Ada Mini Hollywood Di Jogja, Wisata Baru Bernama Studio Alam Gamplong

Studio Alam Gamplong – Tiket Masuk, Fasilitas, Lokasi, Jam Buka, Rute Menuju Studio Alam Gamplong. Pernah melihat adegan-adegan pada film-film klasik eropa, seperti film peperangan, film yang menunjukkan peternakan, atau bangunan-bangunan dulu yang masih lebih banyak menggunakan kayu-kayuan. Film yang membuat kita kembali kemasa lalu, Apalagi negara Indonesia memang mengalami penjajahan oleh budaya Eropa yaitu Belanda, sehingga berbagai bangunan, bahkan beberapa penampilan rumah lamanya, banyak sekali yang didasarkan pada bangunan ala Eropa yang khas dan memiliki tradisi.

Ada Mini Hollywood Di Jogja

Wisata Baru Bernama Studio Alam Gamplong

Anda mungkin salah satunya yang mencari nuansa atau gaya-gaya foto seperti adegan pada sebuah film, nah ini bisa didukung dengan lokasi atau latar belakang yang memberikan Anda tampilan layaknya bangunana Eropa yang kental. Anda bisa mengunjungi Studio Alam Gamplong, yang menjadi tempat untuk gaya-gaya rumah berpenampilan Eropa, selain itu berbagai peninggalan jaman dahulu yang masih terjaga dan membuat Anda berasa masuk kedalam cerita jaman dahulu kala. Lokasi wisata ini berada di Gamplong 1, Sumberrahayu, Moyudan, Dukuh, Sumberrahayu, Sleman, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Anda bisa mencarinya, dan pergi kelokasi ini untuk mengeksplore tempat wisata Anda saat ke Yogya.

Lokasinya berada atas lapangan yang dibangun replika berbagai kontruksi bangunan khas kolonial Belanda. Kawasan ini memiliki banyak sekali bangunan khas yang identik dengan bangunaan-bangunan bergaya klasik Belanda. Selain itu yang paling terkenal ialah, benteng batavia. Anda akan teringat kembali pada sejarah benteng Batavia, yang akan membawa Anda pada masa-masa jaman dahulu kala, yang tidak Anda alami namun Anda merasakan sejarah yang kental didalamnya. Replika benteng batavia ini dibangun dengan sempurna, dengan berbagai kekhassannya, seperti warna hitam benteng, Anda juga harus melewati jembatan ungkit yang tepat berada didepan benteng. Jembatannya dibangun menggunakan kontruksi tradisional, yang semkain menambah nilai cerita.

Selain itu juga dikelilingi oleh bangunaan rumah-rumah, yang memiliki interior bergaya belanda, bangunan jendela, pintu, atam, halaman, dan berbagai interior yang menunjukkan kontruksi rumah lama Belanda. Anda juga akan melihat berbagai ornamen khas jaman Belanda seperti kereta kuda, yang tentunya menampilkan kereta kuda tradisional jaman Belanda yang sangat menarik untuk dijadikan spot foto. Berbagai ornamen, bangunan, bahkan nuansanya memang memberikan cerita bahkan tampilan film yang nyata dan menarik dan sayang sekali jika dilewatkan.

Selain cerita jaman Belanda, Anda juga bisa melihat kompleks kampung mataram, dimana ini adalah potret kehidupan masyarakat jawa tengah di tahun 1600-an. Selain itu ada juga bangunan, pendopo sultan agung. Empat lokasi ini sampai sekarang sedang dikembangkan menjadi tempat atau lokasi yang cocok bagi latar tempat syuting film. Tempat wisata ini sudah diresmikan oleh presiden indonesia Joko Widodo. Sampai sekarang bukan hanya karena tempatnya pernah digunakan lokasi syuting oleh sutradara ternama Indonesia, Hanung Bramantyo, tetapi juga sudah menjadi wisata edukasi yang bermanfaat bagi banyak kalangan.

Lokasi Studio Alam Gamplong

Untuk menuju ke Studio Alam Gamplong lokasinya terbilang cukup mudah di jangkau. Lokasinya terletak di Gamplong 1, Sumberrahayu, Moyudan, Dukuh, Sumberrahayu, Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55563.

[artikel number=5 tag=”wisata-jogja” ]

Jam Buka Studio Alam Gamplong

Studi Alam Gamplong di buka setiap hari jadi kalian bisa ke tempat ini bisa memilih hari apapun baik saat weekend maupun weekdays . Tempat wisata ini di buka dari pagi sampai sore pada pukul 09.00 – 18.00 WIB.

Tiket Masuk Studio Alam Gamplong Jogja

Sampai informasi yang kami dapatkan untuk tiket masuknya saat ini masih gratis. Hanya saja perlu membayar biaya parkir sebesar Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua. Dan untuk kendaraan roda empat sebesar Rp 5.000. Ketika sudah sampai di pintu masuk akan ada biaya retribusi seikhlasnya pada kotak tersedia.

Tiket Masuk Studio Alam Gamplong Jogja 2019
KategoriHarga
Tiket Masuk Gratis
Biaya Retribusi Seikhlasnya
Parkir Kendaraan Roda Dua Rp 2.000
Parkir Kendaraan Roda Empat Rp 5.000

Rute Studio Alam Gamplong Jogja

Perjalanan menuju Studio Alam Gamplong dari Titik 0 Yogyakarta. Melalui Jalan KH. Ahmad Dahlan – Jalan Yogyakarta/ Wates – Jalan Wates – Jalan Nasional III – Belok kanan Ke Jalan Gedongan – Belok Kiri – Studio Alam Gamplong. Jarak dari Pusat Kota Yogyakarta ke Studio Alam Gamplong sekitar 16,9 KM. Dengan waktu tempuh kendaraan roda empat sekitar 35 Menit.

Fasilitas Studio Alam Gamplong Jogja

Bagi kalian yang berlibur mengunjungi Studio Alam Gamplong fasilitas di tempat ini terbilang cukup memadai. Di sini kalian akan menjumpai fasilitas seperti: Berbagai macam spot studio menarik, Area parkir yang luas, Toilet, Warung makan, Gallery, Toko Souvenir.

Sudah Wisata ke Studio Alam Gamplong Jogja?

Kalau sudah berikan rating review dibawah ini dengan klik tombol bintang dibawah ini

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *