Puncak Becici dengan Pemandangan yang Indah

Puncak Becici – Puncak Becici bisa dijadikan sebagai alternatif pilihan wisata alam yang ada di Jogjakarta. Bagusnya pemandangan yang ditawarkan oleh wisata ini akan menjadikan wisatawan termanjakan matanya oleh indahnya alam Jogjakarta. Pemandangan indah yang akan disuguhkan pada para pengunjung terutama saat waktu matahari terbenam. Pengunjung akan melihat betapa indahnya pemandangan tersebut disertai dengan pepohonan pinus.

Puncak Becici – Photo by @alvinfadoil

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah ke Puncak Becici

Hutan pinus Imogiri ini dikenal dengan nama Becici Asri yang dikelola oleh RPH Mangunan. Manfaat lain yang akan diambil dari hutan pinus ini adalah diambil getahnya untuk dijadikan sebagai terpentin. Menariknya pemandangannya telah menjadikan banyak orang berkunjung ke sena dan dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata di Jogjakarta.

Pada saat berjalan menyusuri pepohonan pinus ini, maka pengunjung akan merasakan jalanan yang halus serta angin semilir. Hal ini tentunya akan menjadikan pengunjung tidak merasakan beratnya jalan kaki. Pengunjung juga akan menjumpai banyaknya kursi – kursi panjang yang terletak di pinggiran sehingga bisa digunakan untuk beristirahat sewaktu – waktu saat lelah. Hal ini akan menjadikan pengunjung merasa nyaman dalam melakukan perjalanan.

Wisata Puncak Becici ini terkenal dengan keindahannya, pengunjung akan melihat pepohonan pinus yang rapat dan dari ketinggian. Para pengunjung wisata ini yang suka memburu keindahan sunset maka bisa melihatnya dari gardu pandang. Bangunan yang terbuat dari bambu ini akan membuat pengunjung bisa melihat ke berbagai arah dengan leluasa.

Puncak Becici – Photo by @axwa_

Lokasi Puncak Becici

Lokasi puncak Becici iyang terkenal dengan keindahannya ini terletak di Kecamatan Dlingo, Bantul, Jogjakarta. Tepatnya di dusun Gunung Cilik, desa Muntuk yang termasuk dalam kawasan Hutan Lindung RPH Mangunan. Di tempat ini pengunjung bisa bermain ayunan hingga puas sambil menikmati segarnya udara di sini dan pemandangan yang indah.

 

[artikel number=3 tag=”wisata-jogja” ]

Kegiatan camping bisa juga dilakukan di tempat yang indah ini, pengelola menyediakan tempat khusus untuk ini. Di sini terdapat camping ground yang luas sehingga bisa didirikan banyak tenda. Ditempat ini juga bisa digunakan untuk kegiatan berburu foto, mulai dari sunset hingga berburu siluet. Indahnya pemandangan di sini juga bisa dijadikan sebagai tempat untuk melakukan pre wedding.

Rute Menuju Puncak Becici

Rute menuju puncak Becici ini mudah dijangkau oleh pengunjung. Apabila dimulai dari Jogjakarta maka akan dimulai dengan perjalanan menuju ke arah Kebun Buah Mangunan. Pengunjung akan mengikutiarah ini hingga sampai pada pertigaan dan belok kiri ke arah hutan pinus. Dilanjutkan hingga menemukan pertigaan lagi lalu ke kiri sampai menemukan petunjuk arah ke puncak Becici.

Bisa juga ditempuh melalui jalur Jogja – Wonosari, sehingga memilih rute Piyungan ke Bukit Bintang hingga berakhir di perempatan Patuk. Pada saat berada di perempatan ini maka dilanjutkan dengan belok kanan ke arah Dlingo. Pengunjung melanjutkan perjalanan melalui jalur utama hingga menemui hutan Sudimoro dan ada petunjuk ke arah Puncak Becici.

Puncak Becici – Photo by @nur.mustaqim

Baca juga: Rental Mobil Jogja Untuk Berlibur ke Puncak Becici

Harga Tiket Masuk Puncak Becici

Harga tiket masuk puncak Becici ini gratis, sehingga tidak perlu membayar sedikit pun untuk menuju ke tempat wisata ini. Biaya parkir pengunjung yang membawa sepeda motor Rp 3.000,00 sedangkan mobil Rp 10.000,00 jika bus Rp 20.000,00. Jika pengunjung akan melakukan kegiatan camping maka harus membayar Rp 5.000,00 per orangnya.

Pengunjung yang datang ke puncak Becici ini biasanya akan menuju ke gardu pandang dengan membayar sebesar Rp 2.000,00 saja. Pasangan yang melakukan pre wedding juga bisa di tempat wisata ini dengan membayar sebesar Rp 30.000,00. Tentunya acara camping dan pre wedding ini memerlukan ijin tersendiri.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.