Glamping De’Loano Tempat Seru Berkemah Gaya Nomadic di Perbukitan Menoreh

Wisata Glamping De’Loano Jogja – Tiket Masuk, Fasilitas, Lokasi, Jam Buka, Rute Menuju Glamping De’Loano Jogja. Istirahat sejenak dari hiruk-pikuk perkotaan ternyata bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya berlibur ke luar kota atau berwisata di alam terbuka. Baru-baru ini, pemerintah telah meresmikan Glamping De’Loano yang berada di Bukit Menoreh. Penginapan berlatar alam terbuka ini tentu mendapat sambutan meriah, terutama dari kaum milenial yang mencari paket wisata Jogja.

Wisata Glamping De’Loano

Berkemah Ala Nomadic di area Perbukitan Menoreh yang Asri

Glamping telah menjadi tren terkini di kalangan masyarakat Indonesia. Mengusung tema camping glamor, rupanya penginapan semacam ini mampu menarik minat wisatawan. Tak hanya wisatawan lokal semata, namun para pelancong dari luar negeri.

Istilah glamping sendiri sebenarnya telah populer beberapa tahun belakangan. Glamping De’Loano Jogja tentu bukan glamping pertama pula yang hadir di Indonesia. Sebelumnya, glamping sudah lebih dulu ada di wilayah Bandung. Area camping tersebut dikelola langsung oleh swasta, bukan pemerintah.

Berbeda dengan De’Loano yang merupakan proyek pemerintah dalam 5 tahun mendatang. Setidaknya, pemerintah berencana membangun 10 titik yang menjadi destinasi wisata prioritas. Nah, tempat wisata di Jogja ini jadi salah satunya.

Meskipun mengangkat nomadic tourism sebagai wisata prioritas, bukan berarti pemerintah tak memperhitungkan berbagai hal. Dari segi wilayah saja, De’Loano terbilang cukup strategis, hanya berkisar 10 km dari NYIA (New Yogyakarta International Airport). Luas wilayah yang digunakan pun tak kalah mencengangkan, yakni sekitar 1,3 hektar dari total 308 hektar.

Dibangun pada wilayah perbukitan, Anda bisa langsung merasakan kenyamanan saat menginjakkan kaki disini. Hal tersebut terbukti dengan minimnya polusi serta tenangnya wilayah di sekitar Glamping De’Loano Jogja. Inilah alasannya camping ala De’Loano cocok untuk wisatawan yang tengah mencari ketenangan. Selain jauh dari pusat kota, tentunya ada daya tarik lain yang ditawarkan.

Mengingat lokasinya yang berdekatan dengan pasar digital Bukit Menoreh, pengunjung bisa langsung berbelanja di area tersebut. Tak cuma itu, wisatawan bisa langsung bercengkrama dengan masyarakat sekitar yang punya usaha kecil. Di area glampingnya sendiri, setiap pengunjung disajikan acara live music dan hiburan menarik lainnya, seperti bioskop di ruang terbuka, tempat berkumpul, hingga semi outdoor restoran.

Jika Anda pemburu foto-foto cantik nan instagramable, beberapa spot foto pun tersedia. Sebagian besar spot fotonya didominasi oleh pepohonan rimbun yang masih terjaga keasriannya. Di samping itu, para wisatawan bisa mengambil spot foto dari area perkemahan. Menariknya, area publik pun terlihat begitu artistik dan sayang untuk dilewatkan.

Buat Anda yang tertarik menginap di alam terbuka dengan kenyamanan bak hotel ternama, Glamping De’Loano Jogja bisa jadi pilihan. Disini, ada 10 tenda inap yang bisa menampung hingga 60 tamu setiap harinya. Satu tenda lainnya disediakan khusus sebagai mushola untuk para tamu yang menginap. Semua fasilitas yang tersedia bisa digunakan bersama-sama oleh para tamu.

Lokasi Glamping De’Loano

Penasaran dengan lokasi Glamping De’Loano Jogja ini? Tempat wisata satu ini terletak di Pangkuan Sedayu, Desa Sibebek, Sedayu. Secara administratif, wilayahnya termasuk dalam kecamatan Loano, kabupaten Purworejo. Tapi Anda tak perlu khawatir, sebab De’Loano bisa dijangkau dengan mudah dari pusat kota Yogyakarta.

Rute Glamping De’Loano

Supaya Anda tak terlalu bingung, rute Glamping De’Loano Jogja tersedia dalam beberapa alternatif. Salah satunya dari pusat kota Yogyakarta yang membutuhkan waktu sekitar 1 jam 20 menit.

  • Dari pusat kota, Anda bisa melewati Jalan KH. Ahmad Dahlan
  • Lurus terus melalui Jalan Wates
  • Setelah memasuki ringroad, belok kanan dan pilih rute menuju Plombangan
  • Belok kiri untuk masuk ke Jalan Godean
  • Ikuti petunjuk jalan untuk lurus terus hingga menemukan perempatan, pilih arah Gedongan – Tempel
  • Jalan lurus, tak begitu jauh belok kiri ke arah Nglinggo Barat
  • Anda tinggal mengikuti rute tersebut sampai ke area Glamping De’Loano

Rute selanjutnya bisa dimulai dari pusat kota Purworejo dengan waktu tempuh 1 jam.

  • Dari pusat kota, Anda bisa langsung menuju jalan Mayjen Sutoyo
  • Ikuti jalur Jalan Purworejo menuju Salaman
  • Setelah itu, pilih arah ke Jalan Banyuasin
  • Lurus terus sampai memasuki Jalan Loano ke arah Samigaluh
  • Perhatikan papan petunjuk yang mengarah ke Nglinggo Barat

Selain dari 2 rute sebelumnya, Anda juga bisa berangkat dari arah Candi Borobudur. Waktu yang diperlukan hanya sekitar 40 menit saja untuk sampai De’Loano. Untuk rute dari Borobudur, beberapa kawasan bukanlah jalanan umum yang bisa ditempuh dengan kendaraan beroda 4. Ada baiknya, Anda tetap mencari jalur alternatif lainnya demi kenyamanan perjalanan.

Dari arah manapun Anda berangkat, pastikan sudah memiliki persiapan yang cukup. Setidaknya, pahami rute yang akan dipilih serta gunakan Google Maps. Lihat pula papan penunjuk jalan dengan seksama, agar tidak tersesat di wilayah yang tak diketahui sama sekali.

Perlu diketahui, beberapa jalan yang dilalui menuju Glamping De’Loano masih berliku. Anda butuh benar-benar fokus saat berkendara untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan. Walaupun demikian, Anda tak boleh memupuskan niat untuk merasakan liburan dengan tenang. Dijamin, perjalanan Anda akan terbayar dengan keindahan alam di sekitar De’Loano.

Fasilitas yang Tersedia

Mengingat glamping menjadi area penginapan, tentu ada beberapa fasilitas Glamping De’Loano Jogja yang bisa dinikmati oleh tamu, yaitu:

  • Kamar inap, mulai dari regular dan VIP
  • Mushola
  • Live music
  • Restoran
  • Toilet umum
  • Lahan parkir
  • Photo corner

Jam Operasional Glamping De’Loano

Para wisatawan yang datang dari luar kota tak perlu khawatir dengan jam buka Glamping De’Loano Jogja. Tempat ini terbuka 24 jam untuk menerima tamu baru yang ingin menginap. Ada resepsionis yang bertugas dan mengantar para tamu ke tenda yang telah disediakan. Setiap tenda bisa dihuni setiap hari, mulai dari Senin sampai MInggu. Selain menerima tamu yang ingin menginap, De’Loano juga bisa dijadikan sebagai tempat nongkrong atau berkumpul keluarga.

Harga Tiket Masuk Glamping De’Loano

Tak sabar ingin buru-buru menginap di Glamping De’Loano? Tunggu dulu. Anda butuh tahu harga tiket masuk Glamping De’Loano Jogja dan tarif menginapnya bukan? Setiap tamu yang datang untuk sekedar berfoto atau menikmati live music dan restoran tak akan dikenakan biaya masuk. Hanya saja, ada tarif menginap yang harus dibayar per orang. Tarif menginap dipatok mulai dari Rp 400 ribu untuk 2 orang untuk tenda VIP dan Rp 600 ribu untuk tenda berkapasitas 6 orang.

Dengan membayar tarif sewa tersebut, Anda sudah bisa menikmati berbagai fasilitas yang disediakan. Tak ada tambahan biaya apapun terhadap para tamu, yang menginap. Bahkan tamu diberikan snack ringan saat melakukan reservasi. Apakah ingin segera menginap disini? Kalau iya, buruan lakukan pemesanan supaya tak keburu kehabisan kuota tenda yang diinginkan.

Bila Anda tak ingin terlalu repot mengurus pemesanan tenda di Glamping De’Loano, cukup serahkan pada Niagatour. Agen tour dan travel terpercaya yang beroperasi di wilayah kota Yogyakarta. Niagatour melayani paket tour Jogja untuk rombongan maupun privat. Anda akan diberikan pilihan destinasi liburan yang disesuaikan dengan keinginan dan budget. Anda bisa juga memilih tempat wisata jogja suka – suka melalui custom tour. Dijamin, liburan Anda bersama Niagatour tak akan terlupakan.

Sudah Wisata ke Glamping De’Loano Jogja?

Kalau sudah berikan rating review dibawah ini dengan klik tombol bintang dibawah ini

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *