Little Ubud River Tubing, Liburan Susur Sungai Menegangkan Sekaligus Menyenangkan

Wisata Little Ubud River Tubing Jogja – Harga tiket masuk, fasilitas, lokasi, jam buka, rute menuju Little Ubud River Tubing. Pertama kali mendengar nama Little Ubud River Tubing, Anda mungkin akan langsung terpikir dengan suasana Ubud di Bali. Sesuai dengan namanya, suasana di tempat ini memang akan mengingatkan Anda dengan suasana di Ubud, Bali. Penasaran? Anda bisa menjadikan Little Ubud River Tubing sebagai destinasi wisata Anda selanjutnya.

Wisata Little Ubud River Tubing

Berwisata Sambil Susur Sungai yang Menegangkan dan Menyenangkan di Little Ubud River Tubing

Begitu sampai di Little Ubud River Tubing, Anda akan melihat pemandangan alam dengan sawah yang luas menghampar. Pemandangan ini akan membuat Anda segera ingat dengan suasana desa Ubud di Bali. Akan tetapi, pemandangan ini berada di Jogja, bukan Bali.

Selain menawarkan pemandangan alam yang indah, Little Ubud River Tubing juga menawarkan wisata air yang menyenangkan sekaligus menegangkan. Anda bisa mencoba wisata susur sungai di tempat ini. Meskipun Anda tidak bisa berenang sekalipun, wisata susur sungai di Little Ubud River Tubing sangat aman karena dilengkapi dengan peralatan yang safety.

Lokasi Little Ubud River Tubing

Little Ubud River Tubing berada di Jogja. Tepatnya di Desa Tampir Wetan, Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang. Kalau Anda berangkat dari Jogja, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan menuju tempat ini.

Rute ke Little Ubud River Tubing

Perjalanan ke Little Ubud River Tubing bisa dilakukan dari Jogja ataupun Semarang. Kalau Anda berangkat dari Jogja, kira – kira Anda akan sampai dalam waktu satu jam perjalanan. Sedangkan jika Anda berangkat dari Semarang, waktu perjalanan yang dibutuhkan adalah sekitar dua jam.

Anda bisa berangkat ke Little Ubud River Tubing dengan menggunakan kendaraan apa saja. Mulai dari motor, mobil kecil, hingga bus. Akses menuju ke tempat ini bisa dibilang cukup mudah. Jika Anda berangkat dari Jogja, Anda bisa berjalan menuju Desa Tampir Wetan. Sepanjang perjalanan, Anda akan melihat pemandangan desa yang alami dan bersih.

Kemudian, Anda akan memasuki wilayah Kota Magelang dan melewati jalan khusus menuju Little Ubud River Tubing. Perjalanan di daerah ini sudah rapi dengan jalanan yang diaspal bagus. Sehingga, perjalanan akan terasa nyaman.

Selanjutnya, begitu sampai di basecamp Little Ubud River Tubung, Anda akan mendapatkan suguhan semacam welcome drink yang disebut sebagai Wedang Tampir. Minuman ini merupakan minuman khas Desa Tampir Wetan. Jadi, jangan sampai Anda melewatkan kesempatan meminum Wedang Tampir ini.

[artikel number=3 tag=”paket-wisata-alam-jogja” ]

Fasilitas Little Ubud River Tubing

Little Ubud River Tubing memiliki beberapa fasilitas umum yang bisa Anda gunakan selama berada di sana. Selain fasilitas umum seperti toilet dan mushola, juga terdapat fasilitas lainnya. Termasuk juga pelayanan selama Anda berada di sana.

Begitu Anda datang ke Little Ubud River Tubing dan membayar biaya masuk di basecamp, Anda akan diantar menuju titik start menggunakan mobil bak terbuka. Di sini, Anda juga telah mendapatkan peralatan yang akan Anda butuhkan untuk merasakan serunya susur sungai di Little Ubud River Tubing.

Perjalanan menuju titik start kira – kira berjarak 500 meter dari basecamp. Dari titik start, Anda masih harus berjalan sekitar 300 meter lagi ke hulu Sungai Singgono. Karena itu, pastikan Anda memiliki kondisi fisik yang cukup baik agar bisa menikmati keseruan wisata di tempat ini secara maksimal.

Begitu sampai di hulu sungai, Anda bisa bersiap – siap menceburkan diri ke sungai bersama ban yang Anda bawa sepanjang jalan. Tenang saja, Anda akan tetap diawasi oleh pemandu wisata. Sehingga, wisata susur sungai Anda akan tetap aman.

Salah satu bagian seru dari pengalaman river tubing di little Ubud adalah air terjun yang ada di lintasan susur sungai. Air terjun buatan setinggi dua meter ini bisa Anda lewati dengan menuruni tangga besi atau dengan menerjunkan diri ke dam penampung air. Begitu sampai di bawah, Anda juga bisa merasakan sensasi refleksi dengan duduk di bawah air terjun tersebut.

Persiapan ke Little Ubud River Tubing

Liburan ke Little Ubud River Tubing memang seru dan menegangkan. Dan untuk mendapatkan pengalaman yang maksimal, ada baiknya Anda memperhatikan beberapa persiapan sebelum berangkat ke Little Ubud River Tubing ini. Di antaranya adalah:

1. Persiapan Fisik

Perjalanan susur sungai di Little Ubud River Tubing menghabiskan waktu sekitar satu jam. Sebagian besarnya berada di air yang suhunya cukup dingin. Karena itu, persiapan fisik jadi salah satu hal yang perlu dilakukan agar Anda bisa menikmati perjalanan secara maksimal.

Jangan lupa juga untuk melakukan pemanasan yang cukup sebelum memulai kegiatan susur sungai. Otot yang rileks akan membantu Anda meminimalisir resiko yang mungkin terjadi.

2. Persiapan Pakaian

Gunakan pakaian yang simple untuk Anda gunakan saat melakukan river Tubing. Pakaian dengan bahan yang berat seperti jeans akan lebih baik untuk dihindari. Pilihlah pakaian yang ringkas, ringan, dan mudah kering seperti kaos dan celana panjang. Selain simple, pakaian ini juga meminimalisir resiko tergores sisi sungai yang berbatu.

3. Titipkan Barang Berharga

Jika Anda membawa barang berharga atau gadget, akan lebih baik jika Anda menitipkannya lebih dulu kepada petugas yang berada di basecamp. Atau Anda bisa menggunakan pelindung waterproof untuk menjaga gadget tidak terkena air.

4. Gunakan Peralatan Safety

Peralatan safety ini sudah disediakan oleh tim pemandu. Pastikan Anda menggunakan seluruhnya dengan cara yang baik dan benar. Jangan lupa juga untuk mengecek ulang untuk memastikan semuanya sudah terpasang dengan baik.

5. Perhatikan Briefing dengan Baik

Terakhir, jangan lupa untuk memperhatikan briefing dengan baik. Biasanya, pemandu akan memberikan arahan dan juga memberi tahu pola komunikasi yang digunakan untuk meminta bantuan di tengah perjalanan.

Jam Operasional Little Ubud River Tubing

Untuk merasakan keseruan Little Ubud River Tubing, Anda bisa datang kapan saja sepanjang pekan. Akan tetapi, perhatikan dulu kapan jam operasional Little Ubud River Tubing pada hari kunjungan Anda.

Secara umum, Little Ubud River Tubing bisa Anda kunjungi sepanjang hari. Mulai dari pukul 8 pagi hingga pukul 4 sore. Akan tetapi, pada hari Jum’at, Little Ubud River Tubing baru beroperasi pada pukul 1 siang dan tutup pada pukul 4 sore.

Tiket Masuk Little Ubud River Tubing

Biaya masuk ke Little Ubud River Tubing memang relative mahal dibandingkan dengan lokasi wisata daerah lainnya. Namun, jika dibandingkan dengan pengalaman dan keindahan alam yang Anda temui, rasanya harga ini masih sangat layak.

Begitu sampai di Little Ubud River Tubing, Anda tinggal datang ke bagian reservasi dan membeli tiket masuk. Setiap orangnya perlu membayar biaya masuk sebesar Rp 40.000. Harga tiket masuk ini sudah termasuk pengalaman river Tubing di Little Ubud, perlengkapan safety standar, dan juga pemandu terlatih dan berpengalaman yang akan menemani Anda. Segera buat rencana liburan Anda dan jangan lupa untuk memasukkan tempat wisata ini dalam daftar tempat kunjungan paket wisata Jogja.

Sudah Wisata di Little Ubud River Tubing ?

Kalau sudah berikan rating review dibawah ini dengan klik tombol bintang dibawah ini

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *