Pendopo Lawas Wisata Kuliner Di Jogja Dengan Segala Keromantisannya

Pendopo Lawas – Harga Menu Makanan, Fasilitas, Lokasi, Rute Menuju Pendopo Lawas. Anda yang sedang berkunjung ke Yogya untuk sebuah dinas kerja, atau ke Yogya untuk sekedar liburan bersama teman atau keluarga. Pasti akan memilih tempat-tempat unik, yang khas ala Yogyakarta. Sehingga pengalaman ini, nantinya tidak akan terlupakan dan selalu menjadi kenangan yang berharga. Yogyakarta selalu dikenal dengan berbagai wisata khas yang masih banyak memiliki tradisi yang sangat menyenangkan dan khas untuk diikuti. Selain itu Yogya juga dikenal dengan makanan-makanannya khas.

Kuliner di Yogya yang paling khas ialah angkringan, ada banyak sekali angkringan di Yogya yang ada diantara jalan-jalan besar di Yogya. Namun salah satu angkringan yang tempatnya romantis dan nyaman sekali menjadi tempat nongkrong ialah Pendopo Lawas. Ketika ke Yogya jangan sampai lupa untuk datang ke salah satu lokasi angkringan satu ini. Anda harus mengunjungi Angkringan macam Pendopo lawas, yang dikenal karena suasananya yang nyaman dan menghadap langsung ke arah sisi Timur Alun-alun Utara Yogyakarta. Tempat angkringan ini sangat cocok dan manis bagi kalian para pasangan, atau teman dekat, atau mungkin keluarga harmonis.

Pendopo lawas memang menawarkan keindahan penampilan tatanan kursi, meja, hingga hiasan yang rasanya cocok untuk berlama-lama dan merasakan keromantisan kota Yogya. Tempatnya tak pernah sepi oleh pengunjung, selalu ramai, karena lokasinya yang berada di pusat kota yaitu di Alun-alun Utara Yogyakarta, Prawirodirjan, Gondomanan, Yogyakarta. Sehingga Anda bisa dengan mudah menemukannya. Bukan hanya para wisatawan asing atau diluar Kota Yogyakarta, orang-orang dari dalam Kotapun selalu menjadikan Pendopo Lawas sebagai tempat Andalan untuk nongkrong.

Saat Anda pergi ke pendopo lawas, Anda akan disuguhkan penampilan romantis khas dengan meja dan kursi kayu, yang tertata rapih, dan memasuki malam hari lampu-lampu cantik yang di gantung diatas langit-langit akan menambah kesan romantis di pendoponya. Angkringan satu ini terbuat dari dua pendopo, yang buka setiap jam 16.00 sampai dengan tengah malam. Cocok untuk yang butuh tempat nongkrong lama, membicarakan hal-hal menarik, sekaligus menikmati makanan yang aman dikantong. Biasanya bahkan untuk satu orang hanya mengeluarkan biaya Rp.25.000, akibat dari murah meriahnya harga hidangan yang disuguhkan.

Makanan khas yang dihadirkan tentunya khas ala makanan angkringan, nasi kucing, berbagai oseng-oseng, 20 macam jenis sate, minuman variasi wedangan dari teh hingga es coklat. Beragam hidangan angkringan disuguhkan, dan menjadi sangat khas untuk disantap sambil nongkrong dan memanjakan rasa lapar dan dahaga didalam perut. Anda bisa membeli berbagai jenis makanannya dengan harga murah, sisi romantisme dari angkringannya membuat Anda semakin betah berlama-lama ditempat cantik seperti pendopo lawas satu ini.

Yogya selalu khas dengan segala cerita dan penampilan romantis, baik itu setiap masyarakatnya, ataupun ragam kuliner dan tempatnya, itu mengapa kuliner angkringan outdoor satu ini juga menjadi sangat khas dan unik untuk segera dinikmati. Pendopo Lawas adalah kuliner yang sudah dikenal banyak kalangan, bahkan Mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan istrinya Alm.Ibu Ani Yudhoyono juga pernah menikmati romantisnya angkringan Pendopo Lawas. Jadi bagi Anda yang sedang menjelajahi kota Yogyakarta, jangan sampai ketinggalan dan meninggalkan wisata kuliner satu ini ya.

Lokasi Pendopo Lawas Jogja

Untuk menuju ke Pendopo lawas jogja lokasinya terbilang cukup mudah di jangkau. Karena berada di tengah kota tepatnya di sisi Timur Alun – alun Utara Jogja. Lokasinya terletak di Jl. Alun-Alun Utara, Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55131.

[artikel number=3 tag=”wisata-jogja” ]

Harga Menu Makanan Pendopo Lawas

Menu makanan dan minuman di Pendopo Lawas sangat terjangkau dan sangat murah. Berbagai minuman di Pendopo Lawas mulai dari harga Rp 3.000. Sedangkan menu makanan mulai dari harga Rp 4.000.

Harga Menu Makanan Pendopo Lawas 2020
Menu MakananHarga
Nasi PutihRp 4.000
Oseng TempeRp 4.000
Oseng TeriRp 4.500
Brongkos KoyorRp 4.000
Sop BregasRp 4.000
Indomie Kuah TelurRp 8.500
Indomie Tanpa TelurRp 6.000
Tempe KemulRp 2.000
CekerRp 2.000
Wedang uwuhRp 5.000
Tape PanasRp 6.000
Kopi jaheRp 6.000

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah ke Pendopo Lawas Jogja

Rute Menuju Pendopo Lawas Jogja

Perjalanan menuju Pendopo Lawas dari Titik 0 Yogyakarta. Ambil arah selatan di jalan Pangurakan menuju Jalan Alun – alun utara nah tempat nya di sisi timur Alun – alun. Jarak dari Pusat Kota Yogyakarta ke Pendopo Lawas sangat dekat sekali bisa berjalan kaki sekitar 500 meter. Dengan waktu perjalanan sekitar 5 Menit.

Baca juga: Paket Tour Jogja Murah ke Pendopo Lawas Jogja

Fasilitas Pendopo Lawas Jogja

Fasilitas yang ada di Pendopo Lawas Jogja sudah termasuk memadai. Kapasitas Pendopo mampu menampung hingga 200 orang. Memiliki fasilitas free wifi, mushola, dan toilet. Sehingga pengunjung akan nyaman berlama – lama di tempat ini.

Baca juga: Paket Tour Jogja Murah ke Pendopo Lawas Jogja

Sudah Kulineran ke Pendopo Lawas Jogja?

Kalau sudah berikan rating review dibawah ini dengan klik tombol bintang dibawah ini

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *