Tiket Masuk, Fasilitas, Lokasi, Rute Menuju Lokasi Punthuk Setumbu

Punthuk Setumbu – Tiket Masuk, Fasilitas, Lokasi, Rute Menuju Lokasi Punthuk Setumbu. Punthuk setumbu adalah bukit yang memiliki spot terbaik untuk menyaksikan sunrise dan kemegahan Candi Borobudur dari ketinggian pada pagi hari yang masih di selimuti kabut. Tak heran banyak pengunjung memfavoritkan tempat ini sebagai spot sunrise terbaik. Perjalanan menuju bukit punthuk setumbu magelang mengharuskan melalui jalur  trekking seru selama 15 -20 menit sebelum sampai puncak. Jangan lupa mempersiapkan bekal seperti baju hangat dan jaket saat ke sini. Jangan khawatir jalurnya tidak sulit seperti naik gunung, akan tetapi butuh kehati – hati an setiap langkahnya kaki.

Tidak hanya melihat pemandangan dari atas saja. Di kawasan punthuk setumbu sunrise terdapat warung – warung makanan ringan. Pengunjung bisa menikmati sunrise sambil menikmati segelas kopi atau teh hangat sembari melepas lelah setelah trekking. Mencari spot strategis di puncak punthuk setumbu aadc menjadi kewajiban untuk mendapatkan panorama yang menawan di saat pengambilan gambar menggunakan kamera DSLR maupun kamera ponsel. Suasana menenangkan sejuk dan menyuguhkan keindahan alam membuat siapapun yang berada di sini tidak mau cepat beranjak.

Lokasi Punthuk Setumbu

Untuk menuju ke Punthuk Setumbu Magelang lokasinya terbilang cukup mudah di jangkau. Terletak tidak jauh dari Candi Borobudur. Lokasi Punthuk Setumbu di Jl.Borobudur Ngadiharjo KM 4 km, Kurahan, Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah 56553.

 

[artikel number=3 tag=”wisata-jogja” ]

 

Harga Tiket Masuk Punthuk Setumbu

Untuk memasuki kawasan punthuk setumbu, anda dikenakan biaya Rp. 15.000 / orang untuk wisatawan lokal dan Rp. 30.000 /orang untuk tiket foreigner. Untuk biaya parkir kendaraan roda dua Rp. 2.000 dan Rp. 5.000 untuk kendaraan roda empat.

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah ke Punthuk Setumbu

Rute menuju Punthuk Setumbu

Jarak dari Pusat Kota Yogyakarta ke Punthuk Setumbu lumayan jauh sekitar 42,4 KM. Melalui Jl. Magelang – Jl. Magelang Yogyakarta – Jl. Pemuda – Jl. Moh Yusuf – Jl. Sudirman – Jl. Balaputradewa – Jl. Borobudur Ngadiharjo – Puncak Setumbu. Dengan waktu tempuh normal kendaraan roda dua sekitar 1 Jam 14 Menit.

Fasilitas Punthuk Setumbu

Fasilitas di Punthuk Setumbu sudah cukup memadai. Ada kamar mandi dan musholla yang berada di bawah bukit. Saat sudah di atas bukit sementara fasilitas tersedia gardu pandang, ayunan langit, gazebo untuk beristirahat, dan beberapa spot foto kekinian. Tersedia juga camping ground bagi yang tidak mau ketinggalan menyaksikan sunrise di kenakan tarif Rp. 30.000 per orang dengan persiapan membawa tenda sendiri.

Baca juga: Rental Mobil Jogja Untuk Berlibur ke Punthuk Setumbu

Cari Paket Wisata Jogja dan Jasa Rental Mobil di Jogja?

NiagaTour
Sebagai Perusahaan Tour & Travel di Indonesia, niaga tour menyediakan paket wisata jogja dan sewa mobil jogja dengan armada terbaik dan Tim driver yang berpengalaman. Dengan pengalaman dalam tour jogja yang tentunya akan membuat perjalanan ke tempat wisata di jogja menjadi lebih nyaman dan aman.

Lokasi kantor & Garasi NiagaTour yang strategis di pusat kota yogyakarta yang akan selalu siap menjemput Wisatawan dengan Tepat Waktu!Siap jalan jalan keliling kota jogja dengan Aman & Nyaman? Hubungi NiagaTour sekarang juga, dapatkan diskon promonya.

NiagaTour – Tour & Travel Indonesia
Jl. Nagan Tengah No.32, Patehan, Kraton, Daerah Istimewa Yogyakarta
Hotline
(0274) 4283786
082295147774 /081223947775
Whatsapp
082295147774 / 081223947775

Paket Custom Tour ke Jogja

Mulai Rp. 150 Ribuan

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *