Kopi Joss : Kopi Arang Nikmat & Unik yang Ada di Jogja

Kopi Joss Jogja – Harga Menu Makanan, Fasilitas, Lokasi, Jam Buka, Rute Menuju Kopi Joss Jogja.  Kopi Joss, Unik dan Melegenda. Pernahkah Anda mendengar nama Kopi Joss di Jogja? Tidakkk? Kalau begitu, pernahkah Anda mendengar kopi arang di Jogja? Jika pernah, maka itu adalah kopi Joss. Kopi joss merupakan salah satu hasil kreativitas warga yogyakarta dalam mengolah dan merasakan kopi. Kopi joss adalah produk minuman kopi yang di suguhkan dengan cara yang unik. Di sini, kopi ini sama dengan penyeduhan kopi pada umumnya. Tetapi yang berbeda adalah Anda akan menemukan sebuah arang yang ditambahkan ke dalam wadah. Dan inilah yang disebut kopi joss.

Kopi joss merupakan jenis minuman kopi yang sudah sangat lumrah di Jogja. Dengan cara minumnya yang unik, Anda akan mendapatkan sensasi yang berbeda. Tidak hanya dari cara minumnya, tetapi juga dari rasanya. Anda bisa menemukan kopi joss di berbagai kedai kopi dan angkringan di Jogja.

Kopi Joss :

Kopi Arang Nikmat & Unik yang Ada di Jogja

Kopi Joss, Kopi Asli Jogja yang Terkenal di Mancanegara

Anda tentunya tahu bahwa Yogyakarta merupakan daerah yang sangat banyak pengunjungnya baik dari dalam maupun luar negeri. Maka tidak heran jika kopi khas Jogja ini pun dikenal oleh mancanegara. Orang-orang yang datang dari luar negeri ini menyebut kopi joss sebagai the Charcoal Coffee. Karena memang di dalamnya terdapat arang. Biasanya Anda bisa menemukan kopi joss di utara Stasiun Yogyakarta. Ada banyak angkringan-angkringan yang berjejer rapi menyediakan kopi joss di situ. Harganya pun murah. Tidak lebih dari Rp 10 ribu untuk merasakan kopi joss di angkringan-angkringan di Jogja.

Cara Unik Penyajian Kopi Joss di Jogja

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa cara penyajian kopi joss itu unik. Jika Anda lihat di angkringan-angkringan Jogja, maka akan terlihatlah bagaimana uniknya penyajian kopi joss. Selain kopi diolah sendiri oleh penjual secara tradisional, air yang dimasak untuk menyajikan kopi joss tidak dengan panci dan kompor gas, melainkan dengan ketel. Dan bahan bakar untuk memasak airnya adalah menggunakan arang. Sehingga cita rasa yang dihasilkan pun akan berbeda.

Pada saat disajikan kepada pelanggan, kopi akan ditambahkan dengan arang yang digunakan untuk memasak air. Setelah dicelupkan ke dalam wadah, kopi akan terus meletup-letup hingga bara arang mati. Adapun jenis kayu yang dijadikan arang adalah kayu sambi. Jadi bukan sembarangan kayu ya.

Manfaat Kopi Joss Buat Tubuh

Ternyata ada manfaat di balik cara unik penyajian kopi joss Jogja. Kopi yang ditambahkan arang ini ternyata bermanfaat sebagai pengikat racun dan penyerap racun yang ada di dalam tubuh orang yang minum kopi joss. Selain nikmat, kopi joss juga memberikan manfaat yang baik buat tubuh. Mau mencobanya? Anda bisa terhindar dari berbagai penyakit yang bersarang di dalam perut lho.

Jam Buka Kopi Joss Jogja

Pergi ke Kopi Joss Jogja harus tahu jam buka dan jam tutup nya supaya tidak kecewa jika kalian sudah sampai di lokasi. Kalian bisa ke sini sekitar pukul 14.00 siang sampai pukul 03.00 dini hari.

Lokasi Kopi Joss Jogja

Untuk menuju ke Kopi Joss Jogja lokasinya terbilang cukup mudah di jangkau karena berada di tengah kota Yogyakarta dekat dengan stasiun Tugu. Lokasinya terletak di Jl. Wongsodirjan, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271.

[artikel number=5 tag=”wisata-jogja” ]

Harga Menu Makanan Kopi Joss Jogja

Harga menu makanan di Kopi Joss Jogja terbilang sangat ramah di kantong karena tempat ini mengusung konsep angkringan. Kita ketahui jika angkringan di Jogja termasuk cukup murah. Untuk kopi joss nya sendiri di patok dengan harga Rp 5.000 saja.

Harga Menu Makanan Kopi Joss Jogja 2020
MenuHarga
Kopi Joss Rp 5.000
Teh Panas Rp 1.500 – Rp 2.000
Nasi Kucing Rp 2.000
Aneka Sate Rp 1.000 – Rp 5.000
Minuman Sachet Rp 3.000
Aneka Gorengan Rp 5.00 – Rp 2.000

Rute Menuju Kopi Joss Jogja

Perjalanan menuju Kopi Joss Jogja dari Titik 0 Yogyakarta. Melalui Arah utara Jalan St Tugu Yogyakarta – Belok kiri ke Jalan Wongsodirjan – Kopi Joss Jogja. Jarak dari Pusat Kota Yogyakarta ke Kopi Joss Jogja sekitar 160 Meter. Dengan waktu tempuh berjalan kaki dari kawasan malioboro sekitar 5 Menit saja.

Fasilitas di Kopi Joss Jogja

Fasilitas di Kopi Joss belum memadai karena lokasi tempat ini berada di trotoar/ pinggir jalan. Hanya terdapat area parkir saja. Untuk tempat duduk terdapat tikar dan kursi untuk pengunjung yang memesan makanan / minuman di Kopi Joss jogja.

Sudah Kulineran di Kopi Joss Jogja?

Kalau sudah berikan rating review dibawah ini dengan klik tombol bintang dibawah ini

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *