Panorama Sunset di Tebing Breksi

Tebing Breksi – Tempat wisata tidaklah harus mahal, namun memiliki tempat indah untuk berfoto dan udaranya pun menyegarkan. Selain itu tempat wisata pun tidak selalu harus dibuat dengan biaya mahal, karena ada yang dibantu Alam sehingga tinggal dilakukan sedikit renovasi saja. Sebagai contoh lokasi Taman Tebing Breksi yang beralamtkan di Sambirejo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta. Bagi Anda yang berminat untuk berwisata ke tempat tersebut tidak selalu harus hari libur, karena buka setiap hari dari jam 6 pagi hingga jam 9 malam.

Tebing Breksi – Photo by @pradipta_asti_pratiwi

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah ke Tebing Breksi

Keunggulan dari Taman Tebing Breksi di Jogja ini adalah keindahan panorama yang diberikan oleh tempat tersebut. Bayangkan keindahan alam tersebut terbentuk dari sebuah tempat bekas pertambangan. Pemerintah mengelola tempat bekas tambang batu breksi tersebut menjadi sebuah tempat wisata. Sehingga yang awalnya hanya tempat bekas pertambangan yang terbengkalai bisa disulap menjadi tempat wisata yang indah bahkan memiliki nilai pariwisata.

Harga Tiket Masuk Tebing Breksi

Jalan Menuju Tebing Breksi kini banyak dicari para wisatawan baik lokal jogja maupun luar daerah. Pasalnya Taman Tebing Breksi menjadi objek wisata yang saat ini tengah Ngehits, selain Hutan Mangrove Kulon Progo dan Pantai Cemara Sewu. Taman Tebing Breksi merupakan salah satu objek wisata baru di Jogaja. Harga Tiket Masuk Taman Tebing Breksi – Jogja merupakan salah satu kota yang menjadi destinasi para wisatawan baik itu wisatawan lokal maupun mancanegara karena disana terdapat banyak tempat menarik yang bikin penasaran, salah satu objek wisata yang mulai dilirik oleh para wisatawan adalah wisata Taman Tebing breksi jogja sangat dekat dengan Candi Ijo, Anda hanya dikenakan bayar parkirnya saja, yaitu 2.000 untuk motor dan 5.000 untuk mobil.

 

[artikel number=3 tag=”wisata-jogja” ]

Sebagian pengunjung yang berwisas ke tempat ini juga ada yang menggunakn momentnya untuk foto prawedding dan foto keluarga lainnya. Pengunjung bisa menyaksikan keindahan candi prambanan dari puncak tebingnya, termasuk juga melihat keindahan alam candi barong hingga candi Sojiwan. Selain candi juga Anda bisa menikmati keindahan gunungbmerapi dari puncak tebing tersebut

Jika Anda memutuskan untuk mengunjungi Tebing Breksi Jogja tersebut merupakan langkah tepat sebab Anda akan disuguhkan dengan keindahan tebing yang menjulang tinggi nan gagah. Keindahan tebing-tebing tersebut sudah ada sejak beberapa juta tahun yang lalu, dan karena adanya aktivitas penambangan maka tebing-tebing tersebut berubah berbentuk pahatan dengan ornamen yang futuristik. Dengan bentuknya yang cukup menarik tersebut, memancing minat para wisatawan untuk mengunjunginya baik lokal maupun mancanegara.

Tebing Breksi – Photo by @noviepratiwi74

Baca juga: Rental Mobil Jogja Untuk Berlibur ke Tebing Breksi

Selain keindahan Tebing Breksi Lokasi tersebut juga tidak jauh dari lokasi Candi Ijo, tepatnya di dusun Groyokan, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman Jogjakarta. Dan untuk rute menuju Tebing Breksi sendiri tidak begitu sulit untuk dijangkau oleh para pengunjung, karena letaknya terdapat di jalur utama Prambanan Piyungan kurag lebuh sekitar 1 Km sebelum arah ke Candi Ijo, sehingga keuntungan berwisata kedua tempat sekaligus bisa dilakukan.

Rute Menuju Tebing Breksi

Rutenya menuju Tambang Breksi tersebut dari Jogja, maka Anda bisa menuju arah Candi Prambanan, lalu sampai pada pertigaan pasar Prambanan Anda bisa ambil kanan ke arah Piyungan. Dari lokasi tersebut kurang lebih sekitar 3 Km menuju lokasi Tebing Breksi. Selanjutnya Anda cari petunjuk arah menuju ke Candi Ijo, lalu ambil kiri arah pertigaan sebelum SDN Sambirejo. Dan dari pertigaan tersebut Anda masih harus menempuh perjalanan kurang lebih sekitar 1 Km lagi, dengan kondisi jalan sedikit tidak mulus.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *