Berwisata Sambil Belajar di Omah Salak Jogja

Omah Salak – Berlibur serta berwisata seru dan mengenyangkan salah satu tempat yang direkomendasikan adalah Wisata Edukasi Omah Salak. Ditempat ini Anda akan diajarkan mulai dari pembibitan hingga penyemaian buah salak agar menghasilkan buah yang berkualitas. Selain itu Anda juga bisa mencicipi salak langsung dari tempat tersebut dengan memetik langsung yaOmah Salakng dipohon atau yang sudah disajikan dimeja.

Omah Salak – Photo by @lpk2_jogja

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah ke Omah Salak

Sesuai namanya wisata edukasi, di omah salak memang banyak diajarkan beragam ilmu berkaitan dengan bercocok tanam. Dengan cara tersebut secara tidak langaung Anda dapat mendidik anak Anda sambil berwisata. Tanpa disadari anak sebenarnya sedang belajar sesuatu, namun yang diketahuinya hanya jalan-jalan ditempat wisata.Konsep wisata yang dibuat di Omah salak ini merupakan wisata ramah lingkungan yang mendidik generasi bangsa.

Bagi Anda yang baru akan merencanakan berlibur ke Omah salak tidak perlu khawatir karena masih tersedia promo spesial yang disediakan. Umumnya promo ini hanya berlaku bagi pengunjung yang baru pertama kali datang ke omah salak ini. Jadi jika Anda sudah pernah ketempat wisata tersebut, maka promonya pun akan selesai. Akan tetapi jika memang tidak memprioritaskan promo tempat wisata tersebut patut dikunjungi.

Omah Salak – Photo by @rianawahyu

Lokasi Omah Salak

Segmen pasar dari tempat wisata Omah salak ini adalah masyarakat umum dan bukan hanya anak-anak dan kalangan pelajar saja. Sehingga istilah lain yang tepat dinamakan adalah Study wisata. Lokasi Omah Salak berada di di Sleman Daerah Turi, Yogyakarta tersebut sudah lama dikenal sebagai pusat perkebunan salak, khususnya salak pondoh serta salak gading yang terkenal manis bahkan enak luar biasa. Dikarenakan bencana alam erupsi Gunung Merapi pada tahun 2010 yang menyebabkan banyak petani salak di daerah tersebut akhirnya merugi, Sehingga dibuatlah tempat wisata omah salak ini untuk membangkitkan semangat petani.

 

[artikel number=3 tag=”wisata-jogja” ]

Tempat wisata omah salak juga murah meriah yang bisa dijadikan lokasi outbond, sehingga bagi Anda yang mewakili perusahaan ingin berwisata ke omah salak adalah langkah yang tepat. Selain pengunjung dapat lebih dekat dengan alam, udara yang disajikan pun sejuk dan menyegarkan. Pengunjung juga bisa menjelajahi area sekitar dengan menyusuri sungai untuk menambah variasi wisata ditempat tersebut.

Rute Menuju Omah Salak

Bagi Anda ingin berkunjung ke tempat Agrowisata Omah Salak tersebut, sebaiknya pada bulan Mei-Juni atau bisa dibulan november-Desember. Mengapa? ini dikarenakan pada bulan-bulan tersebut salak sedang berbuah besar. Dengan begitu salak pada Omah Salak ini harganya ditawarkan mulai dari Rp 3000 – Rp.5000 per kilonya. Nah Anda jadi bisa memborong salak tersebut untuk oleh-oleh atau makan ditempat karena bisa dapat jauh lebih banyak. Rute menuju Omah Salak juga sangat mudah untuk dilalui.

Omah Salak – Photo by @profitrockman

Baca juga: Rental Mobil Jogja Untuk Berlibur ke Omah Salak

Harga Tiket Masuk Omah Salak

Lokasi dari Kota Jogja ke tempat wisata omah salak ini hanya 25 Km menuju ke a kampung Gadung Desa bangunkerto, Turi Sleman, Jogja. Jika ingin wisata ketempat ini hanya cukup mengeluarkan biaya untuk membayar harga tiket masuk omah salak sebesar Rp. 3000 saja. Namun waspada dengan jam bukanya yah karena mulai dibuka dari jam 8 pagi hingga jam 4 sore saja. Jadi jangan sampai Anda datang terlalu sore karena akan kurang waktunya untuk mengeksplore omah salak tersebut.

Tidak perlu khawatir jenuh bagi yang pertama kali datang ke tempat wisata ini karena omah salak juga menyediakan tempat bermain, kolam renang, kolam pemancingan, sepeda air, hingga kolam rekreasi dan masih banyak lagi. Jadi selain murah Anda bisa puas melepaskan penat dari aktivitas pekerjaan sehari-hari dan menghibur keluarga. Persiapkan sarana transportasi yang memadai boleh kendaraan pribadi maupun sewa, ddan halaman parkir pun juga disediakan.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *