Kuliner Jejamuran Resto Jogja – Harga Menu Makanan, Fasilitas, Rute, Lokasi Menuju Jejamuran Resto Jogja. Jogja memang seakan tidak ada matinya karena segala hal ada di kota ini. di kota Gudeg ini, terdapat Jejamuran Resto atau yang lebih dikenal dengan Jejamuran. Anda bisa memilih beragam jenis makanan yang terbuat dari jamur. Bahkan, dengan paket wisata Jogja, Anda juga bisa melihat beragam jenis jamur.

Wisata Kuliner Jejamuran Resto Jepang

Masakan dari Jamur Nuansa Unik yang Ada di Jejamuran Resto

Jika tempat seperti restoran yang menyediakan masakan dari jamur, itu sudah biasa. Namun jika tempat tersebut selain menyajikan masakan jamur juga dilengkapi dengan dekorasi jamur, itu hanya ada di Jejamuran. Di tempat ini, Anda bisa memilih beragam jenis makanan dari jamur, dan melihat-lihat aneka jamur yang ada. Bukan hanya sebatas jamur merang, payung, kuping namun juga jenis jamur yang lain yang dapat dikonsumsi.

Jejamuran Resto yang ada di Jogja ini bukanlah tempat yang baru dibuka. Tempat makan ini sudah dibuka sejak tahun 1997 oleh Ratidji. Sejak dari awal mendirikan tempat makan ini, beliau tetap mempertahankan makanan tempat makan yang menggunakan konsel serba jamur. Tujuannya agar pengunjung tidak hanya makanan makanan dari jamur namun juga menambah pengetahuan tentang jamur.

Adanya media sosial, membuat tempat ini semakin terkenal. Hingga sekarang, rasanya seperti kurang lengkap jika Anda di sekitar Jl. Magelang, Yogyakarta dan suka jamur tapi tidak ke Jejamuran.

Semua makanan yang tersaji ke pengunjung, berasal dari bahan makanan yang berkualitas. Jejamuran mempunyai lahan tersendiri yang digunakan untuk pengembangbiakan aneka jenis jamur. Sehingga dari jamur yang ditanam tersebut, dipanen, dipilih dan kemudian diolah.

Uniknya, pengolahan tidak hanya terhenti di pemilihan jamur saja, namun juga pengolahan makan yang dilakukan oleh oang professional. Sehingga Anda tidak perlu khawatir dan bertanya-tanya mengenai dari mana tempat makan ini mengambil bahan dasar jamur.

Walaupun diolah sendiri dan dari bahan yang berkualitas, harga menu di tempat ini cukup terjangkau. Seporsi makanan dihargai sekitar Rp 10.000-Rp 25.000. Anda bisa memilih aneka masakan jamur. Seperti sate, tongseng dan gulai jamur dan aneka jenis snack seperti risoles amur, lumpia jamur. Uniknya, jamur tersebut tidak hanya diolah menjadi makanan namun juga minuman. Misalnya wedang jejamuran dan jus jeruk jamur.

Selain makan dan mengetahui banyak jenis jamur yang akan menambah pengetahuan Anda, Anda juga bisa berfoto. Terdapat museum Jejamuran Resto yang dapat Anda gunakan sebagai background. Atau jika Anda terlalu capek setelah berjalan-jalan, Anda bisa menikmati suasana yang asri dan tempat yang luas sambil menunggu makanan tiba.

Anda bisa memilih untuk makan di dalam atau di luar ruangan. Terdapat kolam ikan koi dan juga kandang burung yang cukup besar. Ditambah dengan gemercik air, membuat tempat ini semakin asri.

Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan sambil menunggu makanan datang atau setelah makan, yaitu:

  • Berkunjung ke museum jamur dan melihat-lihat jenis jamur yang ada sehingga bisa menambah pengetahuan.
  • Terapi ikan. Anda tidak akan dikenakan biaya apapun untuk terapi ikan ini sehingga sangat cocok untuk Anda yang ingin mencobanya.
  • Menemani anak ke ruang khusus anak. Atau bisa melihat ikan dan burung.
  • Menikmati live musik di akhir pekan. Sehingga Anda tidak hanya bisa datang dengan keluarga Anda namun Anda juga bisa menghabiskan waktu bersama dengan teman dan pasangan.
  • Mengobrol bersama dengan teman atau keluarga sambil diiringi gemercik air yang tentunya akan membuat Anda semakin merasa homey dan betah di Jejamuran.

Lokasi Jejamuran Resto Yogyakarta

Untuk sampai ke restoran ini, maka Anda bisa datang ke Niron, Pandowoharjo. Tepatnya di Jl. Pendowoharjo RT. 01/RW. 20, Niron, Pandowoharjo, Sleman, Kab. Sleman, Yogyakarta. Lokasinya berada di sebelah kiri dan tidak jauh dari jalan raya utama. Sehingga akan memudahkan Anda untuk ke lokasi Jejamuran Resto.

Rute ke Jejamuran Resto Yogyakarta

Rute ke Jejamuran Resto cukup mudah. Sehingga walaupun ini pertama kalinya Anda ke Jejamuran, Anda tidak perlu bingung dengan tempatnya.

Jika Anda dari arah kota, ambil ke arah Jl. Magelang. Lurus saja hingga perempatan lampu merah setelah lapangan Denggung atau alun-alun Sleman. Lalu belok ke kanan. Kurang lebih 1 km dari perempatan tersebut Anda bisa melihat Jejamuran yang ada di kiri jalan.

Anda bisa menggunakan kendaraan seperti bus. Dari terminal Jombor, pilih bus yang ke arah Magelang atau dengan bus jurusan Semarang. Lalu minta untuk turun di perempatan lampu lalu lintas setelah lapangan Denggung. Namun, jika sudah turun, Anda harus jalan sekitar 1 km, atau bisa menggunakan ojek online untuk mengantar Anda sampai di Jejamuran.

Direkomendasikan untuk menggunakan kendaraan pribadi sehingga Anda bisa pergi kemanapun Anda mau dengan lebih nyaman. Atau bisa menggunakan travel agar Anda bisa langsung menuju ke tempat yang Anda inginkan.

Fasilitas Jejamuran Resto Yogyakarta

Sesampainya di Jejamuran Resto ini, Anda akan disambut oleh greeter. Dengan begitu, Anda tidak perlu bingung lagi mencari tempat duduk di mana apalagi jika restoran sedang sangat ramai. Greeter akan menunjukkan tempat yang pas, misalnya yang lebih ramah anak.

Selain itu, fasilitas Jejamuran Resto yang bisa Anda temui dan manfaatkan adalah :

  • Tempat parkir yang luas sehingga Anda tidak perlu khawatir kehabisan tempat parkir apalagi jika Anda membawa mobil. Bahkan Anda bisa juga memarkir bus besar di lokasi parkir Jejamuran.
  • Kereta api mini yang akan mengantarkan Anda dari parkiran ke restoran. Fasilitas ini akan sangat membantu apalagi Anda membawa manula yang kesulitan untuk berjalan.
  • Ruang meeting.
  • Terapi ikan yang gratis.
  • Ruang untuk menyusui dan ruang kesehatan.
  • Mini market yang memungkinkan Anda untuk bisa membeli beraneka jenis jamur dan olahannya.
  • Kursi untuk anak.
  • Kursi roda yang bisa dipergunakan untuk semua pengunjung seperti untuk manula.
  • Live music yang hanya diadakan di setiap weekend.

Jam Operasional Jejamuran Resto Yogya

Jika ingin mencicipi enaknya masakan dan minuman di Jejamuran Resto, Anda bisa datang setiap hari. Yaitu dari pukul 09.00-21.00 WIB. Jika Anda ingin menyelenggarakan suatu acara misalnya meeting, Anda bisa menghubungi pihak pengelola di nomer (0274) 868170.

Harga Menu Makanan Jejamuran Resto

Harga menu makanan di Jejamuran Resto termasuk terjangkau dengan makanan yang disediakan terbuat dari bahan dasar jamur. Dari berbagai jenis jamur yang ada. Bagi pecinta masakan jamur Resto ini tentu sangat cocok untuk di kunjungi. Berikut daftar Menu Makanan Jejamuran Resto 2020.

Harga Menu Makanan Jejamuran Resto Jogja 2020
MenuHarga
Makanan
Jamur Goreng PenyetRp. 15.455
Jamur Bakar PedasRp. 13.636
Jamur Asam Manis MerangRp. 15.455
Jamur Asam Manis ShitakeRp. 18.182
Jamur Asam Manis PortabellaRp. 15.455
Jamur Asam Manis Oyster (Tiram)Rp. 15.455
Rendang JamurRp. 13.636
Tongseng JamurRp. 11.818
Sop JamurRp. 11.818
Minuman
Wedang JejamuranRp. 9.000
Beras KencurRp. 6.000
Kunyit AsamRp. 6.000
Carica SquashRp. 10.000
Kawista SquashRp. 9.000
GeronimoRp. 9.000
Es Dawet JejamuranRp. 8.000
Alloevera SquashRp. 11.000

Jadi, tertarik untuk ke Jejamuran Resto Yogyakarta? Jika iya, Anda bisa menggunakan paket tour Jogja. Sehingga, setelah Anda capek berwisata di Tempat Wisata Jogja, Anda mampir dan puas menikmati makanan di Jejamuran.

Ingin wisata ke tempat lainnya dengan harga terjangkau dan terpercaya, hubungi segera ya!

Sudah Kulineran di Jejamuran Resto?

Kalau sudah berikan rating review dibawah ini dengan klik tombol bintang dibawah ini

5/5 - (1 vote)