Tiket Masuk, Fasilitas, Lokasi, Rute Menuju Lokasi Waduk Sermo

Waduk Sermo – Tiket Masuk, Fasilitas, Lokasi, Rute Menuju Lokasi Waduk Sermo. Waduk Sermo adalah waduk yang di fungsikan untuk sistem irigasi daerah kalibawang. Waduk Sermo di bangun mulai pada tahun 1994 dan di resmikan oleh Presiden Soeharto pada 20 November 1996. Waduk ini juga mengharuskan pemerintah melakukan bedol desa sebanyak 100 KK di transmigrasikan ke daerah Tak Toi Provinsi Bengkulu. Dan sekarang tempat ini banyak di kunjungi wisatawan karena memiliki keindahan yang menawan.

Keindahan waduk sermo bertambah dengan adanya instalasi wisata taman bambu air Kulonprogo. Berada di tengah tengah waduk menawarkan spot foto yang genic dan instagramable. Taman kecil yang terbuat dari bambu – bambu berjejeran di buat seperti kapal di lengkapi dengan properti – properti gubuk, kursi, tanaman, lampu petromax, sepeda onthel seperti suasana kehidupan masa lampau. Bagi pemburu sunset datanglah pada sore hari pada saat itu panorama di waduk sermo sangatlah menawan, dan pada malam hari cocok untuk spot camping bagi yang ingin lebih lama menikmati suasana waduk sermo. Spot camping dengan jarak parkiran kira – kira berjarak 100 meter dan harus berjalan kaki menurun lumayan terjal. Keuntungan camping di Waduk Sermo saat pagi hari mendapatkan momen sunrise dan panorama waduk yang asri. Yuk, tunggu apalagi!! Langsung ajak teman dan sahabat mu wisata di Waduk Sermo.

Lokasi Waduk Sermo Kulonprogo

Untuk menuju ke Waduk Sermo Kulonprogo lokasinya terbilang cukup mudah di jangkau. Lokasi Waduk Sermo terletak di Sremo Lor, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

[artikel number=3 tag=”wisata-jogja” ]

Harga Tiket Masuk Waduk Sermo

Untuk memasuki kawasan waduk sermo wates, anda dikenakan biaya Rp. 2.000 untuk anak – anak dan Rp. 5.000 untuk dewasa. Biaya parkir Rp. 2.000 untuk kendaraan roda dua untuk kendaraan roda empat Rp. 5.000 dan untuk Bus / Truk Rp. 5.000. Bagi yang menginginkan wahana sewa perahu biaya nya Rp. 30.000 /perahu dan Gardu Pandang Rp. 10.000 / orang.

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah ke Waduk Sermo

Rute Wisata Waduk Sermo

Perjalanan menuju Waduk Sermo dari Titik 0 Yogyakarta Melalui Jalan Wates – Jalan Pengasih – Jalan Sentolo – Jalan Pengasih Sermo – Jalan Lkr Sermo – Waduk Sermo. Jarak dari Pusat Kota Yogyakarta ke Waduk Sermo lumayan dekat sekitar 34 KM. Dengan waktu tempuh normal kendaraan roda dua sekitar 1 Jam 6 Menit.

Fasilitas Waduk Sermo

Fasilitas di Waduk Sermo Kulonprogo sudah cukup memadai. Yang pasti oleh pengelola wisata sudah di sediakan fasilitas penunjang demi kenyamanan wisatawan. Terdapat warung yang menyediakan aneka makanan. Toilet umum. Gazebo untuk istirahat Rumah Jamur & Rumah Panggung. Selain alternatif menginap di Waduk Sermo dengan cara Camping bisa juga menyewa villa di dekat area Waduk Sermo.

Baca juga: Rental Mobil Jogja Untuk Berlibur ke Waduk Sermo

Cari Paket Wisata Jogja dan Jasa Rental Mobil di Jogja?

NiagaTour
Sebagai Perusahaan Tour & Travel di Indonesia, niaga tour menyediakan paket wisata jogja dan sewa mobil jogja dengan armada terbaik dan Tim driver yang berpengalaman. Dengan pengalaman dalam tour jogja yang tentunya akan membuat perjalanan ke tempat wisata di jogja menjadi lebih nyaman dan aman.

Lokasi kantor & Garasi NiagaTour yang strategis di pusat kota yogyakarta yang akan selalu siap menjemput Wisatawan dengan Tepat Waktu!Siap jalan jalan keliling kota jogja dengan Aman & Nyaman? Hubungi NiagaTour sekarang juga, dapatkan diskon promonya.

NiagaTour – Tour & Travel Indonesia
Jl. Nagan Tengah No.32, Patehan, Kraton, Daerah Istimewa Yogyakarta
Hotline
(0274) 4283786
082295147774 /081223947775
Whatsapp
082295147774 / 081223947775

Paket Custom Tour ke Jogja

Mulai Rp. 200 Ribuan

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *