Pantai Gesing – Wisata Andalan Baru Gunung Kidul

Pantai Gesing – Pantai Gesing merupakan salah satu objek wisata alam pantai di Gunungkidul yang memiliki pasir putih pantai yang halus serta ombak laut yang tidak begitu besar. Letak pantai ini berada di teluk dan memiliki gradasi air laut yang berwarna biru terang kehijauan. Warna dari lautnya ini menambah keindahan dan daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke sini dan mengambil beberapa foto pemandangannya.

Pantai Gesing – Photo by @desitriash

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah ke Pantai Gesing

Pantai ini juga diapit oleh tebing yang menjulang tinggi disertai pepohonan hijau yang lebat. Hal ini tentu menambah keindahan alam yang dimilikinya. Pantai Gesing merupakan salah satu pantai yang cocok dijadikan sebagai tujuan untuk berlibur ke wisata alam. Anda bisa membawa serta keluarga, teman-teman, atau kerabat terdekat anda untuk berlibur ke pantai ini dan mengabadikan momen berharga anda bersama mereka.

Pantai Gesing – Photo by @_meizda

Lokasi Pantai Gesing tepatnya berada di alamat dusun Panjolo Mulyo, Desa Girikarto Kecamatan Panggang Kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasi ini tidak terlalu jauh dari pusat Kota Jogja. Hanya berjarak sekitar 35 – 40 km. Waktu tempuh yang dicapai sekitar satu jam lebih apabila ditempuh menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor.

 

[artikel number=3 tag=”wisata-jogja” ]

Untuk memasuki kawasan pantai ini, anda tidak perlu membayar harga tiket masuk Pantai Gesing apapun termasuk biaya parkir. Karena tidak terdapat biaya parkir yang resmi di sini. Namun anda bisa membayar seperlunya kepada orang yang menjaga mobil atau kendaraan pribadi anda yang lainnya. Di pantai gesing, anda bisa memancing ikan sepuasnya, namun tidak ada tempat menyewa alat pancing di sini. Jadi, anda harus membawa sendiri peralatan memancing apabila ingin memancing ikan di sini.

Anda bisa memancing di mana saja di sini karena spot memancing tersebar di setiap sudut pantai. Seperti atas tebing yang terjal sekalipun. Pantai gesing memang pantai yang merupakan tempat para pemancing berkumpul. Ada banyak spot memancing yang disarankan untuk melempar umpan pancing. Dan banyak sekali ikan-ikan bersembunyi di bebatuan karang pantai. Sehingga anda harus jeli melihatnya. Rute menuju Pantai Gesing juga sangat mudah.

Pantai Gesing – Photo by @febro7

Baca juga: Rental Mobil Jogja Untuk Berlibur ke Pantai Gesing

Ada banyak jenis ikan yang terdapat di pantai ini mulai dari ikan yang bisa dikonsumsi, ikan hias, tenggiri, lobster, hingga cumi-cumi. Jika anda ingin mencari ikan hias, anda bisa mencarinya di sela-sela batu karang yang berada di pantai sebelah kiri. Jika anda tidak ingin memancing, anda bisa menikmati pemandangan di sekitar pantai ini saja dari atas tebing. Namun berhati-hatilah saat mendakinya.

Panorama alam yang ditawarkan dari pantai gesing akan membuat siapa saja tidak ingin melewatkan kesempatan untuk melihat momen berharga ini. Meskipun pantai gesing tidak terlalu besar, hamaparan pasir putih yang dipadu dengan warna laut yang biru terang kehijauan ini akan membuat siapa saja takjub. Jadi, apabila anda berkunjung ke Gunungkidul, jangan lupa mempir ke pantai gesing.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *