Pesona Pantai Ngeden Primadona Baru Gunung Kidul

Pantai Ngeden – Pantai Ngeden atau Pantai Ngedan yang berada di Jogja ini menjadi salah satu destinasi wisata yang menjadi incaran banyak wisatawan di daerah Gunungkidul. Pantai ini cukup bersih dan suasananya sangat sunyi. Anda juga bisa menyebutnya sebagai pantai ngadem, karena anda bisa ngadem di sini dengan udara yang sejuk dan hawanya yang tidak terlalu panas.

Pantai Ngeden – Photo by @rinifitriya

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah ke Pantai Ngeden

Lokasi Pantai Ngeden beralamatkan di dusun Bedalo, Desa Krambilsawit, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta. Pantai ini berada di antara jajaran pantai-pantai terkenal lainnya di Jogja. Jika dari Kota Jogja, jaraknya cukup jauh sekitar 55 km dan ditempuh selama 2 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi. Jika menggunakan kendaraan umum, agak sulit untuk ditempuh.

Perjalanan menuju kawasan wisata ini cukup menantang dan menguji adrenalin anda ketika anda sudah memasuki jalanan kecil yang diaspal sedemikian rupa. Rute menuju Pantai Ngeden ini mungkin akan membuat anda cukup membingungkan mengenai jalan mana yang harus diambil. Kadangkala jalan yang ditempuh bisa menyulitkan kendaraan pribadi yang anda bawa. Anda harus bertanya kepada para penduduk sekitar untuk memastikan jalan yang anda ambil adalah benar.

Pantai Ngeden – Photo by @dea_febriyani

Setelah itu, anda akan dihadapkan oleh jalanan aspal yang sudah rusak dan belum sempat diperbaiki. Hal ini harus membuat anda lebih berhati-hati dalam mengendarai kendaraan anda. Ada banyak jalanan berlubang di sini. Jika anda datang di saat musim hujan berlanhsung, jalanan di sini akan menjadi licin dan cukup membahayakan. Jadi berhati-hatilah.

 

[artikel number=3 tag=”wisata-jogja” ]

Setelah anda melewati perjalanan melelahkan tersebut, anda akan berada sekitar kawasan menuju pantai dan disuguhi dengan pemandangan alam indah di sekitarnya. Anda akan melihat pegunungan, rumput-rumput hijau, dan juga ada para peternak yang sedang memberi makan ternak mereka. Kemudian, beberapa saat lagi anda sudah sampai di lokasi tujuan. Harga tiket masuk Pantai Ngeden juga bisa dibilang murah, anda hanya akan mengeluarkan uang untuk membayar biaya parkir saja.

Sesampainya di sini, anda bisa langsung berteduh di gazebo-gazebo yang sudah tersedia sebelum melanjutkan perjalanan. Pasir di pantai ini cukup luas dan menjadikan anda leluasa untuk bermain. Sembari beristirahat, anda juga bisa melihat pemandangan pantai yang diapit oleh kedua bukit kokoh ini. Lalu anda bisa langsung bermain di pantai jika sudah cukup beristirahat. Jika anda lapar, ada warung penjaja makanan yang bisa anda gunakan untuk mengisi kekosongan perut anda.

Pantai Ngeden – Photo by @asrianarahmansyah_

Baca juga: Rental Mobil Jogja Untuk Berlibur ke Pantai Ngeden

Selain bermain di pantai, anda juga bisa memancing di sini. Banyak para pemancing yang berdatangan untuk menangkap ikan. Banyak ikan yang bisa diburu di sini. Tidak hanya memancing, anda juga bisa melakukan kemah di pantai ini. Banyak para wisatawan yang sengaja mendirikan tenda untuk lebih bisa menikmati pemandangan pantai yang indah ini. Serta tak ketinggalan agar bisa menikmati keindahan sunset dan sunrise.

Jadi, bagi anda yang gemar berwisata ke pantai namun tidak suka keramaian, pantai ini merupakan pantai yang cocok untuk anda.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.