Taman Pelangi Monjali, Wisata Malam dengan Berbagai Macam Lampion yang Berwarna- Warni

Wisata Taman Pelangi Yogyakarta – Harga Tiket Masuk, Fasilitas, Rute, Lokasi Menuju Taman Pelangi Jogja. Di Jogja banyak terdapat tempat untuk berwisata. Salah satunya adalah Taman Pelangi Monjali. Di tempat yang berada dekat dengan Monumen Jogja Kembali ini menjadi salah satu destinasi wisata saat malam hari. Sehingga tidak heran jika banyak paket wisata Jogja yang juga memasukkan Taman pelangi ke dalam salah satu tujuan wisatanya.

Wisata Taman Pelangi Yogyakarta

Berwisata dan Berfoto Seru kala Malam di Taman Pelangi Yogyakarta

Jogja tidak hanya terkenal sebagai tempat yang memiliki budaya yang kental, namun, juga memiliki tempat menarik seperti Taman Pelangi Monjali. Di Taman Pelangi Yogyakarta, Anda bisa berfoto dengan beragam aneka lampion. Ada 2 pintu masuk yang bisa Anda pilih yaitu dari pintu barat atau timur. Kedua akses masuk tersebut sama-sama memiliki gerbang dengan lampion yang berwarna-warni.

Waktu yang tepat untuk datang ke Taman Pelangi yang ada di Yogyakarta adalah saat malam hari. Kombinasi antara warna dan bentuk lampion akan membuat foto Anda menjadi lebih menarik. Misalnya lampion yang berbentuk flora dan fauna, naga, dinosaurus, tokoh kartun dan kehidupan bawah laut.

Berfoto menjadi salah satu aktivitas wisata yang paling banyak dilakukan. Ini karena ada banyak bentuk lampion yang unik. Dengan pemilihan angle yang tepat, akan membuat foto tersebut menjadi semakin menarik.

Anda juga bisa menaiki wahana yang ada di Taman Pelangi. Beberapa jenis permainan yang ada di lokasi wisata ini adalah:

  • Bombom car.
  • Becak mini.
  • Auro bungee.
  • Junior jet.
  • ATV battery car.
  • Bianglala mini.
  • Perahu dayung, speed boat dan bola air.
  • Kereta wisata dan komedi putar

Namun, untuk menaiki wahana tersebut, Anda harus tahu lebih dahulu peraturannya. Jangan sampai wahana yang harus ada pendampingan orang tua, namun anak-anak dibiarkan untuk menaikinya sendiri.

Selain itu, ada pula Puri Hantu. Di tempat ini, Anda akan merasakan dunia horror dengan melewati rute yang ditentukan, mulai dari awal hingga akhir di Puri hantu. Namun, setiap wahana memiliki harga yang berbeda satu dengan yang lainnya. Sehingga pastikan Anda bertanya terlebih dahulu apakah ada tarifnya atau tidak. jika ada berapa tarif yang harus dibayarkan.

Lokasi Taman Pelangi Monjali Yogyakarta

Lokasi Taman Pelangi Monjali sangat strategi dan mudah untuk dicari. Taman Pelangi memiliki lokasi di Jl. Ring Road Utara, Jongkang, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Jika Anda bingung, Anda bisa langsung menuju ke Monumen Jogja Kembali. Ini karena Taman Pelangi memiliki lokasi pas di samping Monjali.

Rute dan Akses Taman Pelangi Yogyakarta

Karena lokasi dari Taman Pelangi Jogja ini sangat strategis, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau bahkan kendaraan umum seperti Transjogja untuk sampai ke tempat wisata ini. misalnya Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa mengarahkan kendaraan Anda ke arah Monjali atau ke ring road utara. Bila Anda dari arah solo, maka Monjali ada di sisi Kanan. Sedangkan jika Anda dari arah barat, seperti dari Purworejo, Monjali ada di sebelah kiri.

Sedangkan untuk menggunakan transJogja, ada beberapa cara dan rute Taman Pelangi Monjali yang bisa Anda coba seperti berikut:

1. Dari Stasiun Tugu:

  • Jalan kaki lebih dahulu dari stasiun Tugu ke arah Bundaran Taman Putar sekitar 400 meter.
  • Naik transJogja jurusan 2B lalu turun di Halte TransJogja RRU Monjali 2.
  • Kemudian menyeberang ke Monjali.

2. Dari Bandara Adi Sucipto

  • Naik transjogja jurusan 3A dan turun di terminal COndong Catur untuk transit.
  • Naik ke TransJogja jurusan 2A dan turun di RRU Monjali 2 dan kemudian menyeberang ke arah Monjali atau Taman Pelangi.

3. Stasiun Lempuyangan

  • Anda harus jalan kaki lebih dahulu ke arah timur tepatnya ke arah EX Bioskop Mataram.
  • Naik TransJogja line 2A dan turun di RRU Monjali 2 dan Anda hanya perlu menyeberang.

4. Terminal Giwangan

  • Naik dari shelter Terminal Giwangan dan pilih transJogja line 3B.
  • Turun di Halte Trans Jogja Perpusda Samsat Yogya lalu transit ke 2B.
  • Turun di Shelter RRU Monjali 2 dan Anda hanya perlu menyeberang.

5. Terminal Jombor

  • Anda bisa naik langsung ke transjogja line 2A/SB/5B lalu turun di Halte TransJogja RRU Monjali 1.

6. Bantul

  • Naik terlebih dahulu bus jurusan Bantul-Yogyakarta lalu turun di SPBU Dukuh.
  • Jalan menuju halte TransJogja SPBU DUkuh 1 lalu naik line 9.
  • Turun di halte transJogja Perpusda Samsat Yogya.
  • Naik line 2B lalu turun di RRU Monjali 2 kemudian menyeberang.

Jika Anda menggunakan kendaraan umum seperti transJogja, Anda harus memperhatikan waktu penggunaannya. Ini karena TransJogja hanya beroperasi hingga pukul 21.00 WIB. Sehingga, jika Anda hendak sampai malam seperti jam 10 malam, sebaiknya gunakan kendaraan pribadi.

Fasilitas Taman Pelangi Yogyakarta

Jika Anda ke Taman Pelangi yang ada di Yogyakarta, Anda akan mendapatkan fasilitas Taman Pelangi Monjali seperti tempat parkir dan food court dengan pilihan makanan yang bisa Anda pilih. Sambil beristirahat dan menikmati makanan dan minuman yang dipesan, Anda dapat menikmati keindahan di dalam hari. Selain itu, terdapat juga toilet sehingga Anda tidak perlu bingung jika merasa kebelet pipis atau buang air besar.

Jam Operasional Taman Pelangi Yogyakarta

Jam buka Taman Pelangi Monjali Yogyakarta berbeda untuk hari tertentu. Untuk hari senin-kamis, Anda bisa datang mulai pukul 17.00-22.00 WIB. Sedangkan untuk hari jumat-minggu, tempat wisata ini dibuka pukul 17.00-23.00 WIB.

Tiket Masuk Taman Pelangi Yogyakarta

Harga tiket Taman Pelangi Monjali Yogyakarta bisa berubah kapan saja. Namun, untuk senin-jumat, setiap orang yang masuk, dikenai harga tiket Rp 15.000. Rp 3.000 untuk PAUD Barat/Timur dengan anak usia 3-6 tahun. Sedangkan untuk weekend atau pada sabtu-minggu dan hari libur, harga tiket per orang adalah sebesar Rp 20.000. Untuk tiket rombongan, harga tiket bisa kurang dari harga yang sudah ditentukan tersebut. Seperti ada diskon 20% untuk rombongan dengan anggota lebih dari 30 orang.

Harga tiket masuk ke Taman Pelangi Monjali biasanya berubah ketika ada acara tertenttu. Misalnya saat penutupan tahun. Di tahun 2019 lalu, harga tiket adalah sebesar berikut ini :

  • 15-30 desember 2019
    • Rp 25.000 untuk presale per orang.
    • Rp 100.000 untuk presale couple dan 1 lampion terbang. Tiket ini sudah termasuk untuk 2 buah tiket.
  • 31 desember 2019 untuk jenis tiket on the spot atau yang dibeli di tempat
    • Rp 30.000 untuk tiket masuk per orang.
    • Rp 100.000 untuk tiket couple dan 1 lampion terbang. Tiket ini sudah termasuk untuk 2 buah tiket.

Semoga informasi di atas membantu Anda yang hendak berlibur ke Taman Pelangi Yogyakarta. Jika ingin lebih murah, Anda bisa mencoba untuk mencari paket wisata Jogja dengan harga yang terjangkau dan terpercaya. Anda untuk mengunjungi museum yang satu ini. Anda juga bisa memilih tempat wisata jogja suka – suka melalui custom tour.

Sudah Berkunjung di Taman Pelangi Monjali ?

Kalau sudah berikan rating review dibawah ini dengan klik tombol bintang dibawah ini

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *