Tahun Baru Imlek 2020 di Jogja? Inilah Tempat dan Event Rekomendasi untuk Menikmati Kembang Api

[redirect url=’https://niagatour.com/paket-wisata-jogja/’ sec=’20’]

Tahun baru Imlek 2020 di Jogja –  Tempat, Acara, Konser, Event, Kembang Api tahun baru Imlek 2020 jogja. bagi sebagian orang khususnya masyarakat non muslim saat tahun baru adalah momen untuk menikmati kembang api. Salah satu kota di Indonesia yang menjadi tempat melihat kembang api bernama Jogja. Kota ini bisa dikunjungi oleh siapa saja, tidak hanya masyakat lokal namun juga masyarakat luar negeri. Di Niagatour juga melayani paket wisata jogja untuk tahun baru 2020 dengan paket yang lengkap atau bisa custom tour.

Tahun Baru 2020 di Jogja?

Inilah Tempat dan Event Rekomendasi untuk Menikmati Kembang Api

Malam perayaan tahun baru Jogja, kawasan ini cukup ramai dikunjungi pengunjung bahkan sangat padat. Cukup meriah dan ramainya pengunjung, lokasi atau jalan di sekitar Tugu Jogja ditutup untuk sementara waktu agar perayaan tahun  baru bisa berjalan dengan baik dan lancar. Jika pengunjung ingin datang dengan aman, nyaman dan tidak terjebak macet, maka waktu yang tepat untuk berkunjung ialah sebelum tiba malam hari. Bisa berkunjung mulai dari sore hari sambil menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam di Tugu Jogja.

Tempat Tahun Baru di Tugu Jogja

Pada waktu-waktu tertentu, monumen ini padat dan ramai dikunjungi oleh pengunjung. Salah satunya pada tahun baru 2020 dimana Tugu Jogja menjadi pusat acara tahun baru di Jogja. Event tahunan perayaan tahun baru yang digelar di antaranya ada acara atau gelaran budaya, pesta kembang api dan karnaval.

Pengunjung bisa menikmati indahnya kembang api, juga bisa berfoto ria saat mekarnya kembang api di udara. Berbagai pesta rakyat juga ikut memeriahkan pesta tahun baru terdiri dari pameran seni berupa karnaval budaya atau tari-tarian. Malam tahu baru, jalan benar-benar akan ditutup jadi pastikan datang sebelum acara tersebut dimulai.

Tugu Jogja menjadi tempat yang secara rutin diadakan perayaan tahun baru Jogja. Jalan akan dipadati oleh kendaraan sehingga jika tidak tiba di lokasi lebih cepat maka bersiaplah untuk menghadapi kemacetan. Semua pengunjung yang ingin menikmati kembang api, akan berkumpul di persimpangan tersebut hingga kembang api diluncurkan ke udara. Jadi, beberapa jam sebelum perayaan dimulai sebaiknya pengunjung sudah berada di lokasi.

Tugu Jogja menjadi lokasi yang sangat tepat dan seru untuk menikmati indahnya perayaan kembang api tahun baru. Selain lokasi tugu bisa diakses dengan mudah oleh pengunjung, juga tersedia berbagai acara atau event yang bisa dinikmati. Saat pengunjung melihat ke atas ke langit Jogja, maka siap-siap mendapat pesona dari monumen ini.

Perayaan yang cukup meriah yang dihiasi oleh kelap-kelipnya lampu malam juga warna indah kembang api di udara. Suasana menarik dan seru akan didapatkan pengunjung dan menjadi lokasi berfoto yang sangat bagus untuk feed instagram.

Pengunjung juga bisa menikmati berbagai makanan khas Jogja yang dijual di sekitaran area perayaan tahun baru. Jadi selain dimanjakan oleh event perayaan tahun baru, juga dimanjakan oleh kelezatan kuliner khas Jogja. Bagi wisatawan luar daerah yang berkunjung ke Jogja tentu tak boleh melewati kuliner khas Jogja sekaligus perayaan tahun baru.

Event Tahun Baru Imlek 2020 di Jogja

1. Jogja Dragon Festival Sleman City Hall

Naga-naganya, Jogja Dragon Festival IX akan datang lagi nih! ?? Seperti tahun-tahun sebelumnya, Jogja Dragon Festival tahun ini juga akan memperebutkan Piala Raja Hamengku Buwono X. Wow wow wow udah kebayang serunya dong~~ Kapan tuh min? Catat ya tanggal dan tempatnya!
?Atrium Rama Sleman City Hall
? Sabtu, 1 Februari 2020
⏰ 15.00 – selesai
Hadiah akan diserahkan kepada pemenang dalam rangkaian Malioboro Imlek Carnival (Karnaval PBTY XV – 2 februari 2020). Jangan sampai lupa, jangan sampai ketinggalan ya! Pastikan kamu datang dan nikmati weekend bersama keluarga dengan menonton Jogja Dragon Festival IX! Pengen tahu lebih lanjut? Hubungi: 082134514039 (Derry)

2. Malioboro Imlek Carnival 2020

Jeng jeeeeng!!!! Mimin tau apa yang sudah sangat kalian tunggu-tunggu bangetttt. Apa tuh??? Sudah siap??? Ini nih… Karnaval PBTY “MALIOBORO IMLEK CARNIVAL” yeyyyy!!! Pasti pada kangen kan? Siapa yang masih belum bisa moveon dari kemeriahan Karnaval PBTY tahun lalu?? Mimin ramal tahun ini akan lebih rameeee, lebih sweruuuuu, dan lebih meriaaaaah!!! Kapan sih min kapan? Nih nih catat lokasi, tanggal dan waktunya yaaa ???
? Abu Bakar Ali s/d Titik NOL Km
? Minggu, 2 Februari 2020
?️ 18.30 WIB s/d 22.30 WIB
So, mulai dari detik ini kalian bisa langsung kosongkan agenda di tanggal tersebut dan langsung gassss buat ngajakin si doi, atau sanak keluarga serta kawan-kawan untuk turut dalam memeriahkan Karnaval PBTY XV! Harus banget! See you!??

Informasi lebih lanjut 0822- 2509-4666 link pendaftaran javapro.co.id/FormTalentKarnavalPBTYXV

3. Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta 2020

Pekan Budaya Tionghoa XV 2020 nih~~ Seperti tahun-tahun sebelumnya ya, akan ada berbagai keseruan yg nggak boleh kamu lewatin di PBTY! Akan ada festival kuliner, karnaval, panggung hiburan, wayang potehi, dan berbagai lomba yang tentunya akan memeriahkan hari-harimu di Jogja! ??? Jadi pastikan kamu mengunjungi PBTY XV, The Cultural Colors of Wonderful Indonesia ?
Catat tempat dan tanggalnya ya!
?Kampoeng Ketandan Malioboro
? 2-8 Februari 2020
G R A T I S S S S!
JANGAN SAMPE KELUPAAN! Pokoknya pastikan kamu merasakan kemeriahan PBTY 2020 ya! ??? Pastikan juga kamu follow akun ini untuk update info terbaru tentang PBTY 2020 ya, mimin pantau!

4. Imlek 2020 Luminous Feast di Galeria Mall

Rayakan Tahun Baru Imlek bersama Galeria Mall di Luminous Feast besok ya! ?
23 – 25 Januari 2020 Atrium Lower Ground, Imlek Food Bazaar, Mandarin Karaoke Competition, Kids Coloring Contest, School Perform, Imlek Modeling Contest, Dance & Music Perform

25 Januari 2020
Special Greeting “Chinese New Year”
10.00 WIB | Main Lobby, Ground Floor

26 Januari 2020
Celebrate Chinese New Year
13.00 | Atrium Lower Ground Floor

Barongsai & Liong, Wushu, Chao Yang Band, Fashion Show, Chinese Drum, Theatrical Chinese Dance
Catat tanggalnya, jangan sampai kelewatan. Sampai jumpa! ?

Lokasi Tugu Jogja

Salah satu tempat diantara banyak tempat lainnya yang bisa dikunjungi untuk menikmati perayaan tahun baru Jogja sekaligus menikmati indahnya kembang api yang dilepaskan ke udara, bernama Tugu Jogja.

Wisatawan bisa menemukan  Tugu Jogja di Cokrodiningratan, Kecamatan Jetis, kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, 55233. Atau lebih tepat di tengah perempatan antara Jalan Margo Utama (selatan), Jalan Jenderal Sudirman (Timur), Jalan AM.Sangadji (Utara) dan Jalan Pangeran Diponegoro (Barat).

Rute Tugu Jogja

Agar bisa sampai ke  Tugu Jogja untuk menikmati pustanya perayaan kembang api tahun baru Jogja, terlebih dulu ketahui lokasi dan cara akses menuju lokasi tersebut. Lokasi tugu Jogja bisa diakses dengan mudah sebab berada di pusat Kota Jogja.

  • Jika pengunjung tinggal di hotel yang lokasinya sekitar Jalan Malioboro ataupun Jalan Margo Utomo. Maka pengunjung bisa berjalan kaki untuk sampai ke Tugu Jogja, juga bisa menggunakan becak atau andong sebab jaraknya tidak jauh. Terus berjalan menuju arah Utara melewati Jalan Margo Utomo yang berada di Utara Jalan Malioboro, nanti akan tampak Tugu Jogja.
  • Jika pengunjung berasal dari Bandara Adisutjipto maka rute yang harus ditempuh dengan berjalan ke arah barat melalui Jalan Jogja menuju Solo.
  • Sedangkan jika berangkat dari titik 0  km, maka perlu putar balik ke arah barat kemudian lanjut ke arah selatan. Selanjutnya belok ke Timur menuju lokasi monumen. Pengunjung perlu tahu jika berjalan menggunakan bus, maka bus tersebut perlu diparkir agak jauh dari lalu lintas kota.

Harga Tiket Masuk Tugu Jogja

Tugu Jogja saat tahun baru Jogja bisa dikunjungi oleh siapa saja tanpa perlu membayar tiket masuk alias gratis. Tugu ini tidak berada di lokasi privat dan terbuka untuk umum jadi bisa dikunjungi kapan saja. Namun pengunjung yang membawa kendaraan diwajibkan membayar harga parkir.

Bagi pengunjung yang tidak ingin dikenakan biaya parkir, maka silakan jalan ke Tugu Jogja dengan berjalan kaki, khususnya bagi pengunjung yang menginap di hotel terdekat dengan Tugu Jogja. Harga parkir Tugu Jogja untuk kendaraan beroda empat seperti mobil dikenakan biaya parkir  sebesar Rp 5 ribu sedangkan untuk kendaraan roda dua harga parkir sebesar Rp 2 ribu.

Fasilitas Tugu Jogja

Fasilitas yang bisa dinikmati oleh pengunjung jika datang ke Tugu Joga diantaranya taman, tempat duduk, warung makan serta kafe. Keempat fasilitas tersebut termasuk fasilitas pendukung. Pengunjung tahun baru Jogja tak perlu khawatir sebab fasilitas yang disediakan di monumen ini sudah cukup memadai. Restoran atau kafe bisa ditemukan di area yang tak jauh dari lokasi Tugu Jogja. Fasilitas utama yang tersedia sesuai dengan nama objek wisata ini yaitu tempat untuk berfoto atau mengambil gambar. Selanjutnya ada taman  di sebelah tenggara Tugu.

Jam Buka Tugu Jogja

Sebagaimana objek wisata umum lainnya, Tugu Jogja juga bisa dikunjungi kapan saja, baik pada pagi hari, sore atau malam hari. Pengunjung yang ingin melihat indahnya matahari terbit dari lokasi tugu, maka kunjungi objek wisata ini saat pagi hari. Sedangkan jika pengunjung ingin melihat matahari terbenam, sangat tepat berkunjung di malam hari. Sedangkan jika ingin menikmati indahnya dan dinginnya suasana malam hari kota Jogja, maka sangat tepat berkunjung di malam hari.

Umumnya saat malam tiba, Tugu Jogja menjadi tempat para anak muda duduk sambil berbincang-bincang sambil menikmati berbagai makanan yang dijual di jalan dekat Tugu Jogja. Makanan bisa didapatkan dari penjual-penjual yang ada di pinggir jalan atau berkunjung ke restoran dan kafe di sekitar monumen.

Event Tahun Baru 2020 di Jogja

Ada beberapa event yang ada di jogja pada acara tahun baru 2020, inilah beberapa event yang sangat menarik dan seru :

1. Pantai Goa Cemara

Menyemarakkan Malam Tahun Baru 2020, Pantai Goa Cemara Jogja menyelenggarakan Goa Cemara New Year Festival 2020 yang akan diisi diantaranya dengan : Live Music, beberapa group band lokal dan artis kota Jogja menemani dari sore hingga pergantian tahun menjelang. Pesta kembang api dan pelepasan lampion, pengunjung bisa ikut berpartisipasi didalamnya. Untuk pengunjung yang ingin ikut berpartisipasi dalam acara pelepasan lampion, bisa menghubungi contact person: Yunia – 0819 1856 7531 Reni – 0858 1961 5229. Pasar Pesisir, pasar jajanan lokal serta makanan ringan dengan konsep tradisional dari Karangtaruna Patihan. Tak lupa didukung dekorasi panggung, perform lighting dan masih banyak lagi hiburan di Pantai Goa Cemara.

2. Monumen Jogja Kembali

Dalam penyelenggarakan tahun baru 2020 Monumen Jogja Kembali mengadakan Festival 2020 Lampion terbang dan karakter Festa de lanterne yang di adakan pada tanggal 31 Desember 2019 pukul 20.00 – 24.00 wib. Harga tiket rentang dari Rp 25.000 sampai Rp 110.000. Untuk tiketnya bisa di beli di tiketindonesia

3. Pantai Parangkusumo

SEMARAK Tahun Baru 2020 Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul mempersembahkan : SEMARAK 2020, Tanggal : 31 Desember 2019, Lokasi : Pantai Parangkusumo, Bantul. Yang akan Dimeriahkan oleh : GUYUP RUKUN, ESOK LUSA, OM WAWES, HAILY, RDBD BAND, AFTER LUNCH dengan MC : Ivan Galang Rambu dan Pursegi Panjang.
Dan tidak lupa menyambut tahun baru 2020 akan ada PESTA KEMBANG API. Acara ini gratis. GRATISSSSS!! Ayo Lur, Ramaikan!!

4. Kaliurang Jogja

MALAM TAHUN BARU 2020 DI KABUPATEN SLEMAN menghadirkan dan saksikanlah kemeriahan Malam Tahun Baru 2020 di Kabupaten Sleman yang dipusatkan di Kawasan Wisata Kaliurang. Adapun agenda perayaan akhir tahun di Kabupaten Sleman adalah sebagai berikut: Pada tanggal 22 Desember 2019 sampai dengan tanggal 07 Januari 2020 akan ada Festival Lampion dan Penjor di Kawasan Kaliurang.
Pada tanggal 31 Desember 2019 terdapat acara sebagai berikut :
– Pentas Musik dengan Bintang Tamu @jikustik dan pertunjukan kembang api di GOR Kaliurang.
– Orkes Melayu di Kawasan Tlogo Putri Kaliurang
– Koes Plusan di Gardu Pandang
Ayo ajak kawan2 dan sanak saudara di malam pergantian tahun nanti. Pedagang asongan mari datangi Kaliurang untuk mengais rezeki karena kawasan ini akan ramai didatangi banyak orang. Aneka hiburan ada di akhir 2019 dan awal 2020 tersedia di Kawasan Kaliurang. Jo lali teko yo luurrr..

Konser Tahun Baru 2020 di Jogja

Ada beberapa Konser yang ada di jogja pada acara tahun baru 2020, inilah beberapa konser yang sangat di sayangkan bila di tinggalkan :

1. SEVEN SKY AT ROOFTOP LIPPO PLAZA MALL

Di sini acaranya lengkap untuk menemani malam tahun baru di antara nya Live Music, Fireworks, Stand Up Comedy, Dancer. Dapat gratis Ice Cream dan Gelang Neon. Untuk harga tiketnya Early bird Rp 40.000 dan VIP dengan harga Rp 100.000.

2. ROYAL AMBARUKMO YOGYAKARTA

Bertempat di ambarukmo yogyakarta the kasultanan ballroom terdapat konser yang menampilkan GIGI dan ANGEL PIETERS dengan kategori tiket Silver Rp 289.000, tiket Gold Rp 589.000, tiket Platinum Rp 1.200.000 dan tiket Diamond Rp 1.500.000.

3. Sleman City Hall

Acara konser di Sleman City Hall terdapat artis Kunto Aji, Avisha dan Tri Utami. Acara di sini lengkap untuk menyambut tahun baru 2020 di antara nya Firework Party, FDJ Performance, Modern dance, Durian Festival, Band Competition, Food truck festival. Tiket masuk untuk menikmati alunan musik di Sleman City Hall ini Gratiss.

4. Jogja City Mall

Acara konser malam tahun baru di Jogja City Mall di meriahkan oleh Once Mekel. Acara akan di mulai pada pukul 7 malam sampai selesai. Mengusung tema New Year Eve 2020 dengan berbagai acara yang seru dan menarik seperti Spectacular Firework Lucky Draw, FDJ Performance dan LED Dance.

 

Nah, beberapa rekomendasi perayaan tahun baru Jogja dan tahun baru imlek jogja 2020 lengkap dengan segala event yang diadakan bisa dinikmati di Kota Jogja. Untuk menikmati liburan di jogja selama liburan tahun baru Anda bisa juga menggunakan rental mobil jogja untuk keliling kota Yogyakarta. Jadi siap liburan dengan paket wisata Jogja. Anda bisa juga memilih tempat wisata jogja suka – suka melalui custom tour. Jika iya, segera pastikan momen wisata Anda segera terealisasikan dengan persiapan yang matang dan harga terjangkau.Tidak salah jika mengajak semua keluarga, teman, atau pasangan untuk menikmati indahnya Jogja saat pergantian malam tahun baru. Selamat menikmati pengalaman seru.

Paket Custom Tour ke Jogja

Mulai Rp. 150 Ribuan

Sudah Menentukan Pilihan Untuk Tahun Baru 2020?

Kalau sudah berikan rating review dibawah ini dengan klik tombol bintang dibawah ini

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *