya kepada penyewa atau pengelola homestay untuk mendapatkan harga sewanya.

Selain itu, ada juga masjid desa yang cukup nyaman dan bersih untuk Anda gunakan beribadah. Ada juga arena outbond dan area untuk berkemah yang bisa Anda kunjungi sesuai dengan kegiatan yang ingin Anda lakukan.

Jam Operasional Desa Wisata Kelor

Desa Wisata kelor bisa Anda kunjungi kapan saja sepanjang pekan. Baik pada saat weekday maupun weekend. Desa Wisata Kelor ini beroperasi mulai dari hari Senin sampai dengan hari Minggu. Akan tetapi, untuk mendapatkan fasilitas outbond yang sesuai dengan keinginan Anda, ada baiknya Anda melakukan reservasi terlebih dahulu dengan menghubungi pengelola outbond.

Jam operasional Desa Wisata Kelor dimulai sejak pukul 9 pagi hingga pukul 5 sore. Untuk merasakan pengalaman seru secara maksimal, ada baiknya Anda datang sejak pagi hari. Dengan begitu, Anda memiliki cukup waktu untuk merasakan berbagai kegiatan yang ada di Desa Wisata Kelor.

Tiket Masuk Desa Wisata Kelor

Tidak ada biaya masuk khusus untuk bisa merasakan pengalaman di Desa Wisata Kelor ini. Anda bisa menikmati pemandangan alam dan suasana pedesaan di Desa Wisata Kelor secara gratis. Akan tetapi, jika Anda ingin mencoba merasakan pengalaman seru dan mendebarkan seperti keseruan outbond atau berkemah, Anda perlu membayar paket outbond sesuai yang Anda pilih.

Ada beberapa paket outbond yang tersedia di Desa Wisata Kelor. Masing – masing paket outbond tersebut dikenakan biaya yang berbeda – beda. Anda bisa langsung menanyakan biaya paket outbond kepada pengelola dan penyedia paket outbond di Desa Wisata Kelor.

Selain paket outbond, Anda juga bisa berkemah di Desa Wisata Kelor. Biaya yang diperlukan tergantung paket berkemah yang Anda gunakan. Biaya ini juga bisa Anda tanyakan langsung kepada pengelola atau penyedia paket berkemah yang Anda pilih.

Dan jika Anda membawa kendaraan pribadi, maka Anda perlu membayar biaya parkir sesuai dengan jenis kendaraan yang Anda bawa. Untuk kendaraan motor, Anda perlu membayar biaya parkir sebesar 2000 Rupiah. Dan untuk kendaraan mobil, Anda perlu membayar biaya parkir sebesar 5000 Rupiah. Segera buat rencana liburan Anda dan jangan lupa untuk memasukkan taman wisata ini dalam daftar tempat kunjungan paket wisata Jogja.

Sudah Wisata di Desa Wisata Kelor ?

Kalau sudah berikan rating review dibawah ini dengan klik tombol bintang dibawah ini

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *