Green Village Gedangsari

Green Village Gedangsari Spot Berburu Indanya Sunset di Ujung Timur Jogja

Harga Tiket Masuk dan Rute Menuju Green Village Gedangsari Gunungkidul – Apakah anda merasa bosan dengan suasana pantai yang hanya selalu menampilkan keindahan laut saja? Tidak ada salahnya jika anda pergi mengunjungi tempat wisata lain bernuansa alam yang menyediakan spot-spot penuh kejutan serta wahana-wahana ekstrem yang siap menguji nyali anda. Salah satunya adalah dengan mengunjungi desa Gedangsari atau yang lebih dikenal dengan sebutan nama kekiniannya yaitu Green Village Gedangsari. Dari namanya saja terdengar bahwa tempat wisata ini menawarkan keindahan alam yang penuh dengan kehijauan. Jika anda merupakan salah satu pengunjung yang berasal dari tempat yang jauh, anda tidak perlu merasa khawatir jika nantinya akan berwisata ke tempat ini. Tidak hanya siang hari, pagi dan sore pun anda tetap bisa berkunjung sambil melepaskan stress dan penat di tempat wisata ini untuk menikmati alam yang diciptakan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

Baca juga: Paket Wisata Jogja Green Village Gedangsari

Nama Green Village Gedangsari sendiri ini mulai terkenal sejak pertengahan tahun lalu. Berkat salah satu sosial media yang bernama Instagram, banyak traveler yang sengaja mampir ke tempat wisata ini untuk menikmati kecantikan dan keindahan pemandangan Kota Yogyakarta dari atas ketinggian. Bahkan, mereka menyebut destinasi yang satu ini sebagai tempat berburu pemandangan sunset terbaik dan instagrammable di Kota Jogja.

Sekarang ini, daya tarik yang dimiliki oleh wisata Green Village Gedangsari tidak hanya pemandangannya saja. Selain landscape yang indah dan cantik atau spot-spot foto selfie keren, ada lagi wahana ekstrem yang tentunya bisa memuaskan hasrat liburan para traveler terutama bagi mereka yang hobi menantang adrenalin.

Atraksi wisata terdahsyat yang dimiliki oleh Green Village Gedangsari ini adalah flying fox. Wahana ini disebut sebagai wahana flying fox terpanjang di Asia Tenggara karena memiliki panjang tali sepanjang 625 meter dan kecepatannya yang bisa mencapai 80 km/jam. Untuk dapat menyelesaikan permainan yang memacu adrenalin ini dengan baik, dibutuhkan waktu kurang lebih satu menit. Wow, sungguh cepat sekali ya meluncurnya. Apakah anda berani untuk mencobanya?

Harga Tiket Flying Fox Green Village Gedangsari

Untuk anda ketahui, proses pembuatan wahana ekstrem ini dimulai di akhir tahun 2016 dan selesai di awal tahun 2017. Kurang lebih memakan waktu hanya beberapa bulan saja untuk pembuatannya. Sebelum dibuat, sebuah kajian mendalam terhadap wahana ini dilakukan terlebih dahulu oleh pengelola wisata. Semua hal yang ada di sarana permainan ini sangat diperhatikan dengan baik. Bahkan, seluruh perlatan yang digunakan sudah memiliki standar Internasional yang sangat aman. Karena membuat wahana yang ekstrem seperti ini tidak boleh main-main, jika ada kerusakan sedikit saja maka dapat mengancam nyawa manusia. Tujuan diadakannya wahana flying fox ini tentu saja agar dapat menarik perhatian wisatawan yang datang dan juga meningkatkan jumlah wisatawan untuk berkunjung ke daerah Green Village Gedangsari sehingga mereka bisa memberdayakan potensi wisata yang ada di desa tersebut. Hasilnya, terbukti sangat sukses menarik perhatian pengunjung karena para traveler kini sudah mulai membanjiri tempat tersebut apalagi saat musim liburan tiba. Bagi anda yang ingin mencoba menjajal permainan ini, harga tiket flying fox gedangsari adalah sebesar 100.000 rupiah per orang. Memang agak mahal, tetapi sangat patut untuk dicoba.

 

[artikel number=5 tag=”wisata-jogja” ]

Lokasi Green Village Gedangsari

Selain pesona wisata alam yang masih sangat hijau nan asri dan wahananya yang keren ini, lokasi wisata alam Green Village Gedangsari ini juga sudah berkembang dengan modern. Banyak gazebo-gazebo yang telah disediakan oleh pengelola wisata sebagai salah satu tempat peristirahatan sekaligus menjadi spot-spot yang begitu istimewa sambil beristirahat dan mengambil beberapa foto. Sepanjang perjalanan menuju gazebo untuk beristirahat, anda juga akan melalui jalanan yang nyaman dilengkapi dengan pagar yang kuat sehingga keamanan dalam perjalanan akan selalu terjaga bagi setiap pengunjung yang datang ke tempat itu. Tidak ketinggalan lagi, di sini banyak sekali orang-orang yang menjual kerajinan tangan yang bisa kita beli sebagai oleh-oleh untuk kerabat kita saat kita pulang dari sini. Karena rasanya akan kurang sekali jika berkunjung ke Green Village Gedangsari tetapi tidak membawa sesuatu untuk dibawa pulang.

Tidak hanya di sore hari saja, ketika malam hari, tempat ini pun juga layak dikunjungi, sembari mengobrol bersama teman, bercengkrama atau menikmati minuman kopi hangat di gazebo yang sudah disediakan, pengunjung juga dapat menikmati suasana kesunyian dan keindahan malam hari di sini. Selain terdapat gazebo untuk menikmati pemandangan alam, terdapat pula fasilitas-fasilitas lainnya seperti toilet dan mushola untuk kaum muslim. Jadi bagi anda yang akan menunaikan ibadah sholatnya, anda tidak perlu khawatir karena di tempat ini sudah tersedia tempat untuk menunaikan ibadah wajib anda.

Harga Tiket Masuk Green Village Gedangsari

Sembari menikmati indahnya malam, sejuknya suasana, akan terasa lebih mantap lagi jika anda memesan kopi panas dan jagung bakar yang dijual di sana, seperti di Bukit Bintang. Untuk harga tiket masuk juga sama, hanya dikenai biaya parkir saja sejumlah 2000 rupiah saja untuk kendaraan motor dan 5000 rupiah untuk mobil. Cafe dan warung-warung kecil di sini sudah menjual berbagai macam makanan dan minuman. Anda akan dapat menikmati pemandangan kerlap-kerlip lampu kota dari atas sini jika tidak ingin hanya menikmati dari jembatan saja.

Tentunya, masih banyak lagi wisata di kabupaten gunung kidul yang patut untuk anda kunjungi. Selain wisata Bukit Bintang dan Green Village Gedangsari, ada ratusan deretan pantai yang terdapat di daerah gunung kidul yang dapat anda jelajahi sebagai penikmat wisata pantai. Anda tinggal membuat daftar kunjungan saja dalam secarik kertas, pantai mana saja yang akan dijadikan destinasi wisata anda selanjutnya. Bagi anda yang suka spot memancing ikan, ada tempat rekomendasi pantai yang cocok untuk anda. Datanglah ke Pantai Sadeng. Di sini anda dapat menikmati keindahan panorama pantai dan air laut yang biru. Selain itu pengunjung juga bisa memancing ikan di sana. Tempat memancingnya berada di dekat dermaga kecil bagi para nelayan mencari ikan.

Rute Menuju Green Village Gedangsari

Untuk rute Green Village Gedangsari, ada dua pilihan rute yang dapat ditempuh. Jika anda dari arah kota Jogja, ikuti rute berikut ini :

  • ambil jalan menuju wonosari, Piyungan
  • lalu teruskan ke arah utara sekitar 180 m
  • kemudian belok ke kanan sejauh 850 m
  • terus belok ke kiri sampai di Jalan Duwet Gentong sejauh 700 m
  • setelah itu belok ke kanan menuju Jalan Raya Sawahan
  • setelah itu ambil jalan menuju ke Jalan Sambipitu Nglipar
  • kemudian terus lurus saja hingga ke Jalan Wedi Wonosari kira-kira 6,5 km
  • kemudian belok ke kanan sejauh 550 m
  • lalu terus lurus saja sejauh 1,3 km. Kemudian belok ke kiri sejauh 89 m saj
  • Lalu belok sedikit ke kanan sejauh 450 m
  • lurus saja sejauh 460 m
  • kemudian belok ke kiri sepanjang 550 m
  • kemudian belok ke kanan sepanjang 550 m
  • Lalu belok sedikit ke kiri (180 m), belok kiri (1,5 km), belok kiri lagi dan Green Village Gedangsariberada di sebelah kanan.

Dan jika anda dari arah Klaten, ikutilah rute sebagai berikut :

  • ambillah jalan ke arah barat laut menuju Jalan Kalikebo
  • kemudian terus lurus saja ke Jalan Raya Wiro lalu ambil jalan menuju ke Jalan Raya Bayat kira-kira 900 m
  • kemudian belok ke kiri menuju Jalan Mbah Uyut sejauh 230 m
  • teruskan ke Jalan Mbah Uyut sepanjang 500 m
  • lalu belok ke kanan (900 m), belok kanan lagi (850 m), lalu belok kiri (130 m)
  • kemudian belok ke kanan (200 m), belok kiri lagi (230 m)
  • lalu masih belok kiri (97 m), kemudian baru belok kanan (600 m)
  • masih belok kanan (900 m)
  • terakhir belok ke kanan lagi dan 500 m kemudian anda akan menemukan Green Village Gedangsari, Yogyakarta

Baca juga: Rental Mobil Yogyakarta Green Village Gedangsari

Bagaimana mau liburan jalan jalan ke Green Village Gedangsari? Sudahkah mempersiapkan diri anda untuk berwisata ke tempat wisata yang paling keren ini? Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan anda agar bisa melakukan perjalanan wisata dengan tubuh yang kuat. Karena suhu udara yang berbeda dengan kota tempat anda tinggal dapat menjadi salah satu pemicu turunnya daya tahan tubuh anda jika anada berpergian dalam kondisi yang tidak prima.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *