Uniknya Pantai Watu Kodok Yogyakarta

Pantai Watu Kodok – Keindahan pantai memang selalu dijadikan prioritas wisatawan untuk dijadikan tujuan wisata. Selain murah dan menyegarkan Pantai kegiatan yang dilakukan pun lebih bebas. Pantai Watu Kodok salah satu pantai yang direkomendasikan untuk wisatawan untuk berlibur dan melihat keindahan alam yang dapat membuat terkesan.

Pantai Watu Kodok – Photo by @fandriyan

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah ke Pantai Watu Kodok

Harga tiket masuk Pantai Watu Kodok cukup bersahabat, aik wisata hanya sekedar berkunjung ataupun ingin camping dan menginap tetap bisa dilakukan. Bagi Anda yang akan camping biaya yang dipersiapkan pun hanya biaya tambahan cukup 5.000 – 10.000 rupiah per orangnya. Fasilitas pendukung yang ada di pantai juga tersedia seperti gazebo, hingga warung makan serta kamar mandi yang cukup memadai. Selain tersedianya lahan parkir yang luas sehingga pengunjung tidak perlu khawatir jika membawa kendaraan.

Selain keindahan alam, udara di Pantai Watu Kodok juga segar karena anginnya pun sepoi-sepoi yang menyejukkan. Dengan ditambah keindahan panorama pantai membuat wisatawan pun akan mendapatkan ketenangan dalam berlibur dan berwisata.

Pantai Watu Kodok – Photo by @cellyagraeni

Rute menuju pantai watu kodok ini dapat dikatakan cukup mudah dijangkau karena masih sebaris dengan pantai baron. Ciri-ciri jalan masuk ke Pantai tersebut juga berupa konblok. Di sepanjang jalan tersebut juga disuguhjan pemandangan dan keindahan dari pepohonan yang rimbun, sehingga tidak terasa sudah sampai dipantai.

 

[artikel number=3 tag=”wisata-jogja” ]

Pantai Watu Kodok ini merupakan kawasan yang baru dikembangkan menjadi kawasan wisata. Jalor wisata tersebut tidak jauh dari pantai Baron, krakal, kukup, serta indrayanti. Letaknya yang cukup tersembunyi serta perkembangannya yang sedikit tertinggal dengan pantai-pantai lain namun pengunjung pantai ini tetap banyak peminatnya.

Untuk mencapai lokasi ini hanya ikuti petunjuk arah menuju Pantai Kukup. Setelah sampai pertigaan Pantai Kukup lanjutkan ke timur, menuju arah Pantai Watu Kodok. Lokasi Pantai Watu Kodok letak tepatnya berada di desa Kemadang, Tanjung Sari, Gunungkidul, atau jika dilihat dari jalurnya berada di sebelah barat pantai Indrayanti. Pantai di daerah ini terkenal sangat indah, dan menawarkan keindahan alam yang menakjubkan.

Pantai watu kodok yang harga tiket masuknya terjangkau menjadi salah satu tempat wisata yang direkomendasikan. Jadi jika ada tempat wisata seperti ini dengan harga terjangkau dan pemandangan yang menakjubkan untuk apa mencari tempat lain yang lebih jauh.

Patnai Watu Kodok – Photo by @latifausaniah

Baca juga: Rental Mobil Jogja Untuk Berlibur ke Pantai Watu Kodok

Berwisata ke pantai watu kodok bisa dilakukan sendiri atau bersama keluarga. Hanya saja persiapkan saja dahulu anggaran yang dibutuhkan mulai dari transportasi dan pakaian yang dibutuhkan. Selain itu pastikan juga kendaraan yang akan digunakan untuk transportasi ke pantai yang mumpuni baik dari sisi mesin maupun chasisnya. Tujuannya agar dapat melalui rute jalan yang berbatu dan lumpur.

Wisata alam merupakan langkah tepat yang dapat Anda lakukan untuk bisa melepaskan stress serta mendapatkan udara yang sejuk. Dengan begitu Penat yang dirasakan juga dapat hilang dengan cukup berwisata.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *