Blusukan ke Puncak Kuda Sembrani

Puncak Kuda Sembrani – Berbagai tempat wisata alam di Indonesia telah bermunculan dan saling bersaing untuk mendapatkan pengunjung terbanyak. Maraknya penggunaan social media menjadi salah satu strategi bagi tempat wisata untuk menarik lebih banyak pengunjung yang datang. Salah satu kota yang paling terkenal akan wisata alamnya adalah Kota Yogyakarta.

Puncak Kuda Sembrani – Photo by @anang_hs

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah ke Puncak Kuda Sembrani

Memang, tidak ada daerah-daerah di berbagai provinsi di Indonesia yang hampir bisa mengalahkan keunggulan tempat wisata yang dimiliki oleh Provinsi yang satu ini. Kabupaten Kulon progo merupakan salah satu daerah di Jogja yang memiliki banyak sekali tempat wisata alam dengan dibumbui oleh berbagai kreativitas warga Indonesia untuk menarik perhatian pengunjungnya.

Jika anda sering pergi ke daerah Kulon Progo di Jogja, sempatkan diri anda untuk mampir di puncak kuda sembrani. Puncak ini merupakan salah satu tempat wisata dengan medannya yang cukupo terjal untuk dilalui. Namun, jika anda bersabar hingga ke sampai ke puncak, anda akan dapat menikmati berbagai keindahan pesona alam dari atas puncak ini.

Lokasi Puncak Kuda Sembrani

Lokasi Puncak Kuda Sembrani berada di daerah Banjarsari kalibawang Kabupaten Kulon Progo Yogyakarta. Memang, tidak banyak yang mengetahui lokasi wisata ini karena memang daerah tempatnya juga tidak banyak dikunjungi oleh wisatawan-wisatawan asing. Hanya beberapa warga dan penduduk setempat saja yang sering pergi ke daerah ini.

Puncak Kuda Sembrani – Photo by @nersa_jambufarm

Rute Puncak Kuda Sembrani

Jika anda menyukai tracking di tempat-tempat yang menantang, puncak ini merupakan salah satu pilihan yang tepat, karena dapat memacu adrenalin anda sebagai seorang petualang dan juga sebagai pecinta alam. Dalam rute puncak kuda sembrani ini, anda akan melewati berbagai jalanan terjal dikelilingi oleh hutan-hutan rimba yang lebat.

 

[artikel number=3 tag=”wisata-jogja” ]

Anda juga akan melihat pemandangan sawah luas yang membentang luas. Hal ini pastinya akan membuat anda semakin tidak sabar untuk mengeluarkan berbagai perlengkapan selfie anda seperti kamera, handphone, maupun smartphone untuk berfoto. Namun sebelum itu anda harus melanjutkan perjalanan anda terlebih dahulu hingga sampai ke puncak.

Harga Tiket Masuk Puncak Kuda Sembrani

Jangan lupa juga bahwa di berbagai wisata alam puncak, tak ketinggalan ada pemandangan sunrise dan sunset yang bisa anda nikmati dari atas puncak sini. Untuk harga tiket masuk puncak kuda sembrani tidak berbeda jauh dengan harga tiket masuk wisata alam di Jogja lainnya yang cukup membayar biaya parkir dan juga biaya kontribusi untuk tempat wisata ini.

Jika anda berada di luar wilayah Jogja dan tertarik ingin mengunjungi tempat wisata alam ini, jangan lupa bahwa sekarang ini sudah banyak tempat-tempat dan beberapa paket wisata Jogja yang menawarkan kemudahan untuk mengunjungi dan berjalan-jalan di tempat wisata ini. Anda hanya tinggal menghubungi kontak mereka saja untuk memesan paket tour tersebut.

Perlu diketahui bahwa jika anda berpergian di tempat wisata alam, selalu cek kondisi alam dan juga ramalan cuaca yang tertera. Jika cuaca sedang tiddak bagus, sebaiknya anda tidak perlu mengunjungi tempat ini mengingat medannya yang cukup terjal dan dapat membahayakan anda. Apalagi jika anda tidak membawa perlengkapan dan perbekalan yang cukup.

Puncak Kuda Sembrani – Photo by @vani_swastika

Baca juga: Rental Mobil Jogja Untuk Berlibur ke Puncak Kuda Sembrani

Ketika anda memutuskan untuk berkemah di sekitar daerah puncak sini, jangan lupa untuk selalu membawa perlengkapan perkemahan anda yang lengkap. Bawalah perbekalan yang cukup, jikala anda merasa kelaparan atau kehabisan tenaga, anda bisa langsung menyantap perbekalan anda. Jagalah selalu stamina anda agar tidak mudah lelah, karena jalanan di sini tidak semulus tempat-tempat wisata lain yang sudah diberi semen.

Bagaimana? Sudah siapkah anda berwisata di sini?

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *