Puncak Sosok : Cara Lain Menikmati Malam sambil Kulineran di Bantul

Puncak Sosok Jogja – Tidak dipungkiri lagi bahwa ada banyak sekali destinasi wisata di Bantul, Yogyakarta. Tidak hanya Pantai Parangtritis, pantai Gocem, kebun bunga Romance Garden, Gardu Pandang Lemah Rubuh dan lain-lain. Ada juga wisata lain yang sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Adapun tempat wisata tersebut adalah Puncak Sosok. Sesuai dengan namanya, destinasi wisata ini berada di daerah perbukitan dan pegunungan. Namun berbeda dengan puncak pada umumnya yang tidak terdapat apa-apa, di Puncak Sosok ada banyak fasilitas yang bisa didapatkan.

Biasanya banyak wisatawan yang menjadikan Puncak Sosok sebagai destinasi wisata malam hari. Mengapa? Tentu saja karena panorama di puncak Sosok pada malam hari begitu indah. Anda bisa membayangkan diri melihat langit malam hari yang cerah dan ramai dengan bintang-bintang. Langit malam terbentang luas. Dan Anda bisa menikmatinya dengan leluasa. Semuanya tampak. Tidak seperti Anda melihat langit malam di kota. Mau berkunjung ke sini?

Puncak Sosok

Cara Lain Menikmati Malam sambil Kulineran di Bantul

Bersantai di Puncak Sosok

Lokasi wisata Puncak Sosok sangat nyaman untuk liburan Anda. Apalagi saat malam hari, udara sekitar begitu sejuk. Sehingga Anda akan semakin nyaman. Destinasi wisata yang berdiri sejak tahun 2017 ini sudah sangat ramai dikunjungi wisatawan. Ada banyak cerita dari berdirinya tempat wisata Puncak Sosok. Destinasi wisata yang muncuk dari gerakan pemuda desa ini telah mengambil alih hati para pelancong untuk mampir dan menikmati alam Dusun Jambon yang indah dan asri.

Ada banyak aktvitas yang bisa Anda lakukan selain menikmati alam Puncak Sosok yang asri. Di sini, Anda juga bisa bersantai sambil menikmati musik akustik dengan panggung dan alat yang telah disediakan pengelola, nonton bareng, berburu foto malam, menikmati sajian warung Puncak Sosok dan berfoto di spot-spot instagramable.

Lokasi Puncak Sosok

Lokasi Puncak Sosok untuk Kamu yang Suka Langit Malam

Pada saat mudik dan lewat Jogja, tidak ada salahnya untuk mampir ke Puncak Sosok. Puncak Sosok berada di Bantul. Lokasi tepatnya berada di Dusun Jambon Desa Bawuran Kec. Pleret. Anda bisa mencapai Puncak Sosok sejauh 16 km dari pusat kota Jogja.

Suasana di Puncak Sosok begitu asri, tenang dan jauh dari keramaian kota. Anda juga bisa mendapatkan spot foto yang instagramable. Foto Anda akan tampak keren dengan latar langit malam di Puncak Sosok. Selain itu, ada beberapa spot foto yang disediakan buat Anda. Anda bisa melihat pemandangan di atas Puncak Sosok yang begitu menakjubkan dan memesona.

[artikel number=5 tag=”wisata-jogja” ]

Tiket Masuk Puncak Sosok

Harga Tiket Masuk Puncak Sosok 2019. Ketika memasuki kawasan puncak sosok tidak di kenakan tiket masuk sama sekali hanya parkir kendaraan. Untuk parkir kendaraan bermotor dikenakan tarif Rp 2.000 dan untuk kendaraan mobil dikenakan tarif Rp 5.000.

Tiket Masuk Puncak Sosok 2019
KategoriHarga
Tiket MasukGratis
Parkir Kendaraan BermotorRp 2.000
Parkir Kendaraan MobilRp 5.000

Rute Menuju Puncak Sosok

Anda hanya perlu mengikuti rute Pleret – Patuk untuk mencapai Puncak Sosok. Adapun trek menuju Puncak Sosok adalah menanjak. Tetapi tenang saja karena jalannya sudah rapi dan terurus. Anda tidak akan menemukan jalan yang becek dan berlumpur.

Fasilitas Puncak Sosok

Bagi kalian yang ingin kulineran malam di Puncak Sosok beberapa fasilitas yang sudah tersedia antara lain tempat ibadah/ Mushola, kamar mandi, area parkir, kursi dan meja kayu, live musik malam hari, spot selfie menarik, dan trek downhill.

Sudah Kulineran Malam di Puncak Sosok?

Kalau sudah berikan rating review dibawah ini dengan klik tombol bintang dibawah ini

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *