Bukit Panguk Kediwung

Pesona Bukit Panguk Kediwung Yang Bikin Wisatawan Betah Liburan

Bukit Panguk Kediwung – Liburan merupakan destinasi utama menjelang Hari raya Natal dan Tahun baru bagi Siapapun yang ingin melepaskan penatnya rutinitas pekerjaan. Bagi Karyawan yang merencanakan hal tersebut juga sudah jauh hari mengajukan cuti untuk bisa mendapatkan waktu yang tepat untuk berlibur. Menjelang akhir tahun merupakan momen yang tepat untuk jalan-jalan pastinya. Oleh karenanya memesan penginapan dan tiket bepergian pun harus dari jauh hari seperti halnya mengajukan cuti.

Bukit Panguk Kediwung merupakan salah satu tujuan wisata terbaik yang ada di Yogyakarta, dimana wisatawan akan dibuat betah dengan keindahan alam yang disajikan. Bukit yang istimewa ini terletak di Desa Kediwung, kelurahan Mangunan, Dlingo, Bantul Yogyakarta. Apa yang disajikan oleh desa tersebut? Tidak hanya pemandangan alam, namun juga spot fot terbaik yang bisa Anda manfaatkan baik untuk foto di sosial media Hingga momen spesial Anda lainnya seperti Pre wedding.

Ingin liburan keluarga atau rombongan ke Bukit Panguk Kadiwung bersama NiagaTour dengan Paket Wisata Jogja Murah – Mulai 200rb/Org. Pesan Disini‚Äé Objek Wisata Bisa Pilih Sendiri, Dapatkan Harga Termurah & Pelayanan Memuaskan.

Keindahan dari bukit Panguk Kediwung tidak hanya menawarkan panorama keindahan alam pepohonan saja, namun juga menawarkan indahnya pemandangan matahari terbit. Tentunya untuk Mendapatkan momen tersebut Anda harus sudah berada dilokasi sebelum jam 6 pagi. Pada waktu tersebut udaranya sangat dingin, bahkan berkabut, jadi pastikan Anda membawa pakaian dan jaket untuk mengatasi udara dingin tersebut.

Bukit Panguk Kediwung

Bukit Panguk Kediwung Jogja

Piknik Asik Bersama Keluarga di Panguk Kediwung

Piknik Asik Bersama Keluarga di Panguk Kediwung – Photo by @rukhmai

Walaupun tempat wisata di Jogja banyak jenisnya, akan tetapi bila Anda berwisata ke bukit Panguk Kediwung dipastikan waktu liburan Anda tidak akan sia-sia. Penat dan stress akibat kesibukan pun juga akan terbayarkan dengan susana yang menenangkan hati. Persiapkan tenaga dan dana untuk bisa mengabadikan momen Anda dibukit tersebut karena setiap spot berfoto yang bagus akan dikenakan biaya. Jadi sebaiknya persiapkan anggaran berlibur Anda yang berlebih selain untuk biaya berangkat dan pulang di Bukit tersebut. Tempat wisata bukit panguk jogja merupakan salah satu tempat wisata yang cukup dikenal oleh masyarakat yogyakarta. Selain itu sebagian netizen yang suka bepergian pun juga sudah ada yang pernah bepergian ke tempat tersebut.

Tempat wisata bukit panguk jogja sebenarnya usianya belum terlalu lama ada dikota khas bakpia tersebut yang cocok untuk acara tour atau liburan keluarga. Baru didirikan sejak mei 2016 silam atas dasar inisiatif warga dusun kediwung. Awalnya yang hanya bukit dengan pemandangan alami diubah menjadi objek wisata dan berfoto. Proses untuk jadi tempat wisata tersebut juga tidak mudah, warga bergotong royong membuat anak tangga agarmudah kebukit. Selain itu dibuat anjungan pula agar pengunjung yang ingin berfoto dengan keindahan alam dapat terwujud.

 

[artikel number=5 tag=”wisata-jogja” ]

Anjungan yang tersedia ada sembilan dimana deaainnya masing-masing berbeda dan dibuat menarik sehingga bisa menghasilkan foto yang tematik. Anjungan tersebut ada yang berbentuk hati, perahu, pegasus, hingga bunga matahari dan banyak lagi. Anjungan tersebut tentunya membutuhkan perawatan agar tetap dapat terlihat baik dan kokoh. Oleh karena itu untuk 4 anjungan bagi Anda yang ingin berfoto dikenakan biaya hanya 3000an saja untuk 3 menit berfoto. Tujuan dibatasi waktu agar pengunjung lainnya dapat berfoto pula dianjungan yang sama.

Walaupun untuk berfoto dianjungan yang unik sedikit mengeluarkan biaya namun tetap masih sebanding dengan indahnya pemandangan Alam yang disajikan dibukit tersebut. Selain itu anjungan yang tidak berbayar pun juga tersedia bagi yang merasa keberatan untuk mengeluarkan dana. Lokasi bukit panguk kediwung ini memang memiliki kelebihan yang berbeda dibanding tempat wisata alam lainnya. Bisa dikatakan dari inisiatif warga mengembangkan area bukit agar tampak menarik sehingga mengangkat nama dusun kediwung sendiri.

Bagi Anda yang merasa lelah menuju bukit tersebut dan ingin jajan cemilan tetap bisa dilakukan. Ini dikarenakan inisiatif warga tidak hanya mengembangkan area biasa jadi luar biasa dibukit tersebut, namun juga tersedia warung. Dengan begitu sambil melepas lelah dan menikmati makanan yang dijajakan sambil menikmati udara dan pemandangan bukit panguk kediwung wisata murah meriah pun bisa dilakukan.

Rute Menuju Bukit Panguk Kediwung

Untuk rute bukit panguk kediwung bagi Anda yang menggunakan kendaraan pribadi masih bisa masuk. Akan tetapi dipastikan tidak bisa langsung ke bukit karena jalannya yang masih menanjak dan berkelok. Begitu pula bagi Anda yang ingin kesana menggunakan bis ukuran sedang ssebaiknya melalui rute menuju puncak becici dahulu. Dari puncak tersebut bisa melanjutkan dengan kendaraan jeep yang mampu menanjak lebih stabil di medan tersebut.

Dari sisi harga untuk kendaraan jeep yang nanti akan digunakan untuk menuju bukit panguk kediwung harga mulai dari 350,000 s/d 500,000 dan masih bisa dinego. Kemampuan bahasa jawa menjadi salah satu cara untuk dapat melakukan negosiasi dengan yang memberikan jasa mobil jeep tersebut. Jika tidak terlalu pandai menggunakan bahasa jawa, kemungkinan harga untuk bisa dinegosiasi masih bisa hanya nilainya akan sedikit berpengaruh. (Baca juga: sewa mobil jogja)

Diatas Awan Bukit Panguk Kediwung

Diatas Awan Bukit Panguk Kediwung –¬† Photo by @mita_oci

Jadi bila Anda memiliki kendaraan yang memiliki kemampuan seperti jeep sebaiknya gunakan saja untuk menuju bukit panguk tersebut. Ini dikarenakan tipe dan jenis mobil jeep memang didesain untuk menaklukkan rintangan medan menuju tempat wisata tersebut. Jalanan yang masih berbatu dan curam serta licin karena banyak kabut yang menghasilkan embun membuat mobil biasa yang digunakan dikota besar belum mampu melewati medan tersebut.

Untuk mengetahui rute menuju bukit panguk kediwung jika Anda berangkat dari jogja bisa menggunakan kendaraan menuju Imogiri. Selanjutnya ketika sudah disana bisa melanjutkan ke Dlingo atau dikenal dengan kebun buah mangunan. Selanjutnya justru lebih mudah karena sudah ada papan yang akan mengarahkan jalan. Jika Anda ingin menuju tempat wisata tersebut menggunakan biro lokal akan lebih praktis tanpa harus mengelolanya sendiri. Akan tetapi jika tetap ingin bepergian menggunakan kendaraan sendiri gunakan yang lebuh tinggi modelnya.

Harga Tiket Masuk Bukit Panguk Kediwung

Untuk tiket masuk menuju bukit panguk kediwung pun juga masih terjangkau dan tidak mahal. Dimana pengunjung hanya dikenakan tiket masuk bukit panguk kediwung Rp 5000 saja untuk kendaraan mobil yang dibawa. Sedangkan pengunjung yang membawa kendaraan roda dua atau motor hanya dikenakan tiket Rp 2000 saja. Sehingga bisa dikatakan untuk berwisata ke bukit panguk bagi warga jogja sangat murah sekali. Akan tetapi bagi pengunjung dari luar jakarta tentu bukan hanya mempersiapkan tiket masuk bukit namun juga tiket kereta untuk pulang dan pergi ke Jakarta.

bukit panguk kediwung Yogyakarta

Bukit Panguk Kediwung Yogyakarta – Photo by @abdlanam

Piknik Berdua di Bukit Panguk Kediwung

Piknik Berdua di Bukit Panguk Kediwung

Baca juga: Paket Wisata Jogja Untuk 2 Orang

Harga tiket masuk bukit panguk kediwung memang sengaja tidak ditetapkan dalam jumlah besar. Dengan begitu pelanggan akan lebih banyak lagi harapannya untuk bisa berlibur dan berwisata ke bukit panguk. Promosi yang dilakukan hingga kini masih memanfaatkan review pelanggan yang sudah berkunjung dan menceritakan pengalamannya di media sosial. Tentu promosi mulut lewat mulut masih jauh lebih efektif dibandingkan memang iklan di media cetak maupun media elektronik. Sudah siapkah Anda menuju puncak Bukit panguk? jika siap persiapkan waktu liburan Anda dan teman serta pasangan dengan paket wisata jogja untuk nikmati keindahan alam yang disajikan secara alami.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.