Sensasi Trekking dan Camping di Pantai Wohkudu

Pantai Wohkudu – Pantai Wohkudu merupakan salah satu pantai di daerah Yogyakarta yang belum banyak dikenal oleh orang-orang karena letaknya begitu terpencil dan tersembunyi. Suasana yang terdapat di pantai ini begitu hening, tenang, dan damai. Membuat siapa pun yang berkunjung ke pantai ini merasa betah. Pantai Wohkudu terletak di antara dua bukit. Hamparan pasir pantai yang luas menjadikan Pantai Wohkudu sebagai salah satu pantai eksotis di Jogja. Meskipun luasnya tidak seluas pantai-pantai lainnya.

Pantai Wohkudu – Photo by @fhayahf

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah ke Pantai Wohkudu

Lokasi Pantai Wohkudu terletak tepat di bagian barat dari Kabupaten Gunungkidul, menjadikan Pantai Wohkudu sebagai destinasi wisata alam yang tidak populer karena letaknya tidak strategis dan tidak bisa dijangkau dengan mudah. Namun, kondisi pantai tersebut terbilang masih sangat alami dan jauh dari suasana pantai yang seringkali keindahan alamnya dirusak oleh wisatawan tak bertanggung jawab.

Pantai Wohkudu – Photo by @rendhiadiprayitno

Jika anda ingin berkunjung ke pantai wohkudu, jalur terdekat dan termudah untuk mencapai lokasi tersebut adalah melalui jalur Imogiri – Panggang, meskipun jalur ini terdapat banyak tanjakan dan kelokan. Meskipun begitu, di sekelilingnya anda bisa melihat pemandangan-pemandangan alam yang ditawarkan seperti barisan pepohonan dan nuansa perbukitan. Untuk harga tiket masuk Pantai Wohkudu juga bisa dibilang sangat bersahabat.

 

[artikel number=3 tag=”wisata-jogja” ]

Selain itu, anda juga harus melalui perjalanan tracking menuruni bukit yang cukup menantang. Untuk bisa mencapai lokasi ke bibir pantai. Namun, anda tidak perlu khawatir, setelah mengarungi perjalanan yang cukup panjang, anda akan disuguhkan oleh pemandangan alam yang eksotis serta mengagumkan. Dan selama perjalanan, anda juga bisa melihat beragam aneka flora tumbuh dengan bagus dan indah.

Hewan-hewan hutan pun juga banyak berkeliaran di sekitaran rute menuju Pantai Wohkudu seperti beberapa koloni dari kera yang liar, burung warna-warni yang menghiasi setiap dahan pepohonan, hingga ada beberapa anjing yang berjalan lalu lalang di sekitaran rute menuju pantai. Tidak ketinggalan lagi, anda juga bisa melihat barisan hewan ternak milik warga sekitar.

Pantai Wohkudu – Photo by @sofyan289

Baca juga: Rental Mobil Jogja Untuk Berlibur ke Pantai Seruni

Ketika sudah sampai di Pantai Wohkudu, jangan sia-siakan waktu liburan anda hanya dengan duduk bersantai. Anda bisa melakukan berbagai aktivitas menyenangkan seperti berikut ini :

  • Memancing. Gubuk-gubuk kecil banyak dibangun di sekitaran pantai untuk menyimpan alat-alat memancing yang digunakan warga untuk memancing. Jika anda memiliki pancingan, anda bisa membawanya untuk oergi memancing di sini.
  • Aktivitas perkemahan atau camping. Suasana tenang di pantai ini menjadi sangat cocok untuk digunakan lokasi camping. Selain itu, ikan hasil pancingan dapat anda gunakan untuk makan malam di area perkemahan dengan membakarnya di atas api unggun. Hal ini dapat menambah keseruan camping anda.
  • Berfoto ria. Tak ketinggalan aktivitas yang paling wajib untuk dilakukan adalah mengabadikan momen perjalanan berharga lewat sebuah foto.

Bagaimana? APakah anda tertarik untuk berlibur ke pantai wohkudu? Suasana sepi dan tenang di pantai ini sangat cocok bagia anda yang tidak menyukai keramaian.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *