Pantai Nglambor, Serunya Snorkeling Dengan Budget Terjangkau Di Jogja

Pantai Nglambor Jogja – Tiket Masuk, Fasilitas, Lokasi, Rute Menuju Pantai Nglambor. Indonesia dihiasi dengan berbagai keindahan pantainya yang luar biasa indah, bukan hanya karena keindahannya saja. Indonesia memiliki pantai yang memiliki kecantikan luar biasa dengan flora dan faunanya yang tumbuh dan berkembang biak dengan cantik. Anda bisa melihat keindahan makhluk-makhluk cantik didalam pantai, yang akan berenang manis dan menghiasi pantai dengan sangat indah. Selain itu warna pantai yang biru cerah, membuat kecantikan pantai semakin indah untuk dipuji. Apalagi Anda yang suka melakukan olahraga snorkling, Anda mungkin membutuhkan pantai yang keindahannya akan menyegarkan mata Anda.

Nah salah satunya ialah, pantai nglambor di Yogyakarta. Lokasinya berada di daerah gunung kidul. Anda yang hoby snorkling atau menyelam didalam laut, mungkin akan senang jika bisa snorkling di pantai nglambor. Anda bisa menyelami kecantikan pantai satu ini, pantai yang dikenal berada diantara kedua karang raksasa berbentuk kura-kura. Sehingga snorkling Anda akan semkain menarik dan menyenangkan untuk dilakukan. Pantai nglambor memang sudah dikenal, menjadi pantai yang selalu menajdi tujuan snorkling yang menyennagkan bagi setiap wisatawannya.

Pantai Nglambor

Serunya Snorkeling Dengan Budget Terjangkau Di Jogja

Pantai nglambor dipilih menjadi pantai yang cocok untuk snorkling, karena ombak dipantainya yang begitu tenang. Pantainya memiliki ombak yang tidak keras, ombaknya lebih tenang karena ada banyak karang yang menjulang dipantai sehingga gerakan ombaknya tertatur dan tidak membahayakan para snorkler. Awalnya pantai ini cukup sepi dan jarang sekali banyak pengunjungnya, namun karena ketanagan pantai dan kecantikannya yang tersembunyilah akhirnya ada banyak orang yang tertarik untuk melakukan snorkling dipantai satu ini.

Keunikan lainnya ialah, pantai ini dihuni oleh satu keluarga yaitu Mbah Tukiyem dan Suaminya, Mbak Kartomo, alasan mereka tinggal di pantai ini ialah untuk menjaga kawasan pantai, untuk menjaga ternaknya, juga menghalau monyet ekor panjang yang sering kali merusak, mengganggu, dan memakan hasil ladang. Ini mengapa keluarga satu ini hidup dipantai cantik dengan tujuan mulia, demi menjaga keamanan pantai. Kecantikan pantai nglambor memang sangat terkenal karena pantainya yang tenang dan cocok dijadikan lokasi renang. Sehingga para wisatawannya lebih aman dan tidak berbahaya jika setiap kali melakukan snorkling,

Pantainya masih alami dan sangat jernih, Anda bisa melihat hingga ke dasar pantai, berbagai biota laut yang tumbuh, kecantikan pantai yang merayu banyak wisatawan, dan emmang selalu berhasil, hingga siapapun rela untuk bersantai dipantai satu ini dan merasakan keindahan dan kecantikan pantainya. Pasir pantainya tidak putih, pasir pantainya sedikit hitam, dan kasar ketika dipijak. Selain berenang atau snorkling, Anda juga bisa mendaki bukit karang-karang, untuk menjelajahi karang pantai yang menjulang, Anda tetap harus berhati-hati. Pantainya yang indah membuat karangnya terlihat cantik dan menawan untuk didokumentasikan. Jadi tunggu apa lagi, sekarang juga Anda bisa measakan keindahan pantai yang sayang jika dilewatkan.

Lokasi Pantai Nglambor

Untuk menuju ke Pantai Nglambor lokasinya terbilang cukup mudah di jangkau walaupun berada di sisi selatan Yogyakarta. Lokasinya terletak di Pantai, Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

[artikel number=5 tag=”wisata-jogja” ]

Tiket Masuk Pantai Nglambor

Serunya snorkeling di Pantai Nglambor tidak akan memakan banyak budget kalian. Ini pantai sangat cocok bagi pengunjung yang mempunyai budget terbatas tetapi ingin melihat keindahan alam bawah laut. Kalian hanya akan membayar tiket masuk dengan harga Rp 6.000/ orang. Dan untuk parkir kendaraan sepeda motor di kenakan harga Rp 2.000 saja. Sedangkan parkir kendaraan roda empat seperti mobil dikenakan harga Rp 5.000 saja.

Tiket Masuk Pantai Nglambor 2019
KategoriHarga
Tiket MasukRp 6.000
Parkir kendaraan sepeda motorRp 2.000
Parkir Kendaraan roda empat/mobilRp 5.000
Biaya SnorkelingRp 45.000

Rute Menuju Pantai Nglambor

Perjalanan menuju Pantai Nglambor dari Titik 0 Yogyakarta. Melalui Jalan Panembahan Senopati – Jalan Sultan Agung – Jalan Kusumanegara – Jalan Gedongkuning – Jalan Wonosari – Jalan Kyai Legi – Jalan Baron – Jalan Tepus – Jalan Pantai Siung. Jarak dari Pusat Kota Yogyakarta ke Pantai Nglambor sekitar 72 KM. Dengan waktu tempuh kendaraan roda empat sekitar 2 Jam 6 Menit.

Fasilitas Pantai Nglambor

Bagi kalian yang ingin berkunjung ke Pantai Nglambor beberapa fasilitas yang sudah tersedia antara lain tempat ibadah/ Mushola, kamar mandi, area parkir, Jasa sewa alat snorkeling yaitu BNS (Bintang Nglambor Snorkeling) dan PNL (Pokdarwis Nglambor Lestari), Jasa Ojek yang mengantarkan pengunjung sampai pintu gerbang pantai Nglambor, Warung makan, dan Camping Ground.

Sudah Wisata ke Pantai Nglambor?

Kalau sudah berikan rating review dibawah ini dengan klik tombol bintang dibawah ini

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *