Potret Keindahan Sunrise dan Sunset di Watu Payung

Watu Payung – Tiket Masuk, Fasilitas, Rute, Lokasi menuju Watu Payung. Di Jogja, ada tempat yang merupakan salah satu tempat yang menyuguhkan keindahan alamnya. Ada banyak spot foto, dapat digunakan sebagai fasilitas yang diberikan oleh pihak tempat wisata Watu Payung. Orang yang datang ke sana biasanya tujuannya sama. Yaitu berburu foto dengan latar belakang sunrise dan sunset. Sebuah tempat wisata yang cocok untuk Anda yang hobi dengan fotografi.

Menikmati Keindahan Watu Payung Saat Pagi dan Sore Hari

Keindahan Alam Watu Payung

Watu Payung merupakan tempat yang favorit bagi kalangan remaja atau para penggemar mencari foto dengan baground yang menarik. Apalagi kalau latar belakang nya adalah matahari terbit dan matahari tenggelam. Sebuah kenampakan alam yang luar biasa indahnya telah diberikan oleh Tuhan. Dengan warna yang begitu apik memadati foto kalian.

Potret keindahan alam yang menakjubkan. Mata Anda akan dipenuhi dengan pemandangan yang menyejukkan mata, ketebalan kabut dengan warna putih memadati seluruh tempat wisata, sambil menyiapkan segala hal untuk bersua foto sebelum matahari muncul ke permukaan bumi. Hal itu akan mengingatkan kita pada kekuasaan Tuhan yang telah menciptakan kenampakan alamnya.

Di tempat wisata Watu Payung panorama di pagi hari memberikan kesegaran mata yang memanjakan mata. Kehadiran matahari sangat ditunggu oleh banyak orang. Penggemar berat sunrise ini adalah para penyuka fotografi dan anak-anak muda yang selalu berlomba mencari tempat atau spot yang bagus.

Ada beberapa tempat yang memberikan panorama Watu Payung ini  menjadi lebih sempurna pemandangannya. Keindahan alam be batuan yang sering disebut dengan watu payung. Watu payung diambil dari bentuk batu yang mirip dengan payung yang ada di lokasi tersebut.

Selain watu payung, ada spot foto instagenik, sebuah tempat foto yang disediakan oleh pihak tempat wisata sebagai gardu foto yang bagus digunakan saat matahari terbit dan tenggelam. Dengan gardu tersebut, foto yang dihasilkan sangat indah apalagi saat sinar mengenai tempat tersebut.

Hutan lindung dan panorama perbukitan merupakan bagian dari keindahan lain yang memenuhi tempat sua foto di wilayah ini. Dengan panorama alam perbukitan yang memberikan nuansa ketinggian dan alam kabut menambah pesona tempat ini. Hutan lindung yang menjadi latar belakang menambah kesegaran pemandangan dengan warna hijaunya.

Yang paling tidak boleh ketinggalan adalah spot foto turunan Watu Payung. Karena arena watu payung ini perbukitan, di spot foto turunan merupakan tempat yang cocok untuk berburu foto yang bagus. Spot foto tersebut baru-baru ini viral dengan istilah Watu Payung Turunan.

Lokasi Watu Payung

Perjalanan menuju lokasi wisata Watu Payung tidak terlalu sulit. Lokasi Watu Payung ini merupakan sebuah wisata yang masuk dalam wisata perbukitan Gunungkidul, Watu Payung ini terletak si desa GiriSuko kecamatan Panggang, kabupaten Gunungkidul Provinsi Yogyakarta.

Rute Menuju Watu Payung

Untuk rute yang akan ditempuh saat hendak melalui Rute Watu Payung melalui dua jalur. Jalur itu di antaranya:

  1. Jika Anda melalui daerah Playen. Yaitu ketika perjalanan yang dilakukan harus melalui jalur pusat kota Yogyakarta kemudian Anda melalui jalur ke Kecamatan Playen, lalu Anda bisa mengarah ke jalan wisata Air Terjun Sri Gethuk. Kemudian terlihat pertigaan ada jalan yang menuju ke desa Banyusoca  kemudian Anda bisa kembali ke arah kiri, menuju ke arah kiri pendukuhan Turunan.
  2. Jalur berikutnya untuk menuju ke Watu Payung Anda bjsa melewati Nawungan, kemudian jalur Imogiri, Silut, dan kemudian Bantul. Dari arah ini perjalanan di lanjut menuju ke arah Panggang. Dari arah ini menuju ke sekolah gampang-gampang susah, karena harus melakukan perjalanan lagi melalui Nawungan. Persiapan itu meliputi pembekalan khusus pengemudi. Dengan melakukan perjalanan jarak jauh yang kemudian sampai pada arah Panggang, kemudian melalui SPN bertemu dengan sekolahan SPN lalu bertemu dengan pertigaan Bibal. Setelah itu sudah masuk ke arah Pendukuhan turunan. Lalu teruslah lakukan perjalanan, karena dalam jarak 2 kilo meter sampai pada tujuan utamanya.

[artikel number=5 tag=”wisata-jogja” ]

Fasilitas yang Ditawarkan Watu Payung

Tempat wisata ini sudah barang tentu menyajikan berbagai macam tempat yang memiliki nuansa kesegaran alamnya. Serta fasilitas lainnya, di antaranya arena foto yang memberikan tempat untuk sekadar menyejukkan mata, merefresh dari keruwetan segala pekerjaan rumah. Dengan jalan memberikan kelonggaran waktu, menyempatkan waktu untuk berlibur, akan menambah semangat kerja atau aktivitas lainnya.

Fasilitas itu di antaranya adalah :

1. Watu Payung Turunan

Watu Payung Turunan adalah salah satu tempat atau istilah lain dari tempat bersua foto yang ada di Watu Payung.

2. Spot Foto Instagenic

Kalau istilah lain dari spot foto instagenic adalah salah satu tempat foto yang ada di Watu Payung yang disediakan tersendiri dengan gaya yang instagenic banget. Sangat cocok bagi para penggemar atau pencinta fotografi.

3. Keindahan Alamnya

Fasilitas yang satu ini selalu hadir menemani para penikmat pesona Watu Payung. Karena di setiap sudut tempat wisata, langsung diberikan pemandangan alam yang mengesankan. Dengan arena perbukitan yang akan menambah rasa dan nuansa alam bebas. Mungkin bagi Anda yang ke sana, perasaan senang dan legah, malah akan bikin Anda berteriak -teriak. Melegahkan hati para treveller.

4. Gardu Foto

Selain dari ke tiga poin di atas, ada beberapa gardu foto yang lain yang siap menanti Anda. Pokoknya kalau datang ke sana siapkan kamera yang bagus ya! Tidak hanya kamera, jangan lupa tripod.

5. Hutan Lindung

Selain itu ada juga hutan lindung yang dapat Anda amati dari perbukitan dengan nuansa kesegaran alamnya. Dengan bentangan yang luas hutan lindung menambah hijau pula mata kita.

Harga Tiket Masuk dan Tips Perjalanan

Wisata Watu Payung Turunan merupakan tempat yang asyik untuk Anda kunjungi. Anda pasti menyesal kalau sampai tidak ke sini, pasalnya jika tidak berkunjung ke sini Anda akan melewatkan momen sua foto yang menarik. Dengan latar belakang yang menarik dan menakjubkan. Tidak berkunjung ke sini berarti meninggalkan kesempatan yang tidak akan terulang ke dua kalinya. Karena semakin lama menunda berarti tidak ingin mendapatkan kesempatan ke Watu Payung secara gratis.

Harga tiket Watu Payung untuk masuk ke tempat wisata ini masih digratiskan karena tempat wisata ini belum dibuka secara resmi oleh pemerintah. Oleh karena itu silakan serbu tempat ini agar mendapatkan kesempatan dengan berfoto di tempat yang bagus dengan biaya yang gratis. Toh biasanya berani merogoh kantong dengan harga tiket masuk yang lumayan tinggi tetapi langsung berfoto dengan alam. Begitu juga dengan foto geratisan ini, mendapatkan foto berkualitas dengan tanpa merogoh kocek.

Demikian informasi terkait tempat wisata Watu Payung dengan potret Watu Payung yang eksotis dan karena anak-anak pun juga suka dengan wahana serta spot-spot foto yang indah.

Anda dapat menggunakan jasa sewa mobil atau paket wisata Jogja yang memberikan paket wisata lengkap ke Watu Payung. Anda juga bisa memilih tempat wisata jogja suka – suka melalui custom tour

Sudah Wisata di Watu Payung?

Kalau sudah berikan rating review dibawah ini dengan klik tombol bintang dibawah ini

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *