Kemana ya menikmati meriahnya malam tahun baru di Jogja? Mungkin pertanyaan itu serasa kurang tepat, kenapa? karena di yogyakarta banyak tempat wisata malam tahun baru yang bisa kamu datangi. Tinggal pilih saja mau malam tahun baruan ke tempat yang ramai atau tempat yang sepi.

Ada banyak alasan untuk memilih menghabiskan malam tahun baru di Jogja bersama keluarga atau teman teman. Selain hemat dan murah pastinya :D, di jogja sekarang juga banyak hotel yang baru di bangun dengan harga menginap cukup murah dan banyak promo tiket pesawat ke Jogja jadi ndak terlalu mahal juga lo, makanan juga di jogja cukup terjangkau untuk mengisi perut yang kosong. Apalagi Jogja juga berhati nyaman yang membuat hati terasa tentram karena masyarakatnya ramah tamah apabila kedatangan orang dari luar kota :).

Tentunya dikuliner juga sangat yahut lo, jangan lupa untuk mencicipi makanan khas jogja yaitu gudeg asli Jogja dan nongkrong di angkringan yang berjejer di pinggir jalan serta warung lesehan juga banyak dengan harga yang terjangkau. Kami masih bingung untuk menghabiskan malam tahun baru 2018 di jogja, nah ini kami berikan infonya

1. Titik NOL Jogja

titik nol jogja

Titik Nol Yogyakarta bukan hanya strategis tapi juga merupakan landmark pertama yang bisa kamu lihat saat keluar dari Stasiun Kereta Api Tugu Jogjakarta. Dari setasiun tugu kamu tinggal berjalan saja karena sangat dekat menuju titik nol yogyakarta. Dari Titik Nol Kilometer Jogjakarta inilah kamu juga bisa menikmati pesta kembang api saat jarum jam tepat menunjukkan pukul 00.00 WIB pada tanggal 1 Januari 2018.

2. Alun Alun Utara

Lapangan paling luas di tengah kota jogja dan juga di depan kraton yogyakarta dengan dua pohon beringin megah berada di tengahnya. Di alun alun utara pastinya akan ada perayaan festival tahun baru 2018 setiap tahunnya, banyak orang yang berdatangan untuk menikmati meriahnya pesta kembang api di Yogyakarta.

3. Alun Alun Selatan

Lapangan di jogja yang kedua adalah Alun Alun Kidul atau biasa di debut juga dengen ALKID. Semua orang pasti tau dengan pohon beringin yang berada di tengah tengah lapangan, konon jika kamu berjangan dengan mata tertutup dengan melewati jalan diantara kedua pohon besar, maka keinginan kamu akan mudah terkabul.

Inilah spot paling luas untuk wisata malam bersama keluarga dengan beragam sajian kuliner kaki lima seperti angkringan, cilok, somei, bakso tusuk, hingga wedang ronde. Dan disana juga banyak lagi mainan buat anak-anak bersantai seperti becak kecil, sepeda tandem, odong odong sebelum menyewa silahkan bertanya dahulu harga sewanya.

4. Kaliurang

Jika anda ingin menikmati suasana pegunungan seperti kawasan Puncak, Bogor, kami sarankan paling tepat adalah menghabiskan malam tahun baru di kawasan Kaliurang. Selain memiliki udara yang sejuk, kawasan ini juga sangat ramai dengan resto, cafe dan tempat makan anak muda.

5. Pantai Parangtritis

pantai parangtritis

Pantai Parangtritis memang dianggap terlalu mainstream buat kamu yang kerap kali mengunjungi Jogja. Tapi, inilah pantai yang paling lengkap fasilitas wisatanya. Selain cukup dekat dengan jalan raya, akses angkutan kota juga lebih mudah menuju Pantai Parangtritis. Dan pastinya di pantai parangtritis juga sangat cocok untuk menikmati kembang api malam tahun baru 2018 di Jogja.

6. Lapangan Paseban Bantul

lapangan paseban bantul

Di kabupaten bantul juga ada untuk merayakan malam tahun baru, yaitu di lapangan paseban yang juga berada di tengah kota kabupaten bantul. Banyak orang berduyun duyun menyaksikan pesta kembang api yang meriah pada pukul 12 malam. Karena banyak anak muda dan keluarga memeriahkan dengan terompet tahun baru serta meriahnya kembang api.

7. Tugu Jogja atau Tugu Pal Putih

tugu jogja

Tahun lalu, tepatnya perayaan malam tahun baru 2018 di tugu jogja, perayaan pesta kembang api terpusat di Tugu Pal Putih. Bila tahun-tahun sebelumnya terpusat di Titik Nol Kilometer kota Yogyakarta, sejak tahun kemarin Tugu Pal Putih menjadi lokasi sentral karena dinilai menjadi ikon wisata Yogyakarta.

Nah bagi anda yang ingin merayakan suasanya tahun baru di Yogyakarta kami sarankan untuk datang lebih awah atau bisa di sore hari sekalian jalan jalan, pastinya di jogja akan banyak jalan yang di tutup dan saat di tempat tujuan perayaan malam tahun baru sudah banyak orang yang berkunjung dari sore. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin merayakan tahun baru 2018 di Kota Jogja Tercinta ini. Selamat merayakan tahun baru di Yogyakarta.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat, paket wisata, sewa mobil dan reservasi hotel hanya di www.niagatour.com.

    pesta kembang api di jogja pada tahun baru 2018 | tahun baru di jogja | Wisata untuk tahun baru dijogja | tempat malam tahun baru di jogja | Wisata jogja untuk tahun baru | malam tahun baru di jogja | tempat wisata jogja untuk tahun baru | malam tahun baru 2018 dijoga ada apa | makan malam tahun baru 2018 yogya | karnaval tahun baru jogja 2018 |
niagatour

Siap melayani paket wisata di jogja dan rental mobil di jogja Anda dengan keramah tamahan selama liburan di Jogja. Senyum Anda adalah kebanggaan dari kami.

Comments 0

Leave a Comment