Sindu Kusuma Edupark, Tempat Liburan Rasa Disneyland Harga Rakyat Jogja

Sindu Kusuma Edupark Jogja – Harga tiket masuk, fasilitas, lokasi, rute menuju Sindu Kusuma Edupark Jogja. satu dari sekian banyak lokasi wisata menarik yang mengusung konsep wisata keluarga dan edukasi. Bagi masyarakat sekitar Jogja, tempat wisata ini tak lagi asing sebab mudah dikenali lewat bianglala raksasa atau ferris wheel seperti di salah satu tempat wisata yang ada di Jakarta. Sindu Kusuma Edupark menawarkan beragam jenis wahana sehingga cocok untuk didatangi terutama pada musim liburan.

Wisatawan yang ingin menghabiskan waktu berlibur di tempat ini dapat memanfaatka fasilitas-fasilitas seperti paket wisata Jogja, bus pariwisata, sewa motor, rental mobil, hotel dan penginapan, tempat kuliner, dan lain sebagainya. Bagi Anda tengah berlibur dan berminat untuk merasakan serunya bermain di taman rekreasi, tak perlu jauh-jauh ke Disneyland, datang saja ke Sindu Kusuma Edupark Jogjakarta.

Wisata Sindu Kusuma Edupark

Lokasi Wisata Dengan Wahana Ikonik Hingga Antik

Destinasi rekreasi seluas 7 hektar yaitu Sindu Kusuma Edupark yang dibangun pada tahun 2014 ini menyediakan bermacam wahana bermain ataupun wahana belajar yang dapat dinikmati seluruh kalangan usia. Tempat ini dikelola oleh perusahaan wisata yang telah lama berkecimpung membangun fasilitas hiburan pariwisata, yakni Kusuma Agrowisata.

Wahana-wahana yang terdapat di SKE telah memenuhi standar keamanan, seperti ukuran tinggi badan minimal untuk menaiki wahana bianglala yang paling terkenal di SKE, wahana Cakramanggilingan. Selain itu juga terdapat wahana lain, di antaranya Pit Egrang, Kursi Mabur, Montor Tumbur, Panggon Lunjak, Cangkir Puter, Cleret Gandhul, Sepur Kluthuk, dan Prosotan Suket.

Terdapat pula wahana yang baru dibuka, Light Festival Spektakuler, 4D Rider berteknologi Korea, dan Waterpark. Bukan hanya wahana permainan, SKE juga terdapat museum dan wahana edukasi lainnya yaitu omah musik dan omah batik yang bertujuan mengenalkan budaya setempat.

Lokasi Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta

Lokasi Sindu Kusuma Edupark terletak di sebelah selatan Joga City Mall, tepatnya di Jalan Jambon, Kragilan, Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasinya cukup mudah dijangkau dengan berbagai kendaraan.

Jarak perjalanan dari Kota Jogja menuju SKE kurang lebih 5,3 km. Jarak yang tidak terlalu jauh ini membuat pengunjung dapat menempuhnya menggunakan sepeda motor selama sekitar 20 – 30 menit berkendara dari Malioboro.

Rute Sindu Kusuma Edupark Jogja

Rute Sindu Kusuma Edupark yang dapat diambil dari Kota Jogja adalah lewat Jalan Jogja – Magelang. Kemudian berkendara menuju Kecamatan Mlati ke arah utara, dan menuju Jalan Jambon.

Jika berkendara dari utara, yaitu dari Jalan Monjali dan Kaliurang, pengunjung dapat mengambil jalur ring road utara menuju ke barat (Jalan Magelang). Kemudian di perempatan fly over Jambor, berbelok ke kiri (ke arah selatan). Tak jauh pengunjung akan menemukan papan petunjuk menuju SKE.

Sementara bila pengunjung berkendara dari arah selatan, dapat lewat jalur perempatan Jalan Diponegoro. Kemudian ke arah utara menuju Jalan Magelang. Lurus saja mengikuti jalan hingga menemukan papan petunjuk menuju SKE.

Fasilitas Sindu Kusuma Edupark

Selain beberapa wahana bermain indoor dan outdoor, fasilitas Sindu Kusuma Edupark untuk memanjakan pengunjung, antara lain :

  • Food court

SKE menyediakan kedai-kedai yang menjual makanan dan minuman enak untuk mengatasi dahaga dan lapar pengunjung setelah berjalan-jalan menjelajahi berbagai wahana di SKE.

  • Kolam Terapi Ikan

Pengunjung dapat mencoba fasilitas ini secara gratis. Terapi ikan sendiri memilku banyak manfaat seperti melancarkan sirkulasi darah, menenangkan pikiran, dan memelihara kesehatan kulit.

  • Penyewaan Hanbok

Pengunjuk dapat berfoto menggunakan Hanbok Korea beraneka warna dari merah, putih, pink, hingga hijau.

  • Spot Foto

Selain menikmati wahana yang ada di SKE, pengunjung juga dapat berselfie ria di spot-spot foto yang instagramable seperti mobil kuno, miniatur candi, dan background foto keren lainnya.

  • Mini Waterpark

Pengunjung anak-anak dapat bermain air dengan seru tanpa harus takut tenggelam, karena fasilitas ini memiliki kedalaman hanya sekitar 50 cm.

  • Mushola
  • Gazebo
  • Area Parkir
  • Toilet
  • dan lainnya.

Jam Buka Sindu Kusuma Edupark

Jam buka Sindu Kusuma Edupark dapat dikunjungi di hari Senin-Jumat pukul 15:30 – 23:00 WIB dan di hari Sabtu, Minggu, atau hari libur pada pukul 9:30 – 23:00. Untuk memastikan, pengunjung dapat mengunjungi akun instagram SKE di @skedupark. Dibandingkan siang hari, menikmati suasana SKE pada malam hari terasa lebih menyenangkan. Karena terdapat berbagai lampu hias beraneka warna di area taman dan wahana-wahana SKE.

Lampu-lampu yang ditata sedemikian rupa menjadi spot foto yang memberi kesan unik pada foto. Pemandangan lampu-lampu kota, lampu perumahan dan lampu jalan di malam hari Kota Jogja juga dapat dinikmati pengunjung secara sempurna melalui wahana Cakramanggilingan pada ketinggian 48 meter.

Harga Tiket Wahana Sindu Kusuma Edupark Jogja

Harga tiket Sindu Kusuma Edupark Rp 15.000,- per orang, pengunjung sudah dapat memasuki SKE. Lebih lengkap, berikut tarif untuk setiap wahana yang terdapat di SKE.

  • Pit Egrang                            : Rp 50.000

Atau disebut segway, merupakan personal mobility yang diimpor dari Amerika. Pengunjung dapat berkeliling area SKE menggunakan segway. Sebelumnya, petugas akan memberikan arahan pengunjung tentang bagaimana cara mengendarai segway dengan benar.

  • Cakramanggilingan          : Rp 20.000

Wahana ferris wheel ini merupakan ikon utama SKE. Memiliki 28 kabin yang dapat membawa 4 orang dewasa per kabin. Pengunjung akan dibawa hingga ketinggian 48 meter untuk menikmati keindahan Jogja dari atas.

  • Montor Tumbur                : Rp 20.000

Biasa juga disebut bumper car, dengan luas arena 250 meter persegi. Terdapat 20 mobil yang bisa digunakan pengunjung adu balap bersama teman dan keluarga.

  • Kursi Mabur                       : Rp 25.000

Wahana ini juga disebut flying chair. Pengunjung akan diterbangkan hingga ketinggian 4 m. Sembari berayun, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan di sekitar SKE. Terdapat peraturan tinggi minimum untuk dapat naik wahana Kursi Mabur, yakni 120 cm.

  • Sepur Kluthuk                    : Rp 10.000

Pengunjung dapat menikmati keindahan alam di SKE sembari berkeliling naik kereta. Membutuhkan waktu kira-kira 10 menit untuk setiap putaran keretanya.

  • Panggon Lunjak                : Rp 20.000

Lepaskan penat dan ekspresikan diri Anda di wahana ini. Pengunjung bisa melompat dan jungkir balik di atas trampolin. SKE menyediakan 4 buah mat trampolin dan kru petugas yang akan mendampingi pengunjung.

  • Omah Musik                      : Gratis

Terdapat koleksi piringan hitam, kaset, dan buku-buku lirik lagu dari zaman dulu. Pengunjung dapat merasakan nostalgia di tempat ini.

  • Sepeda Mabur                  : Rp 10.000

Pengunjung dapat merasakan sensasi bersepeda yang berbeda lewat wahana Flying Bicycle ini. Dengan panjang rel 100 meter dan ketinggian 3 meter, pengunjung akan dibawa merasakan sejuknya udara dan keindahan pemandangan sekitar wahana.

  • Komidi Puter                      : Rp 15.000

Wahana yang digemari anak-anak, dengan bentuk kereta kencana dan kuda untuk dinaiki.

  • Sepur Cilik                           : Rp 10.000

Kereta cilik ini akan membawa pengunjung berputar-putar di sebelah Kali Winongo, yaitu di area Plasa Winongo. Bagi anak-anak, tinggi maksimum yang diizinkan naik adalah 120 cm.

  • Roti Puter                            : Rp 15.000

Rasakan keseruan duduk dan berputar-putar dalam cangkir bentuk cupcakes yang lucu. Pengunjung juga dapat mengatur kecepatan putaran cangkir dengan tombol yang ada.

  • Omah Batik                         : Gratis

Pengunjung akan mendapatkan banyak pengetahuan mengenai batik yang merupakan salah satu warisan budaya leluhur Indonesia.

  • House of Terror                : Rp 25.000

Pengunjung akan dibuat merinding ketika memasuki kegelapan di dunia lain.

  • Dino Park                             : Gratis

Cocok untuk pengunjung anak-anak. Selain itu, juga terdapat kafetaria di dalamnya.

  • Cleret Gandul                    : Rp 15.000

Wahana yang mirip flying fox ini dijamin akan membuat adrenalin mengalir deras ketika dicoba, sebab pengunjung akan digantung pada seutas tali sepanjang 80 m di ketinggian 13 m dan meluncur.

  • Cinema 8D                           : Rp 30.000

Pengunjung dapat merasakan sensasi menonton film yang berbeda berkat teknologi Korea yang diterapkan di wahana ini. Penonton seolah dapat merasakan tiap adegan secara nyata. Cinema 8D akan memberikan kesan istimewa bagi para penontonnya.

  • Mobil Kuno                         : Rp 50.000

Terdapat dua variasi mobil yang memiliki desain kuno ini, yaitu bertenaga baterai dan mobil kayuh. Tak hanya seru untuk dikendarai, wahana ini juga bagus untuk dijadikan background foto.

  • Light Festival                      : Rp 45.000
Harga Tiket Wahana Sindu Kusuma Edupark Jogja 2020
WahanaHarga
Pit EgrangRp 50.000
CakramanggilinganRp 20.000
Montor TumburRp 20.000
Kursi MaburRp 25.000
Sepur KluthukRp 10.000
Panggon LunjakRp 20.000
Omah MusikGratis
Sepeda MaburRp 10.000
Komidi PuterRp 15.000
Sepur CilikRp 10.000
Roti PuterRp 15.000
Omah BatikGratis
House of TerrorRp 25.000
Dino ParkGratis
Cleret GandulRp 15.000
Cinema 8DRp 30.000
Mobil KunoRp 50.000
Light FestivalRp 45.000

Taman Lampu SDE saat ini juga menjadi salah satu tempat wisata malam yang kekinian di Jogja. Tersedia warna-warni lampu yang unik dalam beragam tema. Memiliki luas sekitar 1,3 hektar dan menerapkan teknologi Korea, tempat ini menjadi spot selfie favorit pengunjung. Pengunjung akan dibuat takjub saat memasuki wahana karena disambut bermacam kreasi lampu LED dan light effect yang ciamik.

Demikian ulasan tentang keseruan Sindu Kusuma Edupark. Sebuah tempat rekreasi seru bersama keluarga, dengan harga terjangkau namun terasa bagai bermain di Disneyland. Segera buat rencana liburan Anda dan jangan lupa untuk memasukkan taman wisata ini dalam daftar tempat kunjungan paket wisata Jogja.

Sudah Wisata di Sindu Kusuma Edupark ?

Kalau sudah berikan rating review dibawah ini dengan klik tombol bintang dibawah ini

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *