Gardu Pandang Lemah Rubuh, Susur Sungai Seru di Imogiri

Gardu Pandang Lemah Rubuh – Tiket Masuk, Fasilitas, Lokasi, Jam Buka, Rute Menuju Lemah Rubuh. Suka berwisata ke Bantul? Bantul merupakan salah satu kabupaten di Yogyakarta yang memiliki banyak destinasi wisata. Ada berbagai tempat hiburan diri yang bisa Anda jumpai di Bantul. Tidak hanya terkenal dengan pantai Parangtritis saja, Bantul juga memiliki banyak destinasi wisata keluarga lainnya. Anda perlu mengunjungi semua itu. Salah satu daerah di Bantul yang perlu Anda kunjungi adalah Imogiri.

Gardu Pandang Lemah Rubuh

Wisata Alam Seru di Tepian Sungai Imogiri

Tahu Imogiri? Di sini, Anda bisa menemukan banyak tempat wisata. Adapun itu seperti Wisata Air Selopamioro Adventures Park dan Jembatan Kuning Selopamioro legendaris. Dan kedua destinasi wisata tersebut sama persis dengan wisata yang kekinian, yakni Gardu Pandang Lemah Rubuh. Keduanya berlokasi di tepian Kali Oya. Panorama alam di sekitar memang sangat menakjubkan dengan sungai yang memanjang dan perbukitan hijau yang indah.

Dikatakan lemah rubuh tidak berarti bahwa Anda akan menemukan wisata di ketinggian. Melainkan Anda bisa menemukan gardu pandang lemah rubuh di tepian sungai. Ya, di sini ada gardu pandang yang cocok buat swaforo dan selfie. Dengan latar belakang sungai Oya dan bukit tinggi, pastinya ini bisa membuat sebuah kenangan liburan yang momentable. Jika biasanya Anda berfoto di sangkar burung, pintu langit, perahu di atas awan dan lainnya, maka di sini bisa berfoto di atas dan sekaligus di dalam gardu pandang yang kece dan instagramable.

Wisata Alam Seru di Tepian Sungai Imogiri

Tidak Hanya Duduk Diam, Anda pun Bisa Menyusuri Sungainya!

Jika Anda hanya duduk santai di atas pendopo yang ada di Gardu Pandang maka liburannya bakal kurang afdol. Bakal lebih sempurna jika Anda sudah datang ke tempat ciamik ini dengan ikut menyusuri sungai. Seru lho! Tidak hanya jalan-jalan menyusuri sungai, Anda juga akan menemukan betapa indah dan jernihnya air sungai Oya. Di sini pula bisa ditemukan rekreasi outbond dan rafting yang seru. Sehingga liburan Anda di Bantul semakin seru.

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan di Bantul. Tidak hanya liburan ke pantai, tetapi juga liburan di tepian sungai. Tempat wisata ini ngehits lho. Sehingga Anda tidak akan kecewa dengan apa yang ada di sana. Fasilitas yang ada juga sudah lengkap. Anda bisa menemukan pendopo, tempat makan dan toilet.

Akses Menuju Gardu Pandang Lemah Rubuh

Untuk sampai menuju Gardu Pandang Lemah Rubuh, aksesnya tidak begitu sulit. Lokasinya tidak jauh dari pusat kota Yogyakarta. Jika Anda datang dari arah Jogja, maka bisa ambil rute Imogiri Timur. Kemudian, lanjutkan perjalanan ke arah selatan sampai Siluk. Setelah sampai di Jembatan Siluk, maka ambil arah Panggang. Anda nanti akan melewati SPN 3 Imogiri. Ambil jalan kiri kemudian lurus hingga sejauh 2 km. Akhirnya Anda akan sampai ke tempat tujuan. Tempat wisata ini buka setiap hari dari pagi hingga sore hari. Jadi, sesuaikan jadwal Anda saat berencana berkunjung ke sini ya.

Lokasi Lemah Rubuh Imogiri

Untuk menuju ke Gardu Pandang Lemah Rubuh lokasinya terbilang cukup mudah di jangkau. Lokasinya terletak di Siluk, Dukuh 2, Lemah rubuh, Kec. Imogiri, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55782.

[artikel number=5 tag=”wisata-jogja” ]

Tiket Masuk Lemah Rubuh Bantul

Wisata alam yang satu ini berada di pinggiran sungai oya, untuk datang ke sini untuk sementara tiket nya masih gratis. Hanya saja di bebankan tarif parkir saja. Tarif parkir kendaraan roda dua di kenakan Rp 2.000. Sedangkan tarif parkir kendaraan roda empat dikenakan Rp 5.000 saja.

Tiket Masuk Lemah Rubuh 2019
KategoriHarga
Tiket masuk Masih Gratis
Parkir Kendaraan Roda Dua Rp 2.000
Parkir Kendaraan Roda Empat Rp 5.000

Rute Menuju Lemah Rubuh Imogiri

Perjalanan menuju Lemah Rubuh Bantul dari Titik 0 Yogyakarta. Melalui Jalan Suryamatjan – Jalan Brigjen Katamso – Jalan Imogiri Barat – Belok Kiri Jalan Bakulan Imogiri – Belok Kanan Jalan Imogiri Siluk – Jalan Siluk Panggang – Wisata Lemah Rubuh Selopamioro. Jarak dari Pusat Kota Yogyakarta ke Lemah Rubuh Imogiri sekitar 23,2 KM. Dengan waktu tempuh kendaraan roda empat sekitar 47 Menit.

Rute Lemah rubuh imogiri bantul

Fasilitas Wisata Lemah Rubuh

Fasilitas di Wisata Lemah Rubuh Imogiri masih apa adanya belum terlalu memadai akan tetapi sudah cukup untuk menikmati pemandangan sungai dan pepohonan.  Apalagi bagi yang hobi berwisata jauh dari hiruk pikuk perkota an. Fasilitas yang ada antara lain toilet, area parkir, spot selfie dan pendopo. Untuk kedepannya di harapkan tempat ini akan ada warung atau rumah makan jika obyek wisata alam ini semakin ramai di kunjungi.

Fasilitas wisata Lemah Rubuh Imogiri

Sudah Wisata ke Lemah Rubuh Imogiri?

Kalau sudah berikan rating review dibawah ini dengan klik tombol bintang dibawah ini

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *