Keindahan Yang Tersembunyi di Pantai Sarangan

Pantai Sarangan – Pantai Sarangan di daerah Gunung Kidul Yogyakarta berada tepat di Desa Ngestirejo Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta. Berada di dekat pantai Krakal yang juga lumayan terkenal di Gunungkidul. Lokasi Pantai Sarangan cukup mudah untuk dijangkau karena dapat dilalui dengan kendaraan pribadi maupun mobil sewa.

Pantai Sarangan – Photo by @indrha_bi

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah ke Pantai Sarangan

Rute Menuju Pantai Sarangan

Rute menuju Pantai Sarangan dari Kota Jogja, anda hanya perlu pergi menuju daerah Gunungkidul lewat jalan wonosari. Ketika melewati Kota Wonosari, berbeloklah ke jalan Baron. Kemudian ikuti jalan tersebut maka anda akan menemukan petunjuk menuju pantai krakal. Ikuti saja petunjuk tersebut hingga anda sampai di kawasan pantai Krakal. Dari parkiran pantai Krakal, mulailah berjalan kaki maka anda akan mencapai tempat wisata pantai sarangan.

Harga Tiket Masuk Pantai Sarangan

Untuk harga tiket masuk Pantai Sarangan sangatlah murah, anda cukup diminta untuk membayar pakir saja sekitar Rp. 2.000,-. Pantai Sarangan tidak jauh berbeda pemandangannya dengan pantai Krakal apabila dilihat dari jauh. Namun, bila anda sering mengunjungi pantai ini, maka anda akan merasakan perbedaannya dengan pantai krakal, yaitu pada pantai sarangan bentuknya lebih melengkung. Pantai sarangan memiliki struktur batu karang yang besar ketika airnya surut.

Pantai Sarangan – Photo by @riio_oi_oi

Jika anda ingin bermain air di sini, berhati-hatilah agar tidak terluka kaarena bebatuan karangnya yang cukup tajam. Selain bermain air di pantai, anda bisa menikmati pemandangan dari atas tebing yang berada di sebelah timur pantai dengan menaiki tangga anak bambu. Dari atas sini pula, anda bisa berfoto-foto dengan bebasnya dengan latar belakang pemandangan alam yang indah.

 

[artikel number=3 tag=”wisata-jogja” ]

Di tempat wisata di jogja ini juga tempat fasilitasnya cukup lengkap sehingga dapat memenuhi segala kebutuhan pengunjung seperti musholla untuk kaum muslim, kamar mandi, warung penjaja makanan, serta penginapan yang berada dekat dengan pantai ini. Jadi, anda bisa menginap apabila ingin melanjutkan perjalanan anda di tempat wisata ini atau sekedar berbulan madu bersama pasangan.

Ketika cuaca sedang panas, pantai ini akan menjadi sangat terik dikarenakan tidak ada tanaman-tanaman besar atau pohon-pohon tinggi yang dapat digunakan sebagai tempat untuk berteduh. Jadi, akan sangat direkomendasikan apabila anda membawa pelindung matahari untuk menghindari adanya sengatan dari sinar matahari.

Pantai Sarangan – Photo by @fingki_syaputra

Baca juga: Rental Mobil Jogja Untuk Berlibur ke Pantai Sarangan

Wisata pantai sarangan sangat cocok untuk mengisi kegiatan libur panjang anda bersama teman, keluarga, dan juga kerabat dekat. Tidak hanya di liburan panjang saja, di hari-hari biasa pun pantai ini bisa dikunjungi. Keindahan dari pemandangan alam yang ditawarkan oleh tempat wisata ini sangat baik untuk dinikmati dan juga menambah kesegaran mata.

Jangan lupa untuk selalu membawa perbekalan yang cukup apabila hendak melakukan perjalanan ke luar daerah tempat tinggal anda. Bawalah persiapan baju ganti jika anda hendak bermain di pantai. Karena terlalu lama bermain di pantai akan membuat baua anda kotor dan basah kuyup apalagi jika harus menemani anak-anak anda untuk bermain di pantai.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.