Taman Puspa Gading Tegaldowo, Taman Dengan Wahana Edukasi Anak di Bantul

Wisata Taman Puspa Gading Tegaldowo Jogja – Tiket Masuk, Fasilitas, Jam Buka, Lokasi, Rute Menuju Taman Puspa Gading Tegaldowo Bantul. Taman Puspa Gading Tegaldowo Yogyakarta merupakan salah satu objek wisata alternatif yang hadir di Kabupaten Bantul. destinasi wisata baru tersebut belakangan ini menjadi viral di media sosial. Lokasi tempat wisata ini berada di pinggiran Sungai Bedog.

Selain menikmati keindahan taman, pengunjung juga dapat berswafoto dengan latar belakang hamparan sawah dan ikon wisata ini yaitu patung kadal raksasa dan jembatan gantung yang berada di atas sungai.

Tempat wisata ini pun memiliki beberapa wahana permainan untuk anak seperti terapi ikan, berfoto dengan badut kelinci, mandi bola, motor ATV, kolam renang, wahana melukis, dan menangkap ikan. Seru sekali bukan? untuk dapat berkunjung ke tempat ini Anda bisa memanfaatkan fasilitas paket wisata Jogja.

Wisata Taman Puspa Gading Tegaldowo

Destinasi Wisata Edukasi Baru di Jogja, Taman Puspa Gading Tegaldowo

Taman Puspa Gading Tegaldowo dibangun di atas lahan seluas 1 hektar. Meskipun taman wisata ini terbilang masih baru dan masih dalam tahap pengembangan, tapi sudah dapat memikat hati pengunjung yang datang.

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pengunjung yang datang baik di pagi hari maupun sore hari untuk bermain bersama buah hati, bersantai, atau sekadar menikmati keindahan taman. Tempat wisata ini sangat direkomendasikan untuk Anda terutama yang ingin berlibur bersama keluarga. selain karena di tempat ini terdapat banyak wahana permainan dan taman yang indah, tempat wisata ini tergolong murah meriah dan terdapat beragam kuliner yang dapat Anda nikmati bersama keluarga.

Suasana kampung tegaldowo yang sejuk dan asri serta pemandangan sawah di samping taman dapat membuat pikiran menjadi fresh,  penat selama seminggu bekerja pun dapat hilang. Berkunjung ke tempat, ini wisatawan merasa betah berlama-lama menikmati suasana dan yang  ada.

Taman ini memiliki 2 kolam renang dengan satu kolam diperuntukkan untuk anak berusia 7 tahun ke atas hingga usia 12 tahun dan kolam satunya untuk anak-anak  yang berusia dibawah 7 tahun. Kolam renang ini dilengkapi fasilitas ember raksasa serta jaring yang dapat digunakan untuk menangkap ikan kecil. Anak pun diperbolehkan untuk membawa pulang 1 ekor ikan yang berhasil ditangkap.

Lokasi Taman Puspa Gading Tegaldowo

Tempat wisata ini terletak di kawasan yang strategis serta mudah dijangkau oleh pengunjung, sehingga membuat taman ini cepat sekali populer baik di kalangan wisatawan sekitar Jogja maupun dari luar Jogja.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke taman ini, lokasi Taman Puspa Gading Tegaldowo berada di Jalan Tegaldowo, Desa Grujugan, Kecamatan Bantul, Kabupaten Bantul Yogyakarta, 55751. Jika Anda masih merasa asing dengan jalanan di Bantul atau bagi Anda yang berasal dari luar Kota Yogyakarta, sebaiknya Anda memanfaatkan navigasi dari Google Maps sehingga akan lebih mudah untuk menemukan lokasi taman ini.

Akses menuju tempat wisata ini cukup mudah. Anda dapat menggunakan kendaraan bermotor roda dua maupun mobil. Dari pusat Kota Jogjakarta, Anda cukup menempuh perjalanan sejauh 17 km atau kurang lebih selama 35 menit.

Rute ke Taman Puspa Gading Tegaldowo

Rute Taman Puspa Gading Tegaldowo Yang dapat Anda tempuh adalah melalui Jalan Bantul kemudian Belok kanan ke arah Goa Selarong. Anda dapat mengikuti petunjuk arah yang terdapat di aplikasi Google Maps.

Fasilitas Taman Puspa Gading Tegaldowo

Meskipun masih baru, tapi fasilitas Taman Puspa Gading Tegaldowo Sudah cukup lengkap di antaranya yaitu terdapat gazebo, spot foto wahana permainan anak, warung yang menjual makanan dan minuman, tempat parkir yang cukup luar toilet umum, mushola serta masih banyak lagi fasilitas yang nantinya akan dibangun kawasan taman ini, seperti wall climbing, flying fox, dan river tubingi. Adapun wahana yang berada di taman wisata ini di antaranya :

Kolam  Tangkap Ikan

 Di wahana ini anak-anak dapat makan di kolam yang telah disediakan. Kegiatan ini sangat seru untuk dilakukan membuat anak senang. Untuk dapat menangkap ikan pihak pengelola menyediakan jaring kecil.

 Kolam Renang

 Bagi anak-anak yang suka sekali air atau berenang wahana satu ini wajib untuk dicoba. Selain memiliki air yang jernih kolam renang ini juga dilengkapi dengan fasilitas fasilitas pendukung permainan  air lainnya

 Terapi Ikan

Anda bisa merelaksasi tubuh dengan mencoba Wahana satu ini. Disini disediakan kolam yang berisi banyak ikan kecil. Cukup membayar Rp5.000 saja pengunjung sudah dapat menikmati terapi ikan.

Motor ATV

Bagi Anda yang suka tantangan, dan bisa mencoba permainan yang disediakan di tempat wisata ini. Wahana ini merupakan salah satu Wahana favorit para pengunjung baik itu orang tua maupun anak-anak. Di wahana ini Anda bisa mencoba jalur yang cukup menantang adrenalin.

Mandi Bola

Di sini disediakan wahana kolam yang berisi bola warna-warni untuk anak-anak. Selain tidak membuat badan basah Wahana ini seru sekali untuk dicoba.

Selain mencoba wahana-wahana yang terdapat di taman wisata tersebut, ketika berkunjung Anda juga wajib mencoba berfoto di spot foto ikonik yaitu patung kadal berukuran raksasa beserta jembatan gantung yang menghubungkan Desa Guwosari dan Desa Bantul.

Anda juga dapat berburu foto kece di sekeliling taman dan mencoba paket culture activity yaitu aktivitas menanam padi dan pertanian yang lainnya. Jika Anda berencana untuk berlibur lebih lama, Anda bisa memanfaatkan fasilitas homestay yang disediakan.

[artikel number=3 tag=”paket-wisata-alam-jogja” ]

Jam Operasional Taman Puspa Gading Tegaldowo Yogyakarta

Bagi Anda yang ingin berkunjung pastikan Anda sudah mengetahui jam buka Taman Puspa Gading Tegaldowo.

Hari Selasa dan Minggu: jam buka pukul 07.00 – 18.00 WIB.

Hari Senin, Rabu, Kamis, Jumat, dan Sabtu:  jam buka pukul 08.00-18.00 WIB.

Tiket Masuk Taman Puspa Gading Tegaldowo

Sesuai dengan konsep wisata ramah di kantong yang diusung pihak pengelola, ketika berkunjung ke  destinasi wisata ini Anda tak perlu membayar tiket masuk, cukup membayar tiket parkir saja. Namun untuk dapat menikmati fasilitas yang ada di taman ini Anda cukup membayar harga tiket masuk Taman Puspa Gading Tegaldowo sesuai ketentuan berikut ini :

  1.  Kolam renang Mini Waterboom fungsi: Rp 8.000
  2.  Sewa ATV: Rp 10.000
  3.  Wahana lainnya: Rp 5.000

Dengan harga yang murah Anda sudah bisa berlibur dan bersenang-senang bersama keluarga tercinta Anda. Namun perlu Anda perhatikan bahwa harga yang tertera tersebut dapat berubah sewaktu-waktu.

Demikian informasi tentang Taman Puspa Gading Tegaldowo Yogyakarta, Wisata di tempat ini dijamin makan merasa senang dan mendapat teman liburan akhir pekan yang tak terlupakan. Jangan lupa untuk selalu up to date tentang taman wisata ini maupun destinasi wisata lain yang ada di Jogja dan fasilitas-fasilitas lainnya melalui paket wisata Jogja

Sudah Wisata di Taman Puspa Gading?

Kalau sudah berikan rating review dibawah ini dengan klik tombol bintang dibawah ini

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *