Info Lengkap Tentang Pantai Ngandong Jogja

Pantai Ngandong – Pantai Ngandong adalah salah satu objek wisata alam pantai yang berada di Gunungkidul Yogyakarta. Dunungkidul memang selalu menawarkan deretan keindahan wisata alam pantai dengan pasir putih yang menghiasi setiap bibir pantai. Namun, untuk pantai ngandong ini, lokasinya masih tersembunyi sehingga jarang diketahui oleh banyak orang. Membuat pantai ini selalu sepi pengunjung.

Pantai Ngandong – Photo by @mhomhoadisastra

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah ke Pantai Ngandong

Pantai Ngandong memang tidak sepopuler pantai-pantai lainnya di Gunungkidul. Meskipun begitu, keindahan alam yang ditawarkan oleh pantai ini tidak kalah jauh dengan pantai-pantai terkenal di Jogja lainnya. Lokasi pantai ini berada di antara dua pantai terkenal yaitu Pantai Krakal dan Pantai Sundak. Lokasi Pantai Ngandong beralamatkan di Desa Sidoarjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul Daerah Istimewa Yogyakarta.

Waktu tempuh perjalanan yang dibutuhkan adalah sekitar 2 hingga 3 jam menggunakan kendaraan pribadi atau sewaan. Rute menuju pantai ngandong ini dibilang kurang mudah dan cukup sulit untuk dilalui karena harus melewati jalanan bebatuan dengan pemandangan pohon-pohon besar sepanjang perjalanan. Namun perjalanan yang sulit itu akan terbayarkan apabila sudah mencapai lokasi tujuan.

Pantai Ngandong – Photo by @trendych

Pengunjung akan melihat pemandangan alam yang indah dan menakjubkan. Karena suasananya yang sepi, pantai ini masih sangat bersih alami. Ombak-ombak yang berdebur disertai dengan birunya laut yang indah akan membuat siapapun takjub dengan keindahan alam ini. Para wisatawan akan rndu untuk mengunjungi kembali pantai ngandong apabila sudah pernah berkunjung sebelumnya.

 

[artikel number=3 tag=”wisata-jogja” ]

Selain itu, perpaduan dengan nuansa perbukitan yang dihiasi dengan bebatuan karts kehijauan akan menjadi sangat menakjubkan. Tak ketinggalan objek-objek pemandangan yang bisa anda foto untuk menambah koleksi foto-foto perjalanan anda. Karena pantainya sepi, banyak orang yang memanfaatkan spot-spot pemandangan untuk berfoto selfie dengan latar belakang pemandangan alam yang alami. Untuk harga tiket masuk Pantai Ngandong ini cukup murah karena anda hanya akan mengeluarkan biaya untuk parkir saja.

Pantai ini juga memiliki bebatuan karang yang indah dan dapat dilihat ketika air laut sedang pasang. Persis seperti pantai-pantai lainnya yang memiliki bebatuan karang. Para pengunjung dapat dengan bebas bermain air laut di pantai. Dan karena lingkungannya yang sepi justru akan menambah kebebasan pengunjung untuk bermain air dan berlarian kesana kemari.

Pantai Ngandong – Photo by @zazaafriza

Baca juga: Rental Mobil Jogja Untuk Berlibur ke Pantai Ngandong

Anda juga bisa berlayar di sekitar pinggiran laut dengan menyewa perahu dari nelayan yang merupakan milik warga setempat. Agar tidak kesasar, nelayan akan menemani perjalanan berlayar anda sehingga anda bisa menjelajahi lautan dengan puas. Di kawasan pantai ini, para nelayan tinggal untuk bekerja memenuhi kebutuhan mereka. Di sekitar pantai juga terdapat warung-warung penjaja makanan.

Dan bagi anda yang sudah lelah melakukan perjalanan panjang, anda bisa menginap di salah satu rumah milik nelayan. Bagaimana? Kira-kira apakah anda tertarik untuk berpetualang di wisata alam dari pantai ngandong ini? Bagi anda yang menyukai tantangan pergi ke alam, berkunjung ke pantai ngandong merupakan salah satu pilihan yang tepat.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *