Mau ke Eropa Tapi Jauh? Jangan Khawatir The Lost World Castle Jogja Bisa Jadi Solusinya

The Lost World Castle, Jogja – Tiket Masuk, Fasilitas, Jam Buka, Lokasi Menuju The Lost World Castle. Dari pada harus berjauh-jauh wisata ke Eropa, kalau memang ingin liburan yang membutuhkan budget terbatas Anda masih bisa merasakannya di Negara sendiri.

Kalau memang ingin merasakan nuansa liburan ala Eropa, maka Anda bisa mendatangi The Lost World Castle di daerah Yogyakarta. Tempat ini pun menyediakan konsep liburan seperti di Eropa.

Untuk itu, kita jangan dulu meremehkan destinasi wisata di Negara kita sendiri. Karena, ternyata daerah kita pun bisa menghasilkan tempat seperti The Lost World Castle ini. konsep tempat wisata yang memang sedikit berbeda dan unik tapi nuansa Eropa atau daerah di luar Indonesia pun juga bisa didapat sekaligus.

The Lost World Castle Jogja

Tempat Wisata Kastil Ala Eropa

Kali ini Jogja menghadirkan tempat yang berbeda dari biasanya. Karena, yang biasanya Jogja dikenal dengan wisata alamnya yang terbentang indah. Tapi kini Jogja menghadirkan sebuah nuansa baru yang memang sedikit menonjolkan suasana budaya luar.

Obyek wisata yang memanfaatkan sebuah kawasan gunung merapi ini menjadi tempat yang berbeda untuk dikatakan sebuah tempat wisata di daerah pedalaman Jogja. The Lost World Castle bisa dinikmati baik pagi maupun sore hari, terutama sore hari dengan keindahan sunsetnya dan pagi hari dengan menyaksikan sebuah pemandangan terbaik gunung Merapi.

Dari judl atau nama tempatnya, kita semua pasti sudah bisa membayangkan kalau tempat ini merupakan obyek wisata yang memiliki sebuah castle sebagai obyek utama dan menjadi daya tarik pertama kali saat mengunjunginya. Bentuk arsitektur kastilnya yang menyerupai kastil pada acara Benteng Takeshi ini terlihat unik dengan megah dan besarnya kastil ini dibangun.

Selain itu, tempat lain yang bisa menjadi wahana penting dalam berekreasi ke kawasan ini adalah spot foto yang pernah sepi dari antrian. Karena banyak spot-spot yang menarik di dalamnya. Ada juga sebuah tempat bernama lukisan 3D dimana Anda oun juga bisa berfoto ala 3 dimensi yang menarik.

Ada satu hal lagi yang menarik dari tempat ini, yaitu banyak landmark menarik dari Negara lain yang dibentuk disini. Seperti poon Sakura dari Jepang, kapal black pearl milik Jack Sparrow lengkap dengan bajak laut dan harta karun serta Stonehenge.

Lost World Castle
Lost World Castle

Bahkan, ada juga replika The :ost World yang asli beserta fosil-fosil dinosaurus. Dan terakhir juga ada perkampungan Indian yaitu area Wild wild west dan bisa menyewa peralatan ala suku Indian sebesar 10 ribu rupiah. Kesemuanya sangat menarik untuk dicoba dan didatangi satu persatu sebagai obyek wisata yang unik.

The Lost World Castle yang dibangun di area 1,3 hektar ini cukup mampu menyita perhatian banyak orang terutama wisatawan yang berkunjung.      Selain mencirikan sebuah kastil, namanya juga diambil dari kisah nyata asal muasal tempat itu sendiri. Dikarenakan tempat yang asalnya adalah sebuah desa Kapuharjo ini pernah dilalap oleh api dari erupsi gunung Merapi yang berada di tempat itu, dan menghanguskan seluruh penduduk desa hingga hilang tak bersisa.

Itulah sebabnya begitu tempat ini dibangun, mengingatkan akan adanya peristiwa desa yang lenyap menjadi dunia yang hilang dalam obyek wisata ini. Letaknuya yang berada di bawah gunung Merapi atau tepatnya di lereng gunung Merapi ini cukup membuat kekhawatiran tersendiri dan menjadi pemikiran banyak orang. Tetapi hal tersebut tidak menjadikan wisatawan mengurungjan niatnya untuk berkunjung ke obyek wisata satu ini.

Pada bulan Februari tahun 2017. Tempat wisata The Lost World Castle ini  sempat mengalami ditutup sementara. Karena, pada masa itu ada masalah mengenai perijinan dibangunnya tempat wisata baru di kawasan Merapi yang diketahui masih sangat mengkhawatirkan ini.

Lokasi The Lost World Castle

Lokasi The Lost World Castle bisa dikatakan tidak rumit, tepatnya berada di Dusun Petung, Desa Kepuharjo, Cangkringan, Sleman. Selain itu, lokasi ini hanya berjarak 29 km dari kota Jogja yang posisinya persis di bawah gunung Merapi atau di lerengnya. Karena jalan menuju lokasi masih belum sepenuhnya bagus, maka sangat disarankan menggunakan kendaraan yang lengkap dan sehat dalam segala hal.

Rute Menuju The Lost World Castle

Rute The Lost World Castle sebenarnya cukup simpel dan mudah, dan letaknya tidak begitu jauh dari desa Kaliadem yang merupakan arah ke tempat wisata Lava Tour Merapi. Rutenya memang agak sedikit terasa jauh, yaitu melalui jalan Kaliurang dan terus menuju ke utara arah gunung Merapi.

[artikel number=3 tag=”paket-wisata-alam-jogja” ]

Dari jalan tersebut hanya tinggal mengikuti petunjuk jalan yang mengarah pada desa Kaliadem, dan baru dilanjutkan melalu jalan Bebeng hingga menuju kopi merapi. Setelah itu, baru ke arah timur dan tidak jauh dari tempat itu akan terlihat bangunan seperti benteng, itu artinya Anda sudah sampai tempat tujuan.

Fasilitas The Lost World Castle

Semua tempat wisata sudah bisa dipastikan memiliki kelebihan dan fasilitas utama maupun fasilitas pendukung. Jika dijabarkan antara lain sebagai berikut.

 1. Spot Foto

Tempat wisata ini memang dikenal sebagai tempat wisata yang instagramable, karena banyak spot foto yang menarik dan nantinya bisa diunggah di akun instagram masing-masing pengunjung.

2. Bangunan Kastil

Sebagai fasilitas utama dan juga sebagai daya tarik, The Lost World Castle ini memiliki bangunan kastil yang unik.

3. Musholla

Fasilitas ini pastinya diperuntukkan bagi orang-orang Islam yang ingin beribadah disana. Musholla selalu ada di setiap tempat wisata. Karena kita semua tahu dari sekian banyak pengunjung yang datang, memang mayoritas muslim yang datang.

4. Toilet

Selain musholla pastinya juga tersedia toilet untuk pengunjung. Kadang toilet disediakan sebagai fasilitas berbarengan dengan tempat wudhu.

5. Penginapan

Tidak hanya berwisata, tempat inipun juga menyediakan tempat penginapan untuk yang ingin bermalam disini. Dan dikenakan biaya permalamnya tidak mahal yaitu sebesar 50 ribu rupiah.

6. Area Parkir

Yang terakhir dan pasti disediakan oleh pengelola tempat wisata untuk pengunjung wisata adalah area parkir yang memadai untuk yang membawa kendaraan. Dan harga parkir yang dikenakan adalah sebesar.

Jam Buka The Lost World Castle

Jam buka The Lost World Castle ini bisa dikunjungi oleh para wisatawan mulai dari jam 6 pagi hingga jam 6 sore, selama 12 jam sehari. Itu semua cukup untuk menikmati semua wahana yangada di tempat ini.

Harga Tiket Masuk The Lost World Castle

Harga tiket The Lost World Castle dikenakan biaya sebesar  25 ribu per orang. Cukup sederhana, dan mungkin tidak akan dikenakan biaya untuk anak-anak di bawah umur. Dan harga tersebut berlaku untuk semua orang dewasa segala umur, baik lokal maupun turis asing. Yuk coba paket wisata Jogja yang pastinya seru dan harganya pun terjangkau segera.

Sudah Wisata di The Lost World Castle ?

Kalau sudah berikan rating review dibawah ini dengan klik tombol bintang dibawah ini

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *