Kulineran Seafood di Pantai Ngrenehan

Pantai Ngrenehan – Salah satu alternative tempat wisata yang sangat wajib dikunjungi di daerah Gunungkidul Yogyakarta adalah Pantai Ngrenehan. Jika anda berlibur ke Jogja, anda bisa menjadikan pantai yang satu ini sebagai salah satu tujuan tempat wisata anda. Pantai ini memiliki keunikan tersendiri jika dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya yang sering anda kunjungi di saerah Jogja.

Pantai Ngrenehan – Photo by @heri_tz

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah ke Pantai Ngrenehan

Pantai Ngrenehan adalah pantai yang berupa teluk dan sekelilingnya dihiasi dengan perbukitan kapur. Pantai ini juga mempunyai panorama alam yang indah dan akan membuat siapapun terpukau apabila memandanginya. Deburan ombak yang menerpa bebatuan karang dan juga pasir putihnya ini telah menjadi suasana yang unik untuk dinikmati.

Jika anda ingin menuju pantai ini, anda harus mengalami perjalanan yang lumayan menantang. Karena jalan menuju pantai ngrenehan harus melalui jalanan yang berliku-liku serta terdapat banyak tanjakan yang harus dilewati. Terlebih lagi medan perjalanannya cukup terjal. Namun, setelah melalui proses yang cukup melelahkan tersebut, anda akan dihadapi oleh pemandangan yang sangat indah dari pantai ini. Perjalanan melelahkan yang anda lewati seolah-olah tidak pernah terjadi.

Pantai Ngrenehan – Photo by @wibowoy

Pantai ini juga sering disebut sebagai pantai nelayan karena anda akan menjumpai banyak nelayan yang melakukan aktivitas perburuan ikan di sini. Anda akan melihat para nelayan yang sedang memperbaiki jaringnya, atau yang sedang mengoperasikan perahu mereka untuk digunakan sebagai pelayaran dalam mencari ikan-ikan di laut.

 

[artikel number=3 tag=”wisata-jogja” ]

Lokasi pantai ngrenehan ini sendiri letaknya tidak langsung berada di pinggir jalan sehingga para wisatawan yang ingin menuju lokasi tersebut masih harus berjalan kaki. Namun, tidak terlalu jauh jika berjalan kaki menuju pantai tersebut karena sudah ada jalan setapaknya meskipun harus melalui semak belukar dan juga beberapa pepohonan.

Jika sudah sampai di Pantai Ngrenehan, anda akan melihat ombaknya yang tidak terlalu besar karena letak pantai tersebut cukup terpencil dari hamparan ombak dari Samudera Hindia. Tidak seperti pantai-pantai lain di Gunungkidul yang deburan ombaknya cukup besar karena letaknya dekat dengan Samudera Hindia. Rute menuju Pantai Ngrenehan juga sangat mudah untuk di temukan, jika anda masih bingung cobalah buka maps menggunakan browser anda.

Pantai Ngrenehan – Photo by @anggitash

Baca juga: Rental Mobil Jogja Untuk Berlibur ke Pantai Ngrenehan

Anda juga bisa berenang di pantai ini dengan aman. Apalgi jika anda ingin memancing di sini. Semuanya sangat mudah untuk dilakukan. Di pantai ini juga terdapat tempat pelenangan ikan yang bisa anda kunjungi apabila ingin membeli ikan segar langsung tanpa harus repot-repot menangkapnya di pantai. Harganya juga lumayan terjangkau. Harga tiket masuk Pantai Ngrenehan juga sangat murah.

Ketika anda menginjakkan kaki di pantai ini, anda akan menemukan sebuah bukit karang di sebelah utara. Karang-karangnya cukup unik karena bentuknya mirip dengan koral yang ada di laut. Anda juga bisa melihat ada banyak cangkang kerang yang berserakan yang bisa anda ambil untuk anda foto. Pantai ini sangat cocok untuk leburan bersama keluarga dan juga anak-anak.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.