Tiket Masuk, Fasilitas, Lokasi, Rute Menuju Gunung Api Purba Nglanggeran

Gunung Api Purba Nglanggeran – Tiket Masuk, Fasilitas, Lokasi, Rute Menuju Gunung Api Purba Nglanggeran. Berwisata ke pantai memang indah, namun jika Anda memiliki hobi wisata ke gunung, maka tujuan wisata Gunung Api Purba Nglanggeran di Wonosari Gunung Kidul bisa jadi salah satu pilihan Alternatif. Sebutan gunung memang identik dengan suah tumpukan tanah dan batuan yang ukurannya tinggi, namun di gunung ini keindahan batu-batu besar yang disekitar area gunung.

Lokasi Gunung Api Purba Nglanggeran

juga murah untuk ditemukan, bilamana anda bingung anda tinggal cek melalui maps yang ada di browser anda.

Gunung Api Purba Nglanggeran – Photo by @lianasofiani

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah ke Gunung Api Purba Nglanggeran

Harga tiket masuk Gunung Api Purba Nglanggeran

cukup terjangkau. Pengunjung yang berwisata hanya dikenakan tiket masuk Rp 15.000 saja per orangnya pada siang hari dan Rp 20.000 pada malam hari. Seperti umumnya area gunung biasanya terdapat tempat berteduh sementara seperti joglo bila mana terjadi hujan mendadak.

Waspada jalur jalan yang sangat licin dan cukup terjal sesudah hujan, dimana jalur tdrsebut dapat membuat pengunjung yang baru pertama kali datang berhenti mendaki. Akan tetapi bila pengunjung tidak menyerah ia akan menemukan beberapa barisan tower stasiun relay televisi. Walaupun gunungnya tidak begitu tinggi tetap saja sebuah tantangan untuk bisa menuju keatas. Setelah sampai dipuncak gunung tersebut juga terdapat gubuk kecil untuk berteduh.

Tiket Masuk Gunung Api Nglanggeran 2019
KategoriHarga Tiket
Tiket Masuk pada siang hariRp 15.000 per orang
Tiket Masuk pada malam hariRp 20.000 per orang
Tiket Masuk untuk wisatawan mancanegaraRp 30.000 per orang siang/malam
Parkir kendaraan tipe mobilRp 5.000
Parkir kendaraan ELfRp 10.000
Parkir kendaraan BusRp 15.000
Gunung Api Purba Nglanggeran – Photo by @m.sodikin_

Kegiatan yang dilakukan ketika berwisata tersebut juga bisa beragam dilakukan, seperti camping melewati tahun baru hingga membuat api unggun. Umumnya kegiatan tersebut banyak dilakukan pengunjung yang masih pelajar. Melihat karakter pengunjung yang rata-rata pemula terdapat pula jalur yang dilengkapi tali untuk mempermudah pendakian.

[artikel number=3 tag=”wisata-jogja” ]

Waktu berwisata yang tepat memang ketika musim kering agar jalur pendakian yang ditempuh lebih mudah. Tempat ini direkomendasikan karena batu-batu besar yang ada disana hampir mirip seperti gua. Jadi bermain disekitar batu tersebut pun bisa jadi satu alternatif kegiatan yang dapat dilakukan bersama keluarga.

Rute menuju Gunung Api Purba Nglanggeran

juga sangat mudah. Jika pada umumnya batu yang ada disekitar area tersebut hanya dijadikan objek foto saja, namun yang ada di gunung api purba tersebut bisa dijadikan tempat berteduh. Dapat dikatakan anggaran yang disiapkan untuk bisa berwisata ke gunung purba tersebut sangat murah meriah sehingga masyarakat dari kalangan manapun bisa berwisata.

Dibandingkan dengan berwisata ke pantai, untuk belibur dan melepas penat di Gunung Api Purba Nglanggeran lebih menghibur dan merelaksasikan mata. Ini dikarenakan dari puncak gunung purba tersebut Anda bisa melihat pemandangan kota Jogja. Ditambah dengan udara sejuk yang ada disekitar gunung membuat pikiran pun jadi refresh.

Gunung Api Purba Nglanggeran – Photo by @pamuji.w

Baca juga: Rental Mobil Jogja Untuk Berlibur ke Gunung Api Purba Nglanggeran

Rencanakan wisata Anda ke Gunung purba tersebut dari jauh hari agar setelah sampai tujuan tidak penuh. Selain itu dalam perjalanan pun juga jadi terhindar dengan kemacetan. Selain itu jika mempersiapkan dari jauh hari anggaran pun juga dapat lebih matang jumlahnya. Dengan begitu tidak sampai kekurangan dana sama karena ada anggaran cadangan. Segera agendakan dan waktu yang tepat adalah ketika sedang musim kemarau agar rute tidak licin.

Fasilitas Gunung Api Purba Nglanggeran

Fasilitas yang ada di Gunung Api Purba Nglanggeran Jogja termasuk cukup lengkap dan memadai. Tak perlu takut bagi pengunjung yang berwisata ke Gunung Api Purba Nglanggeran Jogja. Semua fasilitas wisata ini cukup baik yang pasti membuat nyaman bagi semua kalangan wisatawan. Tentunya pihak dari pengelola akan terus meningkatkan dan melengkapi fasilitas yang ada. Berikut fasilitas yang ada di Gunung Api Purba Nglanggeran Jogja, Pusat kuliner dan oleh – oleh yang menjual snack lokal, Mushola, jalan dan jalur pendakian, Toilet, Homestay bagi wisatawan dari jauh, Camping Ground bagi yang ingin menikmati Nglanggeran Jogja di malam hari, Balai pertemuan, Pos Kesehatan, dan Pusat Informasi.

Paket Custom Tour ke Jogja

Mulai Rp. 150 Ribuan

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *