Tiket Masuk, Fasilitas, Lokasi, Rute Menuju Lokasi Tamansari

Tamansari – Tiket Masuk, Fasilitas, Lokasi, Rute Menuju Lokasi Tamansari. Tamansari merupakan salah satu bangunan bersejarah yang ada di Yogyakarta. Dahulu tempat ini dijadikan taman bagi keluarga kerajaan, tempat religius dan sebagai benteng pertahanan. Sebagai tempat pertahanan dan perlindungan, terlihat dari adanya benteng tinggi mengelilingi Tamansari. Gapura yang adanya tempat penjagaan para prajurit dan abdi dalem serta adanya jalan bawah tanah menghubungkan satu tempat ke tempat lain. Bangunan Tamansari memiliki bangunan seperti danau buatan, jembatan gantung, kolam pemandian, pulau buatan, kanal air, lorong bawah tanah, dan bangunan lainnya.

Bangunan yang ada di Tamansari memiliki arsitektur dari China, Hindu, Eropa, Jawa, Islam, dan Budha. Kedua fungsi bangunan yang menyatu dalam satu lokasi sama menjadikan landmark tamansari memiliki nilai lebih di banding bangunan sejarah lainnya. Meskipun sekarang bangunan tidak lagi utuh seperti saat di fungsikan sebagai taman kasultanan. Namun suasana keindahan taman tersebut masih sangat terasa. Pemandangan arsitektur jaman dahulu inilah yang mejadi daya tarik wisatawan. Pengunjung berdatangan ke Tamansari untuk sekedar berwisata maupun untuk edukasi.

Lokasi Tamansari Jogja

Untuk menuju ke Tamansari Jogja lokasinya terbilang cukup mudah di jangkau. Lokasi Tamansari terletak di Wisata Taman Sari Jalan Tamanan, Patehan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55133.

 

[artikel number=3 tag=”wisata-jogja” ]

Harga Tiket Masuk Tamansari

Untuk memasuki kawasan Tamansari, anda dikenakan tarif untuk tamu domestik Rp. 5.000 dan untuk wisatawan asing Rp. 7.000. Dan tiket masuk untuk kamera Rp. 2.000 . Bagi yang menginginkan jasa tour guide dikenakan tambahan Rp. 25.000 .

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah ke Tamansari

Rute Menuju Tamansari

Perjalanan menuju Tamansari dari Titik 0 Yogyakarta Melalui Jl. Jend Ahmad Yani – Jl. Pangurakan – Jl. Alun – alun utara – Jl. Kauman – Jl. Ngasem – Jl. Taman. Jarak dari Pusat Kota Yogyakarta ke Tamansari sangat dekat sekitar 2,6 KM. Dengan waktu tempuh normal kendaraan roda dua sekitar 11 Menit.

Fasilitas di Tamansari

Fasilitas di Tamansari jogja sudah cukup lengkap. Pengelola menyediakan fasilitas : Toilet, Tempat Parkir, Pemandu wisata, toko cenderamata dan warung/ restoran. Sedangkan untuk penginapan jangan terlalu khawatir karena Tamansari berada di tengah kota. Sehingga mudah mencari penginapan di sekitar lokasi.

Baca juga: Rental Mobil Jogja Untuk Berlibur ke Tamansari

Cari Paket Wisata Jogja dan Jasa Rental Mobil di Jogja?

NiagaTour
Sebagai Perusahaan Tour & Travel di Indonesia, niaga tour menyediakan paket wisata jogja dan sewa mobil jogja dengan armada terbaik dan Tim driver yang berpengalaman. Dengan pengalaman dalam tour jogja yang tentunya akan membuat perjalanan ke tempat wisata di jogja menjadi lebih nyaman dan aman.

Lokasi kantor & Garasi NiagaTour yang strategis di pusat kota yogyakarta yang akan selalu siap menjemput Wisatawan dengan Tepat Waktu!Siap jalan jalan keliling kota jogja dengan Aman & Nyaman? Hubungi NiagaTour sekarang juga, dapatkan diskon promonya.

NiagaTour – Tour & Travel Indonesia
Jl. Nagan Tengah No.32, Patehan, Kraton, Daerah Istimewa Yogyakarta
Hotline
(0274) 4283786
082295147774 /081223947775
Whatsapp
082295147774 / 081223947775

Paket Custom Tour ke Jogja

Mulai Rp. 150 Ribuan

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *