Puncak Segoro, Puncak di Tepi Laut Samudera Indonesia nan Eksotik

Puncak Segoro Jogja – Tiket Masuk, Fasilitas, Rute, Lokasi Puncak Segoro Gunungkidul. Anda liburan mau ke mana? Ke laut saja, pasti lebih seru. Laut merupakan tempat berlibur yang menyenangkan. Selain ada beberapa wahana permainan air laut, seperti selancar, di sana Anda juga bisa menikmati keindahan alam yang begitu menawan.

Laut juga merupakan tempat yang paling asyik untuk melepas kenangan masa lalu loh. Karena desiran ombak serta hamparannya, yang kadang kala sesekali Anda juga bisa berteriak sekencang-kencangnya ternyata hal itu bisa melepas rasa suntuk dan melepaskan sejenak dengan masa lalu yang sering menghantui hidup Anda.

Puncak Segoro merupakan tempat yang asyik dikunjungi oleh banyak kalangan dengan paket wisata Jogja. Baik itu anak-anak, orang dewasa, satu keluarga atau bahkan akan semakin terasa asyik ketika kesana bersama kekasih Anda. Menikmati panorama bersama kekasih membuat hati semakin bertambah riang.

Anda dapat menikmati indahnya matahari terbit, sarapan bersama, bermain air dan duduk di atas tikar menghabiskan waktu senja bersama kekasih nampaknya akan menjadi kenangan yang tak terlupakan. Tidak hanya itu, bagi anak-anak, wahana air laut bermain pasir juga merupakan tempat favorit yang tidak akan menjenuhkan.

Wisata Puncak Segoro

Puncak Segoro dengan Keindahan Laut Selatan

Nama Puncak Segoro ini diambil karena nama ini sesuai dengan keberadaan lokasi tempat wisata yang berada di atas laut. Puncak Segoro merupakan kata dalam Bahasa Jawa yang memilki arti puncak laut. Sebuah tempat yang balakan bikin Anda ketagihan datang kesini. Keindahan alam yang dilihat dari atas laut menambah keindahan berlipat-lipat.

Dari sejarahnya, Puncak Segoro merupakan tempat wisata yang baru dibuka di akhir tahun yang lalu. Tepatnya, bulan Desember 2019. Wisata in memiliki pesona yang tak kalah menarik dengan wisata laut yang lain disekitar Yogyakarta.

Sebuah kenampakan alam yang begitu menakjubkan. Hamparan air laut dengan warna kebiruannya, desiran ombak yang terus saja bergulung, membuat hati para penikmatnya berpacu dengan detak jantung. Sesekali adrenalin teruji, sesekali pandangan beralih ke warna biru lautnya. Biota laut terlihat begitu jelas, pemandangan ini begitu eksotis.

Puncak Segoro memiliki pesona yang dapat dinikmati oleh banyak orang. Pesona alam di Puncak Segoro ini memang tidak bisa disembunyikan. Keindahan alamnya tampak meyakinkan banyak pengunjung, ditambah lagi dengan spot foro yang sengaja diberikan oleh pihak pengelola untuk menambah kecantikan keindahan alam saat menikmatinya.

Lokasi Puncak Segoro

Lokasi Puncak Segoro, berada di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang Kabupaten Gunungkidul. Lama perjalanan Anda kurang lebih 1,5 jam. Dengan jarak 45 km dari pusat kota Yogyakarta. Tempat wisata ini merupakan tempat wisata yang berada di atas laut dengan pemandangan hamparan laut yang menyegarkan. Lokasi ini memiliki banyak tempat menarik, karena letaknya yang strategis dan berada di atas laut layaknya sebuah pulau. Orang yang datang kesini akan dapat menikmati indahnya pantai dan pemandangan alam bawah lautnya.

Lokasi Puncak Segoro yang berada di atas laut merupakan tempat yang diburu oleh banyak kalangan pemuda. Karena mereka berburu keindahan alamnya untuk dijadikan tempat selfie. Tempat selfie tersebut dapat menarik juga kalangan faotografer hebat karena lokasi yang sangat menarik untuk menjadi latar belakang fotonya.

Rute Puncak Segoro

Perjalanan ketika melewati Rute Puncak Segoro, untuk rutenya Anda jika berada di sebuah wisata Teras Kaca Nguluran. Dari lokas tempat wisata tersebut hanya sekitar 500 meter. Untuk rutenya juga mudah dijangkau. Selain itu jika Anda sedang berada di lokasi Yogyakarta kota, maka jaraknya sekitar 45 km.

Fasilitas Puncak Segoro

Tempat wisata Puncak Segoro Gunungkidul in memiliki berbagai macam faslitas yang dapat Anda rasakan, faslititas tersebut meliputi tempat-tempat selfie di antaranya foto yang dengan spot foto ayunan baik berupa ayunan besi, atau kayu cokelat. Anda juga bisa berfoto di spot foto kuda terbang, atau di spot Kursi Panjang. Semuanya memiliki tarif harga tiket yang berbeda-beda. Untuk harganya, silahkan Anda lihat di daftar harga tiket di bagian bawah.

Fasilitas Puncak Segoro lainnya yaitu tempat kuliner yang bisa Anda nikmati. Anda juga bisa merasakan pemandangan alam berupa keindahan senja di sore hari. Keindahan ketika matahari mulai terbit.

Keindahan akan tampak begitu jelas saat Anda datang ke sana pada momen-momen tersebut. Karena pancaran cahaya sinar matahari menembus ke dalam laut, ketika pagi hari, lautnya pun terlihat tampak indah nan eksotik. Hewan-hewan biota laut terlihat begitu jelas. Rumput laut yang bergoyang-goyang menambah laut tampak lebih cantik dari biasanya.

[artikel number=3 tag=”paket-wisata-alam-jogja” ]

Lalu ketika sore hari, ketika sinar senja membanjiri setiap sudut tebing dan senja terlihat dari arah laut, maka akan tampak sedang berada dalam keheningan, dan mengingatkan Anda terhadap orang-orang masa lalu. Di lokasi wisata tersebut memang menjadi salah satu tempat yang menawan untuk dijadikan tempat foto.

Ada fasilitas lain yang dapat Anda rasakan, tempat tebing yang berada di Puncak Segoro biasa digunakan oleh orang-orang untuk mengambil foto prewedding bagi para pengantin yang hendak menikah. Karena keindahan lokasinya, serta akan tampak menarik saat berfoto dengan latarbelakang tebing.

Jam Buka Puncak Segoro

Pada dasrnya jam buka tempat wisata itu hampir sama. Jam buka Puncak Segoro pun demikian, dari pagi hari hingga sore hari. Ketika sore menjelang malam pun masih dibuka karena masih banyak pengunjung yang bertahan menunggu keindahan senja yang menawan hati. Malam hari pantai tersebut mulai ditinggalkan pengunjung, tapi bagi Anda yang datang kesana dan bertahan hingga malam hari, Anda dan semua pengunjung bisa menikmati kuliner yang menggugah selera.

Harga Tiket Masuk Puncak Segoro

Harga tiket Puncak Segoro ini berbeda-beda. Bagi yang hanya sekadar menikmati indahnya matahari terbit dan tenggelam, akan dikenakan tarif Rp 5.000 per orang, sedangkan bagi yang ingin menikmati Spot Foto Kursi Panjang, akan dikenakan tarif tambahan Rp 15.000, Spot Foto Ayunan Cokelat harga tiket Rp 15000, kemudian Spot Foto Ayunan Besi Rp 15.000, Spot Foto Kuda Terbang Rp 25.000. dan tarif parkirnya, untuk sepeda motor sebesar Rp 3.000, sedangkan untuk mobil Rp 5.000

 
Daftar Harga Tiket Masuk Puncak Segoro 2020
 
KeteranganHarga
Tiket Masuk Rp 5.000 per orang
Spot Foto Kursi Panjang Rp 15.000
Spot Foto Ayunan Cokelat Rp 15.000
Spot Foto Ayunan Besi Rp 15.000
Spot Foto Kuda Terbang Rp 25.000
Tarif Parkir Sepeda Motor Rp 3.000
Tarif Parkir Mobil Rp 5.000

Menikmati keindahan pantai sekaligus Puncak Segoro yang dapat dinikmati banyak kalangan, membuat tempat ini menjad daya Tarik tersendiri. Tetapi keindahan alam dari Puncak Segoro ternyata juga membuat para penikmat, dan fotgrafer porfesional pun menjadi tertarik ke tempat ini.

Sebagai masyarakat Indonesia, seyogyanya Anda dan yang lain tetap melestarikan keindahan pantai dan kenampakan alam agar tetap lestari. Tanpa harus mengotori wisata alam yang seharusnya tampak indah ini.

Dari berbagai penjelasan di atas, wisata Puncak Segoro merupakan tempat yang terbilang masih terjangkau jika Anda mengambil sebuah paket wisata Jogja. Baik dari harga tiket yang masih murah, dengan pesona alam yang indah, serta fasilitas yang cukup memadai, terutama spot foto yang digunakan di tempat wisata ini. Dengan keindahan alam yang disuguhkan, wisata ini menjadi tempat yang tetap menarik, terlebih tempat wisata ini masih terbilang baru.

Sudah Wisata di Puncak Segoro?

Kalau sudah berikan rating review dibawah ini dengan klik tombol bintang dibawah ini

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *