Mungkin Anda tidak asing dengan salah satu pantai di Gunung Kidul yang bernama Pantai Drini. Terkenal memiliki pemandangan alam yang elok, kini pengelola menambahkan wisata permainan baru untuk menarik minat pengunjung. Wisata di Pantai Drini itu bernama Drini Park. Di wisata ini, Anda tidak hanya bisa menikmati pemandangan alam yang elok, namun juga berbagai wahana permainan yang seru, menegangkan namun tetap edukatif.

Drini Park

Drini Park 1

Wisata pantai Drini yang bernama Drini Park telah lama dinanti wisatawan. Kini Drini Park telah resmi dibuka dan melakukan soft opening pada bulan Mei 2024 lalu. Mengingat kondisinya yang masih soft opening dan banyak perbaikan dari berbagai sisi, Anda belum dikenakan tiket masuk saat berkunjung ke tempat ini.

Selama berkunjung, Anda akan disuguhi pemandangan spektakuler Pantai Drini yang terlihat menawan dari ketinggian. Selain itu, Anda juga dapat menikmati sensasi menaiki wahana sky ride. Tiket untuk wahana sky ride single seharga Rp15 ribu, sementara untuk pasangan atau couple biayanya Rp20 ribu.

Bagi pengunjung yang membawa anak-anak, tersedia kolam renang khusus anak atau waterplay. Orang tua dapat mengajak anak-anak berenang di sini, sambil menikmati pemandangan dan udara segar.

Untuk masuk ke area Waterplay, dikenakan biaya sebesar Rp25 ribu. Anak-anak dapat bermain air dengan riang, sementara orang tua bersantai menikmati waktu.

Wisata ini juga menyediakan berbagai spot foto gratis yang bisa dinikmati pengunjung. Anda bisa berfoto di spot ikonik dengan tulisan Drini Park, berlatar belakang samudra biru yang indah.

Anda juga dapat berfoto di berbagai spot lainnya, seperti sayap burung, pigura foto, dan lainnya. Setelah lelah berkeliling, Anda bisa mampir ke Drini Shop yang menawarkan berbagai produk lokal, mulai dari makanan hingga aksesori khas Gunung Kidul.

Pembukaan Resmi Drini Park

Hingga saat ini, belum ada kabar pasti akan pembukaan Grand Opening Drini Park. Terlebih beberapa bagian dari destinasi wisata ini masih dalam tahap penyelesaian. Meski begitu wisata ini tetap menyenangkan terlebih karena memiliki pemandangan yang elok. 

Nah, demikianlah informasi tentang wisata terbaru di Gunung Kidul! Dengan konsep all-in-one dari Drini Park, diharapkan wisata ini akan memberikan pengalaman liburan yang tidak terlupakan untuk wisatawan. Nah, jika Anda ingin berkunjung ke destinasi ini, Anda bisa memanfaatkan layanan paket wisata Jogja dari Niagatour ya!