Segarnya Bermain Air Di Kedung Pedut Kulon Progo

Kedung Pedut Kulon Progo – Tiket Masuk, Fasilitas, Lokasi, Rute Menuju Kedung Kedut Kulonprogo. Siapa yang suka kegiatan alam? Nah diantara Anda semua pasti ada yang suka dengan berbagai wisata persembahan alam yang sangat alami. Salah satunya ialah merasakan keindahan serta kecantikan wisata air. Berbagai wisata air yang disuguhkan biasanya berupa danau, air terjun, sungai, laut atau water park dan lainnya. Wisata air bahkan selalu menjadi destinasi yang paling tepat bagi para keluarga, anak-anak, bahkan teman-teman dalam membangun kepribadian didalam sebuah kerja tim atau kelompoknya. Ini mengapa sampai sekarang wisata air selalu menarik perhatian banyak kalangannya.

Salah satunya wisata air terjun yang disuguhkan di Yogyakarta, Anda yang berada di Yogya atau sedang berkunjung wisata ke Yogya, wajib merasakan wisata air yang disuguhkan di kedung pedut kulon progo. Wisata airnya ini sangatlah cantik, indah dan menyegarkan bagi siapapun. Apalagi ditengah cuaca yang tidak menentu kadang panas terik, kadang dingin hujan, Anda membutuhkan sesuatu yang segar, untuk memberikan energi baru yang lebih positiv dalam diri Anda. Salah satunya, ialah merasakan wisata air yang segar disini.

Anda bisa merasakan keindahan air terjun yang cantik dengan warna air yang hijau biru laut dikala terik. Anda bisa berenang, dan berendam disana sambil menikmati alam indah yang terpampang didepan mata. Segala kepenatan dalam diri seakan pergi begitu saja, saat Anda membiarkan diri Anda terapung diantara air cantik yang tenang di kedung pedut kulon progo. Anda bisa menikmati ketenangan airnya sekaligus mendengarkan deburan air terjun yang seperti sebuah melodi dan sangat indah untuk didengarkan telinga. Anda bisa merasakan keindahan penampilan wisata air dengan rencana matang bersama kelompok.

Pasalnya, lokasi menuju kedung pedut kulon progo bisa dikatakan cukup ekstrem bagi Anda yang tidak terlalu suka kegiatan alam atau yang tidak bisa berjalan jauh. Anda harus menempuh perjalanan mendaki naik, turun bukit, barulah bisa menikmati wisata air terjunnya. Tentunya semua akan terbayarkan, karena pemandangan yang ditampilkan bukan hanya berdasarkan gosip dari kalangan terdekat di Yogya, melainkan keindahan alam yang rasanya sayang jika harus dilewatkan. Jadwal buka wisatanya dimulai dari jam 07.00 pagi sampai dengan jam 17.00 sore. Anda juga bisa datang kesini di hari senin sampai dengan minggu.

Persiapkan rencana yang matang, juga perlengkapan yang memadai, sebelumnya juga lebih baik Anda cek kesehatan. Sehingga perjalanan menuju tempat wisata nantinya tidak dipaksakan, takutnya malah menjadi bahaya dan celaka disaat pendakian atau saat sampai ketempatnya. Anda harus memastikan sebelumnya bahwa setiap anggota yang ikut sanggup untuk melakukan perjalanan. Ini mengapa harus tidur yang cukup, dihari sebelumnya, makan, minum, juga banyak bergerak, sehingga tak ada salah-salah bergerak yang menyebabkan pegal setelah perjalanan jauh.

Lokasi tepat wisata air kedung pedut kulon progo ialah, banyungati, Jatimulyo, Girimulyo, Kulonprogo, Yogyakarta. Anda bisa mencarinya menggunakan maps, atau mengajak orang yang sudah mengenal daerah. Fasilitas lainnya selain air terjun, anda bisa menyusuri jembatan bambu disepanjang air, tempat duduk, gardu pandang, kamar mandi, warung dan lainnya. Anda bisa menikmati kesegaran air dan nikmatnya bersantai di wisata air satu ini, Anda bisa merasakan keindahan yang disuguhkan alam, istimewa bagi seluruh penghuninya.

Instagram @obyekwisatajogja

Baca juga: Paket Tour Jogja Murah ke Kedung Pedut Kulonprogo

Lokasi Kedung Pedut Kulonprogo

Untuk menuju ke Kedung Pedut Kulonprogo lokasinya terbilang cukup mudah baik menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Lokasi nya terletak di Banyunganti, Jatimulyo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55674.

[artikel number=3 tag=”wisata-jogja” ]

Harga Tiket Masuk Kedung Pedut Kulonprogo

Sebelum melihat segarnya keindahan kedung pedut kulonprogo. Pengunjung di haruskan untuk membayar biaya retribusi atau tiket masuk sebesar Rp 6.000 dan parkir kendaraan  roda dua sebesar Rp 3.000 serta untuk parkir kendaraan roda empat sebesar Rp 10.000. Sangat terjangkau bukan biaya yang di keluarkan untuk liburan merasakan segarnya berenang di Kedung Pedut.

Harga Tiket Kedung Pedut Kulon Progo 2019
KategoriHarga
Tiket Masuk/ orangRp 6.000
Parkir kendaraan roda duaRp 3.000
Parkir kendaraan roda empatRp 10.000
Instagram @pesonajogja

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah ke Kedung Pedut Kulonprogo

[artikel number=5 tag=”wisata-jogja” ]

Rute menuju Kedung Pedut Kulonprogo

Perjalanan menuju Kedung Pedut dari Titik 0 Yogyakarta Melalui Jalan Yogyakarta Wates – Jalan Ring Road Barat – Jalan Godean – Jalan Watu Murah – Jalan Nanggulan Girimulyo – Kedung Pedut. Jarak dari Pusat Kota Yogyakarta ke Kedung Pedut lumayan jauh sekitar 33,8 KM. Dengan waktu tempuh normal kendaraan roda dua sekitar 1 Jam 2 Menit.

Instagram @yvwong

Baca juga: Paket Trip Jogja ke Kedung Pedut Kulonprogo

Fasilitas Kedung Pedut Kulonprogo

Saat kita berkunjung ke tempat wisata idealnya harus ada fasilitas yang ada untuk para pengunjung. Supaya pengunjung nyaman berlama – lama menikmati tempat wisata tersebut. Di Kedung Pedut sudah ada fasilitas bagi pengunjung antara lain kamar mandi/ toilet, pancuran dari bambu, jembatan dari bambu, warung makanan, gardu pandang, area parkir yang luas, tempat duduk dari bambu.

Instagram @pesonajogja

Baca juga: Rental Mobil Jogja Untuk Berlibur ke Kedung Pedut Kulonprogo

Sudah Liburan ke Kedut Pedut Kulonprogo?

Kalau sudah berikan rating review dibawah ini dengan klik tombol bintang dibawah ini

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *