The House Of Raminten, Warung Makan Bergaya Jawa Kuno Yang Wajib Dikunjungi

The House Of Raminten – Harga makanan, Fasilitas, Lokasi, Rute Menuju The House Of Raminten. Yogyakarta merupakan salah satu kota yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Yogyakarta memiliki beragam kuliner yang menarik minat para wisatawan. Salah satu kuliner khas yogyakarta adalah gudeg. Selain gudeg, masih banyak kuliner lainya yang dapat Anda temukan di Yogyakarta mulai dari kuliner modern hingga kuliner tradisional.

Jika Anda berkunjung ke Jogja dan ingin merasakan kuliner tradisional, ada baiknya Anda mencoba untuk mampir ke warung makan The House Of Raminten. Warung makan ini merupakan warung makan tradisional dengan konsep jawa kuno. Hidangan yang disediakan juga memiliki konsep kuliner tradisional seperti jamu dan nasi kucing.

Warung makan The House Of Raminten cocok dijadikan salah satu tempat yang harus dikunjungi jika berkunjung ke Yogyakarta. Hal tersebut karena rumah makan ini memiliki konsep yang unik dengan makanan dan minuman yang disajikan berbeda dengan rumah makan lainnya yang ada di Yogyakarta.

The House Of Raminten

Menikmati kuliner tradisional di rumah makan bergaya jawa kuno

Warung makan The House Of Raminten berdiri sejak 2008, tepatnya pada tanggal 26 desember 2008. Warung makan The House Of Rantinem didirikan oleh seorang warga Jogja bernama Hamzah. HS. Beliau memang memiliki latar belakang seorang yang menyukai kuliner tradisional seperti jamu dan sego kucing.

Kemudian, Hamzah. HS melihat peluang dan membuka usaha warung makan tradisional bernama The House Of Rantinem. Nama rantinem sendiri merupakan nama tokok yang diperankan oleh Hamzah. HS ketika berperan pada sebuah sitkom di salah satu stasiun TV lokal di Yogyakarta.

The House Of Rantinem terletak di jalan FM Noto no 7, Kotabaru, Yogyakarta. Salah satu yang unik dan menarik perhatian banyak orang adalah konsep dari warung makan tersebut. Warung makan The House Of Raminten memiliki konsep unique, antique, dan elegan. Hal tersebut dikarenakan meskipun rumah makan ini menyuguhkan makanan dan minuman tradisional, namun masih terdapat unsur-unsur modern didalamnya.

Salah satu menu andalan yang ada di warung makan The House Of Raminten adalah aneka jamu tradisional dan juga nasi kucing. Selain menu tradisional, warung makan the house of rantinem juga menyediakan berbagai kuliner modern seperti gudeg, ayam goreng, ayam kremes, nasi goreng, dan lain-lain.

Selain itu, terdapat musik tradisional yang dimainkan secara langsung untuk menyambut tamu yang datang membuat warung makan ini menjadi lebih menarik. Alunan musik yang disajikan membuat para tamu yang mengantri tidak akan merasa bosan.

warung makan The House Of Raminten buka selama 24 jam non stop. Hal tersebut dapat mempermudah bagi para warga Jogja atau para wisatawan yang ingin menikmati kuliner ketika tengah malam tiba. Selain itu, fasilitas yang disediakan di warung makan The House Of Raminten tergolong cukup lengkap.

Selain itu, para pengunjung juga dapat berfoto-foto di beberapa tempat di warung makan ini. Salah satu tempat favorit untuk berfoto adalah sebuah kereta kencan. Di warung makan The House Of Raminten terdapat sebuah kereta kencana yang sangat indah yang berada di pintu masuk warung makan tersebut.

Lokasi Warung Makan The House Of Raminten

Lokasi warung makan The House Of Raminten terletak di pusat kota Yogyakarta, tepatnya di jalan FM Noto, no. 7, Kotabaru, Yogyakarta. Lokasinya yang berada di pojok perempatan membuat warung makan ini mudah ditemukan.

Selain itu, warung makan ini juga memiliki bentuk yang unik, memiliki daya tarik tersendiri bagi setiap orang yang melintas untuk masuk kedalamnya. Dapat dibilang, warung makan The House Of Raminten ini merupakan warung makan tradisional terunik di Yogyakarta.

Warung makan The House Of Raminten juga menjadi favorit para mahasiswa, karena memiliki harga yang tergolong lebih murah warung makan lainnya dan ramah kantong bagi mahasiswa. Bahkan sego kucing di warung makan ini Cuma dibandrol dengan harga Rp 1500 saja.

[artikel number=5 tag=”wisata-jogja” ]

Rute Menuju Warung Makan The House Of Raminten

Warung makan The House Of Raminten terletak di jalan FM Noto no. 7, Kotabaru, Yogyakarta. Letaknya yang berada dekat dengan keramaian membuat warung makan ini banyak dikunjungi. Rute menuju rumah makan The House Of Raminten juga terbilang cukup mudah.

Jika Anda berangkat dari Malioboro, dari ujung Malioboro lakukan perjalanan ke arah timur hingga terdapat perempatan. Kemudian Anda lurus hingga mentok sampai Stadion Kridosono yang terdapat jalan memutar di depannya.

Kemudian Anda memutar ke kiri dan pada belokan kedua, Anda harus belok ke kiri dan lurus hingga menemukan perempatan yang terdapat toko buku Gramedia di sebelahnya. Dari perempatan tersebut, Anda belok ke kiri hingga menemukan pertigaan lampu merah, kemudian Anda lurus sedikit dan sebelum jembatan Gondolayu terdapat belokan ke arah kiri dan Anda harus belok ke kiri.

Setelah belok ke arah kiri, Anda lurus terus hingga jalan FM Noto. Warung makan The House Of Rantinem terletak di pojok perempatan sebelah kanan jalan.

Fasilitas Warung Makan The House Of Raminten

Fasilitas warung makan The House Of Raminten tergolong cukup lengkap untuk ukuran warung makan, seperti toilet ruang tunggu, dan area parkir yang luas. Dengan fasilitas tersebut, membuat para pengunjung merasa nyaman meskipun harus mengantri lama.

Selain itu, para pengunjung juga dimanjakan dengan alunan musik tradisional dan beberapa televisi yang berada di warung tersebut.

Harga Makanan Dan Minuman Di Warung Makan The House Of Raminten

Warung makan The House Of Raminten menyediakan berbagai menu makanan dan minuman tradisional maupun modern. Harga makanan dan minuman di warung makan The House Of Raminten ini tergolong sangat murah. Seperti sego kucing yang menjadi primadona di tempat ini hanya dibandrol mulai dari Rp 1500 hingga Rp 6000. Sedangkan sego liwet hanya dibandrol dengan harga Rp 5000.

Selain itu, terdapat beberapa makanan modern seperti capcay, ayam kremes,ayam geprek, nasi goreng, dan steak. Makanan tersebut memiliki harga yang bervariasi mulai dari Rp 8000 hingga Rp 40.000. Dengan harga yang yang sangat murah tersebut, tidak salah jika warung makan ini selalu ramai pengunjung setiap harinya.

Untuk minumannya, warung makan The House Of Raminten memiliki berbagai jenis minuman. Mulai dari minuman tradisional seperti jamu, wedang secang, bir jawa, hingga minuman modern seperti jus, es buah, es krim, dan lain-lain. Minuman di warung makan ini dibandrol dengan kisaran harga mulai dari Rp 3000 hingga Rp 20.000.

Kegiatan yang Dapat Dilakukan Warung Makan The House Of Raminten

Jika berkunjung di warung makan The House Of Raminten, selain menyantap hidangan yang disuguhkan, Anda juga dapat bernostalgia dengan masa lalu. Karena warung makan ini dilengkapi dengan berbagai ornamen tradisional yang membuat Anda seperti kembali ke masa lampau.

Selain itu, kegiatan yang dapat dilakukan di warung makan The House Of Raminten adalah Anda dapat melakukan swafoto seperti selfie di tempat-tempat unik yang telah disediakan, seperti area musik gamelan dan kereta kencana yang diletakkan di dekat pintu masuk warung makan ini. Yuk, pilih Paket wisata Jogja yang berkualitas dan tambahkan objek wisata kuliner ini untuk memaksimalkan liburan Anda.

Sudah Kulineran di The House Of Raminten?

Kalau sudah berikan rating review dibawah ini dengan klik tombol bintang dibawah ini

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *